Thursday, January 29, 2015

Les Renang di Cilegon - part 2

Sudah sejak bulan November kemarin Navaro ikut les renang. Secara mami sama ayahnya gak bisa renang, *lap aer mata* jadi anaknya HARUS bisa renang.

Cuma saat itu, baru 2 kali les, navaro tiba tiba harus disunat karena ada penyumbatan. Setelah sunat, otomatis les renangnyapun off dulu sampai 2 minggu lalu, baru mulai lagi :)

Saat mulai lagi, barulah tau kalau ternyata tempat lesnya sudah pindah. Dulu, tempatnya di Kolam Renang Metro, tapi sekarang pindah ke Grand Pesona Cilegon. Menurut pak uwo penanggung jawab clubnya, diputuskan pindah karena air kolam ditempat lama berwarna hijau sejak musim hujan. Karena dirasa tidak bersih, akhirnya mencari tempat baru dan dapatlah Grand Pesona ini. 

Tempat baru jaraknya 2 KM lebih jauh dari tempat yang lama. Dan jalan yang dilaluipun kanan kirinya penuh dengan pabrik dan mobil mobil besar seperti Tronton. Jadi kadang sedikit ngeri. 

Pintu Masuk Grand Pesona


Carnaval lagoon Grand Pesona

Selama perjalanan selalu bernostalgia karena ini sebenarnya jalan yang saya lalui tiap hari saat dulu masih berstatus sebagai karyawan :D 

Ohya.. buat temen temen yang kemarin tanya, club renang yang dipimpin pak uwo ini juga menyediakan antar jemput lho. Jadi gak perlu bingung kalau kita memang gak bisa antar anak anak. Asal anaknya sudah berani dilepas sendiri, kita bisa manfaatkan fasilitas antar jemput ini. Kalau saya sih memang sengaja ikut setiap navaro renang. Alasannya simpel. karena tiap haripun saya sudah dirumah.. jadi, anggaplah sabtu pagi itu refreshing. Melepaskan diri dari layar laptop dan racun racun korea, melihat air biru dan anak anak yang tertawa serta berlarian. dijamin bikin adem! Trust Me :) 

Enaknya disini, tempatnya lebih besar. Lalu, kolamnya pun lebih banyak, plus arena bermainpun lebih banyak juga. Disini ada kolam dewasa yang bisa dipakai anak anak peserta les dengan kualifikasi "mahir" . kalau kata pak uwo, Mahir itu artinya mereka sudah pernah dan atau siap untuk ikut lomba renang. 

kolam dewasa

Ada beberapa kelas di club renang ini. terdiri dari pemula, reguler, semi mahir dan mahir :D 

Navaro sendiri masuk dikelas pemula. Dulu saat pertama kali masuk, Pelatihnya perempuan. Namanya Kak Mawar. Tapi kemarin, ternyata pelatihnya diganti menjadi Om Edi, sementara kak mawar mengajar khusus anak perempuan. 

Peregangan sebelum masuk kolam

kelas mahir

Kelas semi mahir

kelas reguler

Sementara Navaro sendiri ada dikelas pemula. 
Alhamdulillah sudah ada kemajuan. Masuk les bisa dihitung, baru sekitar 5 kali :D
Dulu pas pertamakali saat dihandle kak mawar, Navaro sama sekali belum berani memasukkan kepalanya kedalam air. sekarang dia sudah lumayan berani meskipun juga belum lepas banget. masih grogi gitu lah. yaah minimal udah bisa *kekecepekan* lah ya :D 



Ohya.. kalau renang, jangan lupa pakai sunblock yah. Oleskan setiap 60 menit sekali dan pastikan yang dipakai itu adalah sunblock waterproof supaya tidak luntur saat kena air. 

Navaro pakai sunzone nya Oriflame. Sebenarnya ada sunzone khusus untuk anak. Tapi saya baru akan membelinya bulan depan karena bulan februari besok ada diskon 25%! *ups*

*tipikal emak emak, tetep cari yang diskonan*

sunzone by oriflame

Karena disana lumayan banyak permainan, jadi konsentrasi anak anak terpecah..
Latihan belum selesai, tapi sudah merengek minta main. 

Karena itu, bulan depan sepertinya tempatnya akan pindah lahi *hufftt*
Kita lihat nanti kemanakah pak uwo akan membawa kami pergi? :D






40 comments:

  1. aishh.... serunya. Anak saya juga udah kepengen ikut les renang nih mak...
    betewe... di Cilegon tinggallnya dimana mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tinggal di taman krakatau mak. mak santi di cilegon juga?

      Delete
  2. asik ya mbak kalau tempat lesnya ada antar jemput,eh baru tau ternyata renang juga disaranin pakai sunblok ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai sunblock saat renang penting banget lho mbak :-)

      Delete
  3. Keren ya ada antar jemputnya. Sering kali antar-jemput itu jadi kendala buat aktivitas anak :)

    ReplyDelete
  4. Benar mas....sedari dini memang anak-anak kita baiknya diajari renang. Renang adalah olah raga yang sangat dianjurkan (disunahkan) dalam Islam juga...

    ReplyDelete
  5. halo mak.. mampir ya kesini... :) menarik.. jadi inget waktu kecil ikut les renang dulu.. anak anak mayoritas seru kalau main air ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak. mereka kesenengan kalo main air :)

      Delete
  6. Sepertinya tempat yg asyik buat kursus renang anak ya... Jadi pengen *eh. Ngiri juga, gak bisa renang soalnya :D

    ReplyDelete
  7. semangat belajar les renangnya mak :)

    ReplyDelete
  8. sangat bagus bagi kesehatan, dan menjadikan bodi anak menjadi lebih seterk jika sejak awal di les renang kan, siapa tahu kelak jadi atlet renang internasional.
    aaaamiiiiiin

    ReplyDelete
  9. Semangat ya latihan renangnya. Pascal juga les udah bisa tapi sejak november lalu belum masuk-masuk lagi

    ReplyDelete
  10. Wow peserta les renangnya rame banget Mak....:-)
    Saya doyan banget renang....ayo latihan juga Mak Lia...

    ReplyDelete
  11. Waah navaro ngga ajak2 daffa n abyan nih ;) pingin jugaaa

    ReplyDelete
  12. semoga Navaro bisa mencapai kualifikasi "MAHIR" dengan sangat memuaskan yaaa.
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  13. seru banget les renang, Faiz kadang berenang kalau abinya libur saja, emaknya gak bisaa

    ReplyDelete
  14. Anak saya cuma sebulan ikut les renang, ga kuat uangnya euy hehe..sisanya kalo berenang nyebur2 aja...

    ReplyDelete
  15. Ingat renang, ingat kelelep terus saya -_-' ., nasib gak bisa berenang T.T ., harusnya saya juga ikut les renang ya

    ReplyDelete
  16. wah seru sekali ya mak, kebetulan saya jga hobby renang sejak kecil. Sampai saat ini saya ikut member fitness dan renang di Jogja, meski setiap hari gak kuat lumayan 2 hari sekali untuk peregangan otot :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah ngirii. saya gak bisa renang mak :(

      Delete
  17. Senengnya.. ^^ Salam kenal sesama pecinta korean drama, dan bisnis online.. Kebetulan saya juga baru pindah ke cilegon di metro :)

    ReplyDelete
  18. Wah padahal udah seneng banget tuh di grand pesona.. aq tinggalnya disitu. Lg cr club renang buat 2 anak jagoanku kls 5 n kls 2.. udah bisa renang sih cuma krn mereka hobi banget biar terarah.info ya nextnya dimana nih...

    ReplyDelete
  19. Nextnya tempatnya dimana nih? Pindah2 terus ya?

    ReplyDelete
  20. Mbaak ini lokasih grand pesona itu dmnaa yaa? Boleh minta kontak yg ngajarin renangnya gak??

    ReplyDelete
  21. Mbak saya juga tertarik nih mau belajar renang ,karna gabisa renang :v ,punya nomor kontak gurunya sm info biayanya brp tiap pertemuan ga mbak ??? Malu juga nih,klo laki laki dh gede gabisa renang.Plz respon

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)