Monday, February 16, 2015

Tentang Cicak dan Televisi

Jam lima pagi itu, tiba tiba listrik dirumah saya mati.
Ada bunyi ledakan yang saya sendiri gak tau asalnya dari mana. 
Yang pasti, Saklar listrik utama langsung turun dan semua lampu padam. 
Karena saya baru saja tidur setelah selesai sholat subuh, jadinya saya cuek aja.
Suami yang lalu mengecek keluar dan menaikan lagi saklarnya. 

Kalau tidak ada acara diluar rumah, minggu biasanya kami pakai untuk beres beres.
Seperti hari itu, suami beberes rumah dan saya masak untuk makan siang.
Saat selesai kerja bakti dan ingin bersantai sambil menonton televisi, saya akhirnya menyalakan TV.
Tapi saat dinyalakan, muncul lagi bunyi ledakan dan listrik, padam lagi.

"Wah.. ini sih pasti ada masalah dengan TV nya". kata suami.

Setelah mencoba menyalakan untuk ketiga kalinya dan ledakan itu tetap muncul, kami takut. 
Bukan takut apa apa, tapi takut terjadi korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran. 
Tapi dasar punya suami yang rasa penasarannya segunung, setelah menunggu setengah jam dia coba nyalakan lagi TV nya. Percobaan ke empat ini tidak menyebabkan ledakan, tapi TV itu sudah benar benar mati. 
Tak ada tanda tanda kehidupan disana. tsaaah 

TV kami merk LG. Usianya sudah lebih dari lima tahun dan sudah gak mungkin mengandalkan kartu garansi. Kami akhirnya menghubungi teknisi LG dan mereka langsung datang kerumah. Setelah dicek, ternyata tragedi ledakan dirumah itu berawal dari ulang iseng tiga cicak yang main main di mesin TV nya! *Duh lupa namanya apa*

penampakan tiga cecak yang iseng main di mesin TV!

Cicaknya sudah tidak bernyawa dan hanya tinggal kerangka. Saya gak tau sejak kapan mereka main main disana. *huh

TV LG punya kami, diatasnya memang ada rongga udara yang memungkinkan benda kecil masuk. Awalnya kami tidak sadar dan tidak peduli juga sama bolong bolong itu. Harusnya, saya berinisiatif untuk menutup bagian bolong itu dengan kain atau semacam hiasan TV yang sekarang banyak dijual dipasaran itu. 

*hmm.. sekarang saya tau. hiasan itu bukan hanya untuk pemanis TV, tapi juga untuk melindungi TV*

Nanti kalau TVnya sudah selesai diperbaiki, wajib beli dan menutup bagian atasnya. Supaya cicak gak iseng lagi :D 



Karena navaro gak suka nonton dikamar, jadi sementara TV nya rusak, TV dikamar kami angkut dulu keruang tengah supaya Navaro gak rewel saat mau nonton gumbal.

Teman teman, jangan lupa tutup TV nya juga ya! supaya gak seperti saya. Teknisi bilang, kalau mesinnya tidak bisa diperbaiki, maka saya harus membeli baru mesinnya seharga Rp. 600.000,-. waaaaahhh :( 




41 comments:

  1. wow, cicak panggang, hihihi.. aku pernah liat juga di fesbuk, TV bermasalah ternyata ada cicaknya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak jadi cicang panggang begini yah :(

      Delete
  2. saya paling fobia sama cicak.. ternyata cicak bisa masuk TV yaa... mau jadi artis tu mb lia cicaknya, hihihihihi.. semoga bisa diperbaiki ya TVnya.. ^_^ makasih pengalamannya...

    ReplyDelete
  3. Walah...nekat juga cicaknya...gak mau kalah ama buaya *eh* . Semoga bisa dibetulin ya tipinya mak....

    ReplyDelete
  4. Kasian cicaknya... hahaha *salah fokus*

    ReplyDelete
  5. widiiihhh... ada cicak panggang... ngeriii... semoga cepat sembuh ya tvnya... kalo segitu mending beli baru mak hehehe...

    ReplyDelete
  6. Tfs mak tfs *kemudian liatin bolongan di tv

    ReplyDelete
  7. Cicaknya pengen masuk TV, sayang caranya salah..hiks..

    Waktu baca saya senyum-senyum karna TV saya ada penutupnya, tapi setelah memastikan ternyata udah ga ada, hadehh.. saya salah ingat apa dibawa keluar kamar tanpa sepengetahuan saya yak? TFS mak..jadi tau ada yang ilang dari TV saya..

    Oh ya, semoga TVnya bener tanpa harus beli mesin yak, kalau harus beli mesin baru saran saya sekalian beli baru aja TVnya mak, saya pernah soale, not recommended..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mak. mending beri baru lagi..
      sama sama mak :)

      Delete
  8. TV di rumah saya bukan merk itu, sih. Tapi, jadi penasaran juga buat ngecek. Siapa tau ada bolongannya juga. TFS, ya :)

    ReplyDelete
  9. O iya, bener banget tu Mak Lia...
    Cicak yang paling bisa bikin korsleting diperangkat elektronika...
    Kadang semut juga suka ama barang-barang elektronik, tapi jarang bikin korslet...
    Cicaknya ampe 3 pulak....
    Sembunyi karena di kejar Mak Lia kali ya....hehehehe
    :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      saya malah baru tau mak kalau cicak bisa masuk masuk ke tv seperti ini :(

      Delete
  10. baru tau nih didalam komponen TV ada cicaknya..boleh juga tuh mreteli TV rusak siapa tau ada cicaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha asal jangan iseng mreteli TV yang masih bagus ya mak :)

      Delete
  11. Cicaknya iseng banget...hahaha..blogwalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah berkunjung juga mak ke blogmu :)
      terimakasih sudah mampir ya

      Delete
  12. Waduh gara-gara cicak nakal ini, tv jadi rusak. Smoga masih bisa diperbaiki tv nya

    ReplyDelete
  13. Itulah kalau pacaran nggak lihat tempat ha ha ha
    Cicak juga suka masuk gelas minumanku je
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  14. Astaga gara2 cicak, harus bayar 600rb untuk ganti mesin -_-
    Itu cicaknya kepengen masuk Tivi dengan cara instan, tanpa melalui casting terlebih dahulu. Ingat, yang instan2 itu beresiko. Contohnya, seperti trio cicak di atas :(

    ReplyDelete
  15. Ya ampun, kasian sekali cicak-cicak itu :( Namanya hewan mana ngerti ya tempat yang boleh dipakai main atau gak :')

    ReplyDelete
  16. Cicak yang nakal *eh
    Ikutan ngecek tv ah... Tfs ya Lia ^^

    ReplyDelete
  17. Widiiih, berarti yang meledak itu cicaknya ya? Ngeriiiii

    ReplyDelete
  18. itu cicaknya kesetrum gosong trs smp kering gitu ya?? huhuh..

    ReplyDelete
  19. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)