Thursday, September 29, 2016

Memilih Asuransi Jiwa


Assalamu'alaikum..
Nulis ini sambil nonton ftv dan sekali kali menoleh ke arah Navaro yang sudah terlelap di samping saya. Di ujung sebelah sana, ada juga sang suami yang juga sudah lelap dalam tidurnya.

Kalau sudah selarut ini dan belum tidur juga, segala macam pikiran datang ke otak saya. Salah satunya adalah, apa yang bisa saya dan suami tinggalkan untuk navaro saat kami meninggal dunia nanti?

Duh..

Kalau ingat soal itu, mrebes mili rasanya. Jujur, saya dan suami gak punya materi berlimpah yang bisa di berikan pada Navaro saat nanti kami pergi. Yang bisa kami lakukan sekarang adalah mendidik dia sebaik baiknya, agar dia tumbuh menjadi pria mandiri dan berilmu. Mudah mudahan ilmunya bisa berguna untuk hidup dia di masa depan.

Bicara soal ini, saya beberapa kali melihat keluarga yang terpuruk ekonominya setelah sang ayah, yang bertugas sebagai pencari nafkah keluarga meninggal dunia. Ibu dan anak yang terbiasa bergantung pada ayah, tiba tiba kehilangan arah.

Lalu saya berpikir.. Apa yang akan terjadi nanti pada saya dan navaro kalau ayahnya sudah gak ada? :(

Mati itu pasti, tinggal tunggu giliran katanya. Kalau saya yang meninggal lebih dulu, insya Allah semua akan baik baik saja. Tapi kalau ayahnya sebagai pencari nafkah utama meninggal dunia lebih dulu, itu artinya saya yang harus berganti peran menjadi ibu sekaligus bapak rumah tangga.

Gak enak banget yah ngomongin ini.. Tapi mau gak mau, hal ini memang harus di pikirkan. Di luar sana, mungkin ada yang memilih untuk investasi di beberapa bidang.. Seperti tabungan emas, atau semacamnya. Tapi teman teman tau nggak, Kalau selain itu, ada bentuk investasi lain, yaitu asuransi.

Saya sendiri gak begitu paham tentang asuransi. Tapi saya paham kalau asuransi adalah salah satu bentuk investasi yang patut kita miliki, terutama asuransi jiwa. Kenapa penting? Karena Asuransi jiwa bisa melindungi saat sesuatu yang buruk terjadi pada diri kita.

Sekitar 10 tahun lalu, saya pernah punya asuransi jiwa. Tapi itu menyatu dengan kartu kredit yang saya miliki. Saat sekarang kartunya sudah di tutup, asuransinya juga saya tutup. Begitu juga dengan ayahnya Navaro. Beberapa tahun lalu, beliau juga pernah beli asuransi.. Tapi sekarang sudah di tutup juga. Hihi

Katakanlah saya memang belum melek asuransi. Masih belum memaksakan diri untuk membeli produk asuransi, padahal mengerti kalau asuransi itu penting sekali.

Sepertinya, sudah saatnya saya dan suami mencari cari lagi asuransi jiwa online terbaik. Meskipun belum bisa beli untuk semua anggota keluarga, setidaknya harus membeli untuk ayahnya navaro, sebagai pencari utama nafkah keluarga. Nanti kalau ada rejeki, baru deh beli untuk saya dan navaro.

asuransi jiwa online terbaik

Setelah mempelajari tentang asuransi di Futuready dot com, saya baru tahu kalau Asuransi Jiwa memiliki beberapa jenis. Yaitu asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, dan asuransi jiwa dwiguna. Perbedaan ketiga jenis asuransi ini adalah dari jangka waktu pembayaran dan manfaat yang di terima.

Untuk asuransi jiwa berjangka, ada kontrak tertentu untuk berapa lama pemegang polis harus membayar iuran asuransinya (misal 15 tahun). Dan untuk manfaatnya sendiri nanti akan di berikan apabila terjadi sesuatu pada pemegang polis saat masa pertanggungan. Tipe ini cocok untuk yang ingin memproteksi masa depan anaknya.

Untuk asuransi jiwa seumur hidup, perlindungan diberikan seumur hidup kepada pemegang polis.Asuransi ini memberikan perlindungan sesuai masa kontrak. Jenis asuransi ini cocok bagi mereka yang ingin memiliki proteksi jiwa sekaligus menghasilkan dana tabungan yang bisa dipakai untuk kebutuhan darurat.

Untuk Asuransi dwiguna, kontrak uang pertanggungan akan dibayarkan saat tertanggung meninggal dalam periode tertentu sekaligus memberikan seluruh uang pertanggungan jiwa jika ia masih hidup pada masa akhir pertanggungan. Karena memberikan dua manfaat inilah, asuransi ini disebut dwiguna. Asuransi ini biasanya dikemas dalam bentuk asuransi pendidikan atau asuransi dana pensiun.

(sumber : futureready.com)

eniwei, saya mau kasih tau sedikit tentang future ready. Future Ready adalah broker asuransi online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK. Future Ready sendiri merupakan bagian dari AEGON, salah satu asuransi terbaik di dunia yang berbasis di deen haag, belanda.

Future ready tidak memiliki produk asuransi sendiri. Jadi, sistem kerjanya adalah mereka memilihkan produk asuransi terbaik dari perusahaan asuransi terkemuka dan di tawarkan pada kita dengan informasi yang ringkas, jujur, dan tidak memihak. Nah teruuuss mereka gak memungut biaya apapun lho untuk semua informasi dan saran yang di berikan.

Jadi, kapan akan mulai mencari dan membeli asuransi jiwa online terbaik? lebih cepat, lebih baik :)


xo-xo
post signature

Monday, September 26, 2016

Jumpsuit, Si Baju Favorite

Beberapa hari yang lalu, saya menerima kabar dari adik laki laki saya, kalau dia sudah berhasil LULUS untuk mendapatkan SIP (Surat Ijin Praktek) profesi dokternya. Pukul 23.45 tepat dia mengirimkan saya pesan di whatssap. Senang, dan bangga tentunya. Apalagi setelah tahu kalau dari sekitar 271 orang yang ikut ujian, hanya 144 orang atau sekitar 55% yang lulus ujian.

Masih jelas sekali di ingatan saya saat dua tahun lalu saya menghadiri acara wisuda S1 kedokeran di kampusnya. Saat itu dia bilang, "nanti teteh kesini lagi yaa.. saat aa sumpah profesi".

Dan sekarang waktunya. Setelah pengumuman kelulusan kemarin, hanya tinggal menunggu maksimal 1 bulan untuk pengambilan sumpah profesinya.

"Teteh, besok pas aa di sumpah, mau pakai baju apa?"

Dengan semangatnya dia menyiapkan segala hal untuk pengambilan sumpah yang kemungkinan akan dilaksanakan bulan depan.

Dua tahun lalu, saya, mamah dan adik hanya menggunakan dress biasa, tapi satu nuansa warna. Untuk tahun ini belum terpikir akan pakai baju apa.. inginnya sih seragam atau setiaknya satu nuansa warna lagi seperti dua tahun kemarin.

universitas malahayati

"Kira kira, mau pakai seragam atau gimana, teh?" Aa bertanya lagi.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, saya bingung sendiri. Pengennya sih pakai kebaya modern gitu ya.. tapi badan saya sudah lebih menggelembung di banding dua tahun lalu. Jadi rasanya gak pede aja gitu :(

Saking bingungnya, akhirnya saya cari cari inspirasi model baju yang kira kira cocok untuk di pakai nanti. Saya coba cari di beberapa online shop, termasuk MatahariMall. Saking banyaknya model baju di sana, kok ya jadi tambah bingung. Hahaha

Belum ketemu sama baju yang pas untuk di pakai nanti, saya keburu kepincut sama baju ini. Kepincut lama sekali melihat koleksi baju jumpsuit wanita terlengkap di MatahariMall. Gimana gak kepincut kalo salah satu modelnya begini? Duhh cantik yaahh 


belanja online


Dulu, saya penggemar baju model jumpsuit begini. Waktu perut saya masih rata kaya Angelina Jolie :v

Sekarang sih perutnya sudah mbuncit, jadi kurang pede kalau pakai baju model jumpsuit begini. Tapi hasrat tetap menggebu. Rasanya selalu ingin beli kalau ada yang lucu seperti ini.

Tapi kan gak mungkin yaa menghadiri sumpah profesi pakai baju jumpsuit begini. Bukan satu hal yang tepat. Nanti malah jadi salah kostum. Mau gak mau harus meninggalkan dulu lapak jumpsuit dan cari cari kebaya yang kira kira bisa saya pakai nanti. Kalau model kebaya begini cocok gak ya kira kira? hehehe



Kalau sudah buka MatahariMall, rasanya semua ingin di beli. Apalagi kalau sudah ada diskon besar begitu. Bikin mupeng!

Sebenarnya, apapun baju yang di pakai tidak penting. Yang penting adalah bagaimana kita, terutama saya dan keluarga mensyukuri hasil yang sudah dicapai hari ini. 4 tahun kuliah, 2 tahun KoAs, dan sekarang sedang menunggu STR (Surat Tanda Registrasi) supaya bisa Internship dan setelah itu resmi jadi dokter dan mendapatkan SIP.

Perjalanan yang tidak mudah, butuh 6 tahun untuk sampai di titik ini. Gak ada kata lain selain bangga.. Saya tidak pernah menyangka adik saya akan memilih profesi sebagai dokter, karena dulu dia termasuk orang yang cuek, dan hobinya malah nge BAND. hehe

Tapi ternyata keinginannya kuat dan alhamdulillah kedua orang tua saya selalu berusaha untuk mensupport anak anaknya.

Jadi, pakai baju apa nih untuk nanti?
Belum taauuu. hehe yang pasti sekarang mau lihat lihat koleksi baju jumpsuit wanita terlengkap dulu di MatahariMall. Soalnya menggoda banget! 

Nih.. saya nemu satu lagi model jumpsuit yang kece disini :))



xo-xo
post signature

Tuesday, September 20, 2016

Tips Membeli Buku Resep Masakan Saat Pameran

sumber : pixabay

Membaca buku mungkin menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi beberapa orang. Betapa tidak, lewat buku mereka bisa mendapatkan pengetahuan yang baru dan tentu lebih luas. Bagi seorang ibu rumah tangga, membaca buku juga sangat perlu terutama buku yang berkaitan dengan resep masakan. Nah, bagi teman teman yang belum pernah memiliki buku resep masakan , disarankan untuk membelinya mulai dari sekarang. Terutama ketika ada event pameran yang sedang berlangsung. Namun membeli buku resep saat pameran ternyata juga ada tipsnya. Apa sajakah itu?

Pilih booth
Biasanya pada saat pameran buku ada banyak sekali booth di dalamnya. Nah, bagi teman teman yang sedang mencari resep masakan seharusnya mencari booth tentang buku masakan. Dengan cara tersebut, Teman-teman bisa mendapatkan koleksi buku masakan yang jauh lebih banyak. Selain itu pilihlah booth yang ramai. Keramaian pada sebuah booth bisa menjadi indikasi jika produk yang dijualnya benar-benar terjangkau dan kualitasnya terjamin. Namun tak ada salahnya juga jika memilih booth yang tidak terlalu ramai. Asalkan produk buku resep yang ditawarkan benar-benar berkualitas.
Isi
Membeli buku resep masakan sebaiknya jangan hanya dilihat dari cover nya saja. Cover yang menarik belum menjamin isinya berkualitas. Ciri buku masakan dengan isi berkualitas adalah seperti berikut:
1. Menggunakan bahasa yang ringkas dan mudah untuk dimengerti.
2. Isi buku menyertakan gambar sajian masakan yang sedang dibahas.
3. Jenis resep yang tertulis pada buku ada banyak jumlahnya. Sayang sekali bukan membeli buku dengan resep masakan sedikit?
4. Tidak terdapat kecacatan pada buku resep yang kita beli. Baik cacat cetak ataupun kesalahan dalam menulis.
Itulah ciri buku masakan berkualitas yang harus kita tahu. Jika buku masakan yang Kita beli berkualitas, tentu saja ilmu memasak yang Kita dapatkan semakin banyak dan mudah untuk diaplikasikan.
Kemampuan
Membeli buku masakan sebaiknya juga disesuaikan dengan kemampuan Kita memasak. Jika masih dalam tahap pemula dan ingin belajar memasak, lebih baik pilih buku masakan yang menyajikan resep sederhana. Jangan memilih resep yang terlalu rumit jika belum mahir memasak. Karena hal ini akan membuat Kita semakin sulit untuk belajar. Nah, bagi Teman teman yang sudah mahir tentu tidak ada salahnya membeli buku masakan profesional dengan isi resep masakan yang lebih kompleks. Sebab dengan membeli buku seperti ini Kita akan semakin mahir untuk berkreasi.
Harga
Tidak kalah penting ketika membeli buku di pameran tentu saja masalah harga. Umumnya harga buku masakan yang ditawarkan ketika pameran akan terlihat lebih murah. Namun Teman-teman harus jeli dan teliti. Sebab ada beberapa pedagang yang sengaja menaikkan harganya dan kemudian mendiskonnya. Sehingga harga yang didapatkan sebenarnya sama dengan harga biasa. Untuk mendapatkan harga yang terjangkau disarankan untuk melakukan survei ke beberapa booth terlebih dahulu. Jika sudah mendapatkan harga terbaik dengan kualitas bagus maka Teman - teman bisa membeli buku tentang resep masakan tersebut.
Itulah berbagai cara membeli buku resep masakan pada saat pameran. Terpenting dari semua itu adalah Kita harus mempraktekkan berbagai resep masakan yang ada pada buku. Kemahiran memasak tentu tidak akan bisa meningkat jika hanya membaca resep saja. Untuk kemudahan, carilah resep masakan yang paling sederhana dan paling mudah. Setelah itu baru mencoba resep lain yang sedikit rumit. Berkreasi dan memodifikasi resep masakan di buku juga tak ada salahnya.

xo-xo
post signature

Friday, September 2, 2016

Ingin Lebih Sehat? Pilih Menu Catering Harian Untuk Kantor yang Tepat

Gaya hidup yang sehat memang harus di mulai dengan kesadaran kita sendiri, salah satu cara untuk memulai gaya hidup yang sehat ini ialah dengan memilih menu catering harian untuk kantor yang tepat. Seperti yang kita ketahui, setiap kantor tentu saja memiliki langganan catering. Biasanya pihak kantor akan memilih catering yang cenderung murah tanpa memperhatikan seperti apa menu yang mereka berikan. Sebenarnya bagaimana cara memilih menu catering yang tepat?

sumber : pixabay

Pertama, lebih baik Anda menghindari gorengan ketika makan siang. Tidak hanya camilan gorengan yang dapat menjadi musuh untuk kesehatan yang Anda miliki, makanan yang pemasakan dengan cara digoreng pun juga sama. Indonesia sendiri memiliki kuliner yang begitu banyak bahkan lauk yang pemasakannya dengan cara digoreng juga menjadi semakin banyak. Lauk pauk yang digoreng ini mempunyai kandungan lemak selain itu kita juga tidak mengetahui minyak seperti apa yang digunakan untuk menggoreng, apakah menggunakan minyak baru atau menggunakan minyak jelantah.

Kedua, memperbanyak pengonsumsian sayuran. Apakah Anda tidak menyukai sayur? Anda dapat mencoba mengganti menu catering yang sebelumnya menjadi menu sayuran dengan lebih beragam. Sayuran ini akan dapat memperlancar metabolisme tubuh Anda dan dapat memudahkan Anda untuk buang air besar, kandungan serat yang berada di sayuran ini juga begitu dibutuhkan oleh tubuh kita.

Jika sudah memilih menu catering kantor yang tepat, bila Anda ingin mencari layanan catering kantor, berikut tipsnya untuk Anda, antara lain:

  • Pilih perusahaan yang memiliki menu fleksibel. Setiap orang tentu saja memerlukan variasi agar ia tidak jenuh, setiap orang tentunya tidak ingin menyantap menu yang sama di setiap harinya. Oleh sebab itu bila ingin memilih perusahaan catering perusahaan tersebut harus memberikan penawaran menu yang lebih inovatif, menu catering yang diberikan harus dapat membangkitkan selera makan
  • Pilih perusahaan yang telah mapan. Perusahaan yang sudah lama beroperasi di dalam dunia kuliner merupakan perusahaan yang tepat untuk Anda pilih. Untuk masalah makanan, Anda dapat bertanya pada perusahaan lain yang menggunakan jasa catering tersebut.
Jadi, selamat memilih, ya! :) 

xo-xo
post signature



Thursday, August 25, 2016

Kedai Sop Duren WarJok

Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, keseharian saya praktis tidak jauh dari mengurus rumah dan memperhatikan kebutuhan anak dan suami. Selain itu ngapain?? Yaaahhhh sekali kali nonton drama korea, sekali kali arisan, sekali kali nongkrong sama teman :D

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga itu nggak ada habisnya lho. nggak seperti kerja kantoran yang waktu kerjanya 8 pagi s.d 5 sore, Ibu Rumah Tangga punya jam kerja 24 Jam dan harus On Call, artinya harus siap siaga kapanpun di butuhkan.

Capek? enggak juga sih selama kita melakukannya dengan ikhlas dan niat ibadah. Tapi nih yaaa.. bohong rasanya kalau saya bilang nggak pernah ketemu sama rasa jenuh. Setiap hari bertemu dengan cucian piring, dengan kompor, dengan setrikaan, dengan sapu, dengan mesin cuci, ah sudah pasti butek rasanya. Maka dari itu saya harus pintar pintar mengatur waktu untuk diri saya sendiri. ME TIME kalau kata orang Cilegon mah.

Kalau orang lain ada yang memilih Me Time dengan pergi ke salon atau shopping, kalau saya Me Time nya Nonton Drama Korea aja. Murah Meriah cyiin. hehe.. Tapi kan katanya hubungan antara dunia maya dan dunia nyata itu harus seimbang ya, jadi selain nonton drama korea, aktifitas Me Time saya lainnya adalah berkumpul dengan teman teman terdekat saya.

Biasanya ngapain aja sih kalau sudah kumpul?
Gak jauh jauh dari ngobrol bareng dan makan bareng. Mulai dari cerita soal anak, sampai dengan cerita soal produk kecantikan terbaru. Ah kalau sudah kumpul rasa rasanya semua bisa banget jadi bahan obrolan.

Seperti kemarin, saya Me Time bersama teman teman saya.. sambil menunggu anak anak pulang sekolah, sambil ngemil. Ingat Sop Duren, Lupakan Diet! hehehe

Eh sudah pada tau Sop Duren, kan? Itu lho.. Duren kupas di tambah es batu, susu, dan tabur toping keju. Penampakannya seperti ini.



Kemarin, saya dan teman teman mencoba Sop Duren Warjok yang kedainya ada di Jl. Ciwaru Raya No 2, Serang - Banten. Boleh di bilang, ini pertamakalinya saya makan Sop Duren langsung di kedainya. Biasanya sih selalu Take Away.


Sop Duren WarJok ini adalah kedai Sop Duren pertama yang ada di Serang. Tidak heran kalau namanya memang sudah dikenal hampir semua masyarakat Banten. Beberapa kali kedai ini juga muncul di TV. Saat saya masuk, tempatnya memang nyaman dan Instagramable banget. Hehehe


Di kedai ini tidak hanya ada Sop Duren saja, tetapi ada menu lainnya seperti mpek mpek, burger es krim, cilok, dan lain lain. Sop Durennya sendiri di banderol dengan harga 12,5K. Untuk rasa? Saya kasih rate 8 dari 10, deh :)


Nah untuk teman teman yang berkunjung ke Serang, Jangan lupa mampir ke Kedai Sop Duren WarJok ini, ya!



xo-xo
post signature