Wednesday, October 25, 2017

Navaro Wisuda TK

Assalamu'alaikum

17 Agustus, postingan terakhir saya di blog ini. hehehe
Lamaa yah ☺

Kebetulan kemarin saya beresin folder poto di laptop. Melayang ke tahun 2015, ada folder poto saat kelulusan Navaro dari TK. Hmm.. Lucuuuu liatnya ☺

5 Oktober kemarin Navaro genap 9 tahun. Dimana perubahan significant selain badannya yang lebih besar adalah, dia yang sekarang susaaah banget diminta poto. Selalu ngeles dengan bilang "dih mami ngapain sih poto-poto. MALES!'

Terus maminya cuma bisa nyengir.

Sekali waktu saya tunjukin poto-poto lama nya Navaro. Lalu saya bilang.

'Nak, mami potoin kamu itu bukan sekedar untuk update status lho. tapi juga untuk disimpan sebagai kenang-kenangan. Nih liat poto ini. Kamu masih kecil, lucu kan?'

Dari situ dia mulai mau diajak poto lagi, meski kadang kalau mood nya gak bagus juga tetap saja nolak ☺

Navaro itu introvert. Dia susah dekat dengan orang yang baru saja dikenal. Tapi kalau sudah kenal, wiiihhh jangan ditanya deh gimana baiknya. Dulu waktu kecil dia juga susah sekali bergaul. Ada satu hari pas TK, dimana dia nangis sambil narik-narik kaki saya karena gak mau ditinggal di sekolah. Mau di tungguin sampai pulang. Laahhh maminya kan banyak kerjaan yaaa. Terus saya marahin keras, dan itu jadi satu penyesalan saya sampai hari ini.

Ah hari ini pas dia nanti pulang sekolah mau minta maap lagi ah sama dia ☺

Perubahan besar terjadi saat Navaro TK. Bersyukur dan saya tidak merasa salah memasukkan Navaro sekolah disana. 2 tahun belajar (TK adan B), Navaro berubah menjadi tidak se pemalu dulu lagi. Kalau dulu rate pemalunya 9,5 dari 10, sekarang sekitar 4 dari 10 lah. Lumayan kan? Meskipun sifat Introvertnya sih masih ada. Dia lebih senang main di rumah di banding main di luar.

Navaro dan bu guru

Dua ibu guru kesayangan Navaro. Terimakasih ya bu sudah membimbing Navaro.

Waktu itu wisudanya diadakan di salah satu hotel di CIlegon, Hotel Mangkuputra.
Navaro jadi salah satu pengisi acara nih, dimana hal itu bikin saya terharu banget.. karena sebelumnya susah sekali membuat Navaro mau tampil di depan umum.



Haru campur bangga.
Setelah hari kelulusan, navaro sempat menangis terus terusan hampir 2 hari. Tiap saya menyebut nama gurunya, dia langsung mewek hahaha
Anak ini memang sensitif sekali. Saat itu Navaro juga sempat memberikan hadiah Qur'an dengan ucapan yang ditulis sendiri olehnya.



Time flies so fast.
Sekarang kamu udah kelas 3 SD aja. Udah bisa jadi temen curhat mami, temen segala galanya mami.
Sehat terus ya nak ☺



xo-xo
post signature

Thursday, August 17, 2017

Second Honeymoon, PARIS??

Assalamu'alaikum 

Ciyeeee itu judulnya gaya banget sih ya. Second Honeymoon di Paris? hihihi 
Yah namanya juga rencana. Ya kaaan? Boleh lah punya mimpi apapun. Yang penting jangan lupa injak tanah, pribahasa bilang :) 

9 tahun lalu saat saya dan suami menikah, kami tidak merasakan yang namanya Honeymoon. Setelah menikah, kami hanya menghabiskan waktu cuti di rumah mamah saya, setelah itu pindah ke rumah ibu mertua dengan alasan tempat kerja kami lebih dekat dijangkau dari rumah Ibu Mertua. 

Terus sedih nggak? alhamdulillah enggak sih. 
Meski cuma tinggal di rumah mamah, sama sekali nggak ngurangin kebahagiaan saya. 
Nah kalau sekarang ditanya mau ngerasain honeymoon nggak? Saya pasti jawab IYA!! 

Terus kemana maunya? 
Ehhmmmm.. Korea? 
Sebenarnya, Korea itu negara impian saya. Tapi bukan untuk tujuan Honeymoon, melainkan untuk mengejar Oppa Oppa. Hahahaha 

Jadi kalau Honeymoon ke Korea buat saya kurang pas. Karena nanti disana bisa bisa suami saya ditinggal terus sama istrinya yang sibuk FanGirling-an :)))

Jadi kemana dong? 
PARIS dong! hahaha 

Siapa sih yang gak mau mendatangi salah satu tempat paling romantis di dunia ini? 

Paris
sumber foto : telegraph.co.uk

Tolong Aminkan atuhlah semoga saya bisa segera ke tempat yang indah ini. 
Udah ngebayangin kalau nanti kesana, saya dan suami mau jalan jalan di jembatan Pont Neuf pas sunset, terus makan di Menara Eiffel, terus duduk di kolam Jardin du Luxembourg, terus jalan-jalan di Place des Voges, duh.. indah banget yah. 

Butuh budget berapa itu? hihihi
Langkah pertama harus ngintip harga tiket kesana dulu ya. Setelah itu penginapan. Tapi ternyata cukup ribet yah kalau booking pesawat dan hotelnya pisah pisah. Takes time gitu lho. Udah dapet tiket yang sesuai, eh hotelnya masih bingung mau yang mana. pilah pilih sana sini ternyata cukup menghabiskan waktu. 

Setelah searching sana sini, rejekii banget saya nemu satu tempat yang menyediakan paket khusus honeymoon. Duuuhhh seneng banget rasanya. Jadi, pemesanan tiket pesawat dan hotel sudah satu paket. gak perlu pisah pisah pesannya. Enak kan? Kalau ada pilihan seperti ini pastilah saya pilih yang ini. Lumayan bisa saving time kan? 

Dan setelah dibandingkan, harga beli paket pesawat + hotel itu ternyata lebih murah lho dibanding kalau kita beli terpisah.  Coba deh cari Paket Honeymoon Paris Traveloka . Duuuhh bikin saya tambah pengen liburan, deh! Kalau bisa lebih murah begini, sisa budget tiket dan hotel kan bisa dialokasikan buat yang lain. Apalagi nih.. beli di Traveloka itu, pilihan metode pembayarannya lengkap lho. Aahhh tambah asik deh :) 

By the way selain ke tempat tempat yang sudah saya sebutkan di atas, kalau nanti saya mau ke Paris, saya juga pengin banget foto di depan Museum Louvre dan mengunjungi Jembatan Gembok Cinta. Hehehe 

Tapi perlu diingat nih.. kalau nanti kesana, hati hati jaga barang bawaan kita, ya! Karena Paris termasuk salah satu kota yang terkenal dengan pencopetnya :D 

Yuk ah kita liburan. Pilih pilih dulu aja deh paketnya di Traveloka :) 

xo-xo



Saturday, August 5, 2017

Hidup, Mati, Jodoh dan Rejeki..

Assalamu'alaikum..

Pepatah bilang, hidup, mati, jodoh dan rejeki itu ditangan Allah. 
Rasanya ini jadi salah satu pengingat saat kita, manusia berada di titik terendah hidupnya. 

Mati, sebuah hal yang sebenarnya menjadi akhir setiap manusia di dunia ini. Pertanyaannya adalah.. akan seperti apa keadaan kita saat mati nanti? 

Saya tidak pernah berani memikirkan tentang kematian. Takut :(
Tapi hari ini, pagi tadi, indonesia dibuat bersedih dengan berpulangnya dokter ganteng berprestasi Indonesia, dr. Ryan Thamrin. Seorang dokter yang dulunya kita tau beliau adalah seseorang yang sehat, kuat, tapi mengangetkan karena ternyata beberapa waktu terakhir hidupnya beliau sakit, yang menurut info yang saya baca di media online adalah sakit kanker otak. 

Rasa rasanya setahun belakangan ini saya dekat sekali dengan penyakit itu. Banyak orang yang saya kenal meninggal karena penyakit mematikan itu. 

Baru saja kemarin malam saya mendapatkan pesan whatssap dari teman semasa kuliah saya dulu.

"Li, gw kemarin abis operasi lagi.. ada 10 kelenjar di Payudara gw, 4 di kanan dan 6 di kiri

Allahuakbar! saya langsung merinding :( 

Teman saya itu sudah pernah operasi pengambilan Fams tahun 2015 lalu. Kemudian kemarin, selang 2 tahun, dia di operasi lagi untuk pengambilan jaringan yang ternyata tumbuh sangat banyak menyebar di payudaranya :( 

Saya sendiri sudah melakukan operasi pengambilan Fams tanggal 17 Mei 2017 kemarin. Dan berdoa kenceng semoga gak akan pernah ketemu dengan penyakit itu lagi :( 

For your information, Fams itu adalah tumor jinak payudara.

Setengah tahun lalu saat saya mengetahui bahwa ada benjolan di payudara saya, dunia rasanya runtuh. Berbagai macam dugaan muncul. Ketakutan bahwa itu adalah kanker sangat tinggi. Nauzubillah ya Allah.. semoga saya dan teman teman semua dijauhkan dari penyakit menyeramkan itu :( 

Saat itu, saya langsung ingat tentang mati. Bagaimana kalau Allah menakdirkan saya mati karena penyakit ini? 

Alhamdulillah Allah masih memberi saya kesempatan hidup, kesempatan memperbaiki diri, kesempatan memberikan yang terbaik untuk orang orang tercinta saya.

Dear Allah, tolong beri saya kesehatan, agar saya bisa membahagiakan orang orang yang saya sayangi. Mamah, Bapak, Suami, anak, dan adik adik saya...


xo-xo
post signature

Thursday, July 6, 2017

Sepatu Roda Sebagai Hadiah Kenaikan Kelas

Sejak seminggu terakhir, timeline facebook saya dibanjiri oleh status teman teman yang sebagian besar sudah emak emak, tentang hasil raport anak anaknya di sekolah. Menjelang lebaran tahun ini, selain disibukkan dengan persiapan lebaran, kami para emak juga disibukkan oleh acara kenaikan kelas anak anak. Apalagi untuk yang akan baru masuk jenjang sekolah berikutnya seperti TK ke SD, SD ke SMP atau selanjutnya, proses pencarian sekolah baru dan biaya masuk juga jadi hal penting selain biaya beli baju lebaran. heheh 
Navaro sendiri akan naik ke kelas 3 lho. Karena sekolah di sekolah swasta, tetap ada biaya daftar ulang saat kenaikan kelas meski tidak sebesar untuk masuk ke kelas 1. Emaknya repot bagi bagi uang THR.
Sabtu kemarin, saya dan para orang tua lain datang ke sekolah untuk menerima laporan tahunan anak anak. Dari rumah sudah yakin sih Navaro pasti naik kelas. Tapi tidak pernah terpikir kalau navaro dapat juara. Saya sendiri tidak terlalu menentukan target supaya dia juara kelas. Tapi saat sampai di sekolah, saya diinfo kalau Navaro dapat Juara Kesopanan. Kaget, karena sebelumnya dia tidak pernah dapat predikat apa apa. 
Di sekolah Navaro, selain juara kelas (peringkat 1-3) ada juga penghargaan lain seperti Juara kesopanan, keaktifan, dan kerajinan. Dan di kelas 2 ini, Navaro mendapatkan predikat paling sopan di kelasnya. Waaahh terharu :) 

hadiah dari bu guru

Navaro diberi alat tulis sebagai hadiah dari bu guru. Dia senang banget. Alhamdulillah nilainya juga memuaskan.. Nilai tertinggi di pelajaran Quran Hadist dan nilai terendah di pelajaran IPS. hihi 
Selamat ya Nak :)

Hadiah Sepatu Roda

Sesampainya di rumah, Navaro langsung laporan ke papinya tentang prestasinya. Dan sudah bisa ditebak, dia minta hadiah. heheh 

Papinya tanya mau hadiah apa? dia bingung milih antara sepatu roda atau tablet, karena tablet dia yang kemarin rusak dan sekarang hanya mengandalkan HP maminya untuk main game :D 

Untuk meyakinkan, saya ajak dia untuk pilih pilih sendiri sepatu roda yang dia mau. Ceknya gak perlu pergi ke Mall, di Mall sekarang lagi penuh sesak menjelang lebaran. Saya mengajaknya untuk cek harga sepatu roda di MatahariMall saja, cukup dari depan laptop. Saat buka webnya, ternyata sedang banyak diskon dan gratis ongkos kirim juga untuk pengiriman via GoSend. Wah seru nih :) 

Saya meminta dia untuk memilih sendiri mana sepatu roda yang dia mau. Dan dia memilih 2 sepatu ini. 


Modelnya simpel menurut saya. Warna merah dan biru itu warna terang, saya selalu berpendapat bahwa warna terang bisa menceriakan. Kebetulan 2 warna ini juga warna favoritnya Navaro. Tidak heran kalau dia memilih 2 warna ini. 

Dari 2 sepatu roda itu saya meminta Navaro untuk memilih salah satunya. Kalau sebelumnya saya selalu memilihkan segala sesuatu untuk Navaro, setahun terakhir ini saya membiasakan Navaro untuk memilih sendiri apa yang dia mau dan perlukan. Tugas saya hanya mengarahkan. Tujuannya adalah supaya dia bisa tau betul apa yang diinginkannya, dan tidak melulu mengikuti keputusan orang lain. 

Saya dan Papinya Navaro memang tidak pernah memberikan target juara pada Navaro. Tapi saat dia mendapatkan predikat khusus seperti ini, benar benar membuat saya dan papinya senang. Kesopanan adalah dasar prilaku yang wajib dimiliki setiap orang. Dan Navaro menjadi Ikon Sopan di kelas, menjadi prestasi luar biasa. 

Semangat terus, ya nak :)

xo-xo

Sunday, June 4, 2017

Berwisata Sejarah di Kota Daeng

Sejak tahun 1971 hingga 1999, Makassar secara resmi dikenal dengan nama Ujung Pandang. Kota pesisir ini merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Selatan dan merupakan kota metropolitan terbesar di wilayah Indonesia Timur. Sebagai kota yang juga pernah menjadi ibu kota Negara Indonesia Timur, Makassar tentunya menyimpan banyak sekali sejarah yang terpendam.

Jika kebetulan sedang berlibur ke Makassar, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah seperti di bawah ini.

Kompleks Makam Raja-Raja Tallo

Kerajaan Tallo dulunya merupakan kembaran dari Kerajaan Gowa. Makam ini berlokasi di muara sungai Tallo, Jalan Sultan Abdullah Rayya, Kota Makassar. Sisa-sisa kemegahan dan kejayaan dari Kerajaan Tallo bisa kita saksikan di makam raja-raja ini. Daya tarik tempat wisata sejarah ini terdapat pada bentuk makam yang unik dan khas. Selain para Raja Tallo, di makam ini juga dikuburkan keluarga dan kerabat-kerabat kerajaan.

(sumber : isnuansa.com)

Suasana makam begitu hijau dan asri, jauh dari kesan keramaian kota. Peziarah yang berkunjung ke makam dapat berhenti sejenak menaruh barang di area danau kecil yang ada di dalam kompleks makam.

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam atau yang biasa disebut dengan Fort Rotterdam merupakan salah satu bangunan bersejarah yang menjadi penanda perjuangan melawan penjajah Belanda. Benteng ini dibangun oleh Raja Gowa ke-9, I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi’kallona pada tahun 1545.

(sumber : Indonesia-tourism.com)

Sebelum jatuh ke tangan Belanda, benteng ini bernama Benteng Ujung Pandang. Sementara masyarakat Makassar pada umumnya menyebut benteng ini sebagai Benteng Panyyua (Penyu) karena bangunannya mirip seperti seekor penyu yang akan masuk ke pantai.

Di dalam benteng terdapat taman hijau yang bisa dinikmati oleh wisatawan begitu masuk ke Benteng Rotterdam. Selain taman, ada pula Museum La Galibo yang berada di dalam kompleks benteng.

Benteng Somba Opu

Benteng Somba Opu juga merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Gowa. Benteng ini sama-sama dibangun oleh Raja Gowa ke-9. Konon, benteng ini dibuat dari tanah liat dan putih telur sebagai pengganti semen. Benteng ini sendiri memiliki luas sekitar 1.500 hektar dengan panjang 2 meter dan tinggi sekitar 8 meter. Benteng-benteng yang ada di Makassar ini dulunya berfungsi untuk melindungi kota perdagangan dari serbuan musuh.

(sumber: backpackerjakarta.com)

Benteng Somba Opu juga menjadi sejarah bagaimana Sultan Hasanudin berjuang membela dan mempertahankan tanah airnya dari para penjajah.

Monumen Korban 40.000 Jiwa

Sejarah kelam juga pernah menyelimuti kota Makassar. Hal ini diabadikan dengan dibangunnya Monumen Korban 40.000 Jiwa sebagai bentuk penghormatan para korban yang tewas dibantai dengan kejam oleh Kapten Raymond Paul Piere Westerling dalam operasi pemberantasan pemberontak oleh Belanda. Monumen ini berupa bangunan pendopo dengan relief pada dinding yang menceritakan bagaimana peristiwa tragis itu terjadi.

(sumber : panduanwisata.id)

Di monumen tersebut, terdapat satu patung seorang laki-laki yang digambarkan selamat dari pembantaian, dengan kondisi badan yang hanya tersisa satu tangan dan satu kaki saja. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, datanglah pada setiap tanggal 11 Desember. Tanggal tersebut selalu diperingati oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai hari peringatan tragedi 40.000 jiwa.

Ternyata, berwisata sambil belajar sejarah juga bisa seru dan menyenangkan, bukan? Setelah melakukan wisata sejarah, kini saatnya untuk mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya yang ada di Makassar. Segera pesan hotel di Makassar lewat website Airy Rooms. Selain website, hotel Airy Rooms juga bisa dipesan lewat aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.


Mengapa harus hotel dari jaringan Airy Rooms? Selain karena harganya terjangkau, Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dan sudah memiliki jaminan fasilitas yang berkualitas. Pilihan pembayarannya juga mudah, yaitu transfer atau menggunakan kartu kredit, juga semakin memanjakan para tamu yang akan menginap.






post signature