Thursday, February 26, 2015

Jumpa Blogger di Rumah Dunia

"Lia, kemungkinan aku keluar rumah pagi. Mau ke toko buku dulu"
"Iya.. Navaro juga pagi ini anget lagi. Jadi kayanya batal ikut rul"

Itu percakapan BBM antara saya dan Nurul Aslamiati atau yang lebih dikenal dengan Nurul Noe pagi itu. Dari dua hari sebelumnya saya memang sudah berniat akan berangkat ke acara Jumpa Blogger "Dari Blog Ke Buku" yang digelar oleh  "Rumah Dunia". 

Suhu badan navaro yang tiba tiba tinggi lagi pagi itu memaksa saya membatalkan pergi ke acara tersebut padahal saya ingin sekali datang kesana. Ini adalah acara jumpa blogger pertama saya.

***

Jam 12 siang, saat suami mampir sebentar kerumah ketika melakukan dinas luar dari kantornya, beliau bertanya. "Gak jadi berangkat?" lalu saya jawab dengan muka memelas bahwa tidak bisa berangkat karena navaro tadi pagi panas dan saya gak tega bawa dia pergi jauh ke Serang.

Hasil dari jawaban super melas itu adalah, suami mengijinkan saya pergi tanpa navaro. 
Lalu dikemanain navaronya? dibawa ke kantornya suami! hehe

Saya langsung telpon nurul dan menanyakan rute lokasinya. Alhamdulillah sampai disana tanpa nyasar, meski telat satu jam lebih. huh 

Ketika saya sampai, sesi pertama yang dibawakan oleh Nurul hampir selesai, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Saat peserta bertanya bagaimana caranya mempertahankan semangat ngeblog, nurul menjawab bahwa salah satu caranya adalah dengan menulis apa yang kita suka. Misal, suka jalan jalan ya tulislah tentang jalan jalan. Suka memasak, tulislah resep resep memasak begitupun dengan membuat kue. Atau suka nonton drama korea? tulislah semua yang berhubungan dengan drama korea. 

*nah yang terakhir ini lu kepikiran karena liat gue bukan sih rul?* hihi 

Nurul in action

Nurul cerita perjalanan ngeblognya yang mulai aktif tahun 2013. Dari ngeblog, Nurul sudah punya tiga buku. Backpaking to Makassar, Finding Islam, dan satu buku lagi tentang Air Asia yang penerbitannya masih ditunda karena musibah QZ-8501.

Bukan hanya itu, Nurul juga dapat hadiah "second honeymoon" gratis dari Air Asia ke Penang - Malaysia beberapa bulan lalu. plus uang saku jugaa yang jumlahnya aduhai, Rp. 7,5 juta :)

Pengalaman Nurul jadi inspirasi untuk peserta hari itu yang rata rata masih anak muda kuliahan. *melipir*

Thankyou Nurul, i am inspired.

Setelah selesai sesi pertama, dilanjut sesi kedua yang dibawakan oleh mbak Anazkia.

Salam kenal yaa mbak anazkia, maap kemarin saya salah sebut panggil mbak aniz *salim* 

Mba Anazkia ini mulai ngeblog tahun 2007. Saat itu mbak anaz bekerja di Malaysia dan merasa tidak mempunyai teman. Akhirnya beliau mulai ngeblog dan merasa mendapat banyak teman baru dari ngeblog. Untuk lebih kenal dengan mbak anaz, boleh langsung meluncur ke blognya ya di www.anazkia.com .

Sama dengan nurul, mba anaz disini cerita perjalanannya dari 2007 sampai sekarang, dari saat baru memulai sampai sekarang sudah menerbitkan beberapa buku.

Senang sekali bisa ketemu dengan orang orang hebat ini :)

Mbak Anazkia in Action

Anyway inget kan kalo tadi pagi Nurul bilang mau ke Toko Buku dulu?
Nah.. ternyata, dia ke Toko Buku untuk beli bukunya yang Finding Islam untuk dijadikan Hadiah kuis hari itu.


Namanya rejeki gak akan salah alamat kan yah?
Buku ini akhirnya jadi milik saya karena berhasil jawab salah satu pertanyaan kuisnya. hehe
Alhamdulillah.. makasiii ya nurul :-)


Untuk tetap semangat, teruslah berkumpul dengan orang orang semangat.
Salah satunya ya dengan orang orang hebat ini. Semangat itu menular lho, jadi, terus tebarkan semangat :)

Setelah acara selesai, tinggal narsisnya dong yah?

Bareng pak Gol A Gong 

Sedikit cerita tentang pak Gol A Gong. Beliau ini adalah seorang sastrawan, dan pendiri Rumah Dunia di Serang, Banten. Tau novel "Balada si Roy" yang terkenal itu? Yang tau novelnya, pasti lah tau siapa penulisnya. ya pak Gol A Gong ini :)

Bareng mbak anazkia
Bareng Nurul - nurulnoe.com

Terimakasihh yaa untuk semua sharingnya. Yang pasti membuat saya tambah semangat ngeblognya :) 

40 comments:

  1. Inspiratif, Maks. Jadi semangat nulis (meski masih merangkak xixixixi)
    Itu Pak Gol A Gong? Dulu jaman sekolah sering baca bukunya ^_^

    ReplyDelete
  2. denger nama Gola A gong sejak SMP,baru lhat wajahnya pas ngeblog..kenal mbak anaz sejak di Kompasiana tahun 2011an,kenal mak nurul tahun 2013..semua menginspirasi,keren^^

    ReplyDelete
  3. waah baiknya ya suaminya mak mau jagain anak ke kantor suami :D
    akhirnya jd bisa ketemu para blogger inspiratif..
    suka sama quotenya "kalau mau semangat kumpul sama orang yg semangat juga"
    ^_^

    ReplyDelete
  4. Poto paling bawah itu miring yes, haha... Dr kmren mau komen macam ini di poto yg di fb, tp sudahlah. Btw, senaaang kamu datang... N pingin tau jg nih, komen setelah baca buku finding islam ;) review yaak :*

    ReplyDelete
  5. Hebat ya mbak, saya yg mulai blogging 2010 aja ga ngeluarin buku, hehehehehh cuma menang kontes2 aja nih

    ReplyDelete
  6. Uhhh...reportasenya bikin ngiler nih Mbak. Saya belum pernah sekali pun kopdar nih sama blogger lainnya. Semoga suatu hari.

    ReplyDelete
  7. pengen tahu lebih dalam :)
    salam blogwalking

    ReplyDelete
  8. wah..seru acaranya, dpt pengetahuan dan bisa ketemu mbak anazkia dan nurul noe...

    ReplyDelete
  9. aish... cakep.... saya malah belum postingan ttg acara ini nih.... :)

    ReplyDelete
  10. Senangnya ketemu blogger inspiratif... Gola Gong baca jaman SMP nih... pengen juga ketemu orang2 hebat seperti mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa segera ketemu ya mba orin :)

      Delete
  11. sama Nurul aku udah pernah ketemu sama Lia belum nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan bisa segera ketemu ya mbak :)

      Delete
  12. wah seneng dan seru banget, saya ngeblog udah dari tahun 2007 tapi belum pernah ketemu sama sesama blogger hehe

    ReplyDelete
  13. mereka memang menginspirasi ya :)
    saya jg ngeblog dr thn 2007, tp kok blum punya buku yah, hihihi...

    ReplyDelete
  14. Seruuuu ilmunya banyak diserap blogger2 hebat ^^

    ReplyDelete
  15. setuju apa yang dibilang Nurul Noe. Untuk konsisten menulis, bisa dimulai dengan menulis dari yang kita suka :)

    ReplyDelete
  16. oh baru tahu kalau rumah dunia itu punya Gol A Gong :D
    kalau udah kopdar pasti seru banget ceritanya :)

    ReplyDelete
  17. Duh senengnya bisa ketemu dengan emak-emak yang hebat dan berprestasi...semoga kelak bisa seperti mereka ya mbak....*Aamiin*

    ReplyDelete
  18. Senang bisa kenal orang orang hebat di dunia blog... Happy bloggiing...

    ReplyDelete
  19. Bersyukur ya Mbak.. punya suamik sebaik itu :D
    Keren euy... bisa main ke Rumah Dunia. Aku juga pingin ih.. Mupeng banget ama hadiahnya Mbak. :D

    ReplyDelete
  20. mbak anazkia itu emang salah satu blogger anutan...
    salut sama beliau :)

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)