Saturday, November 22, 2014

Sunat Dadakan

Siapa sih yang gak tau pinocchio?
Tokoh yang hidungnya akan tiba tiba memanjang setiap kali dia berbohong?
Saya rasa semua pasti tau si pinocchio ini ya. atau setidaknya pernah denger deh.

Tau gak? 2 minggu lalu, ada pinocchio baru! hihi
Pinocchio dari korea dengan syndrome baru yaitu Hiccups alias cegukan!
jadi setiap kali dia berbohong, dia akan langsung cegukan. duh capek yah :D


Cewek cantik ini gak bisa bohong karena setiap dia bohong, langsung cegukan.
Duh gak kebayang ya capeknya. mendingan jangan bohong deh dibanding nanti menderita kecapekan cegukan :D

Terus apa hubungannya antara pinocchio sama sunat dadakan?
GAK ADA.. hihi
ini saya bener bener random aja sih sebenernya. secara baru selesai nonton episode 4 drama pinocchio ini, jadinya masih kebawa euforianya. nunggu rabu depan masih lamaaa benerr deh. hihi

By the way tadi pas nonton eps 4, ada adegan ini.


Cuma di drama korea, makan roti bisa jadi seindah ini!
Perasaan gue kalo makan roti biasa aja deh. langsung hap hap gitu yah. gak ada pemandangan yang bisa dibikin indah begini. gak kepikiran juga sih. hihi

Ini sebenernya gue mau ngomong apaan sih? ngelantur terus ya nulisnya.
Iya.. gak ada hubungannya antara pinocchio sama sunat dadakan. makanya nih mau mulai nulis beneran sesuai judulnya.

... Jadi tadi tuh ada 3 adegan yang gue suka banget di eps 4 ini. ini nih 

Hahaha belum bisa berenti ngomongin pinocchio.
Udah ah.. mari mulai cerita tentang si sunat :D

Sunat Dadakan 

Aku mau disunatnya nanti aja kalau udah kuliah.. 

Itu adalah jawaban navaro setiap kali saya ajak dia untuk sunat. saya sih cuma senyum aja saat dia bilang gitu. Usianya sekarang sudah 6 tahun. yah.. masih boleh lah nunggu satu atau 2 tahun lagi untuk sunat. itu pikir saya.

Tapi ternyata Allah kasih jalan lain. Kemudahan melalui Kesulitan :D
Rabu kemarin saat Navaro pulang dari acara Outbond disekolahnya, dia mengeluh alat kelaminnya sakit. pas saya cek, memang ada bengkak disana. saya kira itu cuma digigit tungau saja karena seharian tadi dia berada di pesawahan. Tapi ternyata setelah 3 hari, bengkaknya semakin besar dan bahkan keluar nanah.

Panik, langsung saya bawa kedokter. Setelah dicek ternyata ada kotoran masuk di alat kelaminnya dan sudah terjadi infeksi, sehingga mengeluarkan nanah. Oleh karena itu, Navaro harus segera disunat. Kalau tidak, infeksinya akan semakin parah.

***

Aku gak mau disunat mam.. 

Sampai Saat dia sakitpun, Navaro sepertinya memang belum siap untuk disunat. Dia masih menolak prosesnya. Saya minta waktu 3 jam ke dokter untuk membujuk Navaro. dan setelah saya kasih penjelasan dan pengertian, akhirnya Navaro pun mau. Dengan syarat, opahnya yang harus pegangin dia saat proses sunatnya.

OKEH DEAL!

Jam 5 sore langsung masuk ruangan. Awalnya saya tidak mau masuk. Tapi ayahnya Navaro meminta saya untuk masuk agar bisa melihat prosesnya. Jadi, proses sunatnya itu sebenarnya cuma sebentar. Yang lama adalah membersihkan kotoran dan luka infeksinya :(

Kasihan sekali Navaro. Saat disentuh saja sakit, dia harus merasakan disunat.
Tapi alhamdulillah semua lancar. Navaro sudah selesai disunat, dan sekarang lukanya pun sudah kering.

Selamat ya anak mami. JAGOAN! 

Alhamdulillah..
Pulang happy happy dari outbond, lalu disunat :)

Ohya.. sekolah navaro melarang orang tua murid untuk mengikuti semua kegiatan anak disekolah. Alasannya, agar mereka bisa mandiri. Hasilnya, setiap ada kegiatan diluar sekolah seperti manasik haji, outbond, pawai, saya gak bisa liat :(

Tapi untungnya, ibu gurunya baik banget. beliau suka kirim poto kegiatan kegiatan itu. seperti kemarin saat navaro outbond. buguru mengirimkan poto poto ini kesaya.

Outbond di Them-bong

YAY! Aku BISA! 

Happy :) 


Alhamdulillah..
Selamat yaa Navaro. sudah disunat. Sudah jadi laki laki sejati. hehe


14 comments:

  1. Hahaha intronya bener2 OOT. Lagi kena Pinocchio fever ya :D
    Btw selamat buat Navaro. Semoga makin soleh, cerdas dan berbakti pada orangtua, nusa bangsa dan agama. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      Iyaa OOT Banget :D
      Makasii aunty :*

      Delete
  2. sama dong pascal & Alvin juga dari TK kalau ada kegiatan sekolah ortunya gak boleh ikut. Navaro selamat ya akhirnya mau di sunat. KAu tinggal Alvin nih yang belum di sunat katanya kelas 1 aja kaya Aa Pascal. Lia rekomendari fil korea yang bagus dong tapi jangan yang panjang-panjang hehehe sambil nunggu anak-anak skeolah mau nonton lagi ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaa alviin ayo sunat! hihi
      ada judulnya "fated to love you" mba. pemainnya jang nara sama jang hyuk.
      selamat nonton yaaa :)

      Delete
  3. uwaa seru banget outbondnya...
    yeay,selamat navarooo,akhirnya sunat juga..barokalloh^^

    ReplyDelete
  4. kata2 dulu yang saya dapat dari tetangga, kalo udah sunat udah jadi lelaki sejati, ternyata sampai sekarang masih dipake ya :))

    selamat navaro

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mba. masih berlaku sepertinya ya kata kata itu :D
      makasii aunty

      Delete
  5. Wah, selamat ya Navaro udah disunat..
    klo nunggu kuliah baru disunat kelamaan atuh, nak..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa nih. navaro ada ada aja. makasih aunty :)

      Delete
  6. intermezonya bener2 intermezoooo ini mbaaaaak hahahahaha, aku sampe mikin ini tadi aku ngeklik judulnya krn eye-catching bgt SUNAT DADAKAN
    lah lah kok pinochio, kok drama koreaaaa....diengggggg LOL

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)