Sunday, March 29, 2015

Makan Enak Di Sego Bebek Samudera Cilegon

Sampai usia saya sekitar 21 tahun, saya belum pernah memakan daging bebek. Keluarga saya pun termasuk mama dan bapak tidak suka dengan bebek.

Tahun 2005 saat saya lulus kuliah dan mulai bekerja di salah satu perusahaan Multi Nasional di daerah Merak dan tinggal di Kota Baja Cilegon yang terkenal dengan "Sate Bebek" nya, saya "terpaksa" memakan makanan yang satu ini.

Kala itu ramadhan dan kantor mengadakan buka puasa bersama. Parahnya, Buka Puasanya diadakan disebuah restoran sate bebek yang menu makannya cuma ada Sate dan Sop bebek. Parah kan? Parah buat saya yang sama sekali belum pernah makan bebek :D

Sempat gak mau ikut acara buka puasanya tapi teman saya meyakinkan bahwa sate bebek itu enak dan saya pasti gak akan nyesel nyobainnya.

Baiklah.. nyobain sedikit pasti gak akan jadi masalah kan? gumam saya.
Tapi ternyata setelah saya coba, semua itu menjadi masalah!
Kenapa? Karena saya GAK BISA BERHENTI makannya. Saya SUKA banget dengan makanan itu!

Sate bebek khas cibeber ini ternyata enak banget! bumbunya gak pakai bumbu kacang, tapi hanya campuran kecap, bawang merah dan rawit. Tanpa itupun rasanya sudah nendang karena sebelum dibakar, sudah dilumuri oleh rempah rempah dulu. Jadi maknyus banget deh!

Itu awal mula saya kenal dengan daging bebek. Selain bebek yang diolah menjadi sate dan sop, di cilegon sini juga ada yang namanya "Sego Bebek". Sego bebek ini adalah bebek goreng yang disajikan dengan sambal mangga dan sambal hijau yang sepertinya adalah minyak sisa goreng bebeknya. rasanya? MAKNYUS!

Salah satu tempat makan favorite saya adalah "Sego Bebek Samudera Cak Aji" yang ada di Serdang, di depan komplek Griya Serdang Indah atau GSI. Tempat makan ini saya lewati setiap hari karena memang lokasinya ada di jalan menuju rumah saya, Sekitar 10 menit dari komplek perumahan yang saya tinggali. Awalnya bingung, kenapa tempat makan ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang rata rata membawa mobil, sehingga jalan selalu macet setiap harinya?

sumber : FB sego bebek samudera

Ramainya pengunjung membuat saya dan suami penasaran, dan akhirnya mencobanya.
Yang membedakan sego bebek samudera ini dengan sego bebek lainnya adalah sambalnya. Saya coba makan ditempat lain, sambalnya belum ada yang bisa mengalahkan sambal mangga bebek samudera ini. Ukuran bebeknyapun lumayan besar dan kulitnya, tidak terlalu kering. Jadi lembut dan berminyak. Setiap habis makan ini otomatis langsung ingat dengan kolesterol. hihi

Saat pertamakali makan disini, harga 1 paket bebek + nasi adalah Rp. 17.000,-  Sekarang, harganya sudah Rp. 25.000. hehehe

Dulu, tempat makannyapun hanya satu ruko. Sekarang, sudah bertambah menjadi dua ruko.
Saya seperti menjadi saksi hidup untuk bertumbuhnya rumah makan ini. jiyah 




Kalau ada temen temen yang main ke seputaran cilegon - serang - anyer - merak - pandeglang, boleh banget coba makan di Sego Bebek ini. Dagingnya empuk sekali dan bumbunya meresap sampai ke tulang. Sensasinya WOW pokoknya.

Gimana.. Penasaran?

Sumber Photo : FB Sego Bebek Samudera

Sego Bebek Samudera
Alamat : Jl. Waringin Kurung, depan Komplek Griya Serdang Indah (GSI) Kota Cilegon 42161
Tlp. 081210053269
email : segobebeksamudra@yahoo.com

21 comments:

  1. Akhirnya si mba nyicipin si bebek juga n jadi kecanduan ya mba :) emang bebek goreng itu enak banget aniwei met kenal ya mba main main ya ke blog ku yang masih belajar nulis ini :) http://justtama.blogspot.com/2015/03/widuri-water-park.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbak. terimakasih sudah berkunjung kesini :)

      Delete
  2. Sambal mangga?? Hmm...asik banget kayaknya...pedes2 kecut gitu yah?

    ReplyDelete
  3. Makan bebek baru sekali malah aku sampai umur segini :)

    ReplyDelete
  4. bebeknya menggoda banget dan yang paling super menggoda adalah sambelnya :)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. sambalnya ituloh... bikin ngilers hemm... kayaknya yummy bangets

      Delete
  6. aku juga gak terlalu suka bebek sih mak...tapi membayangkan sambelnya ini jadi pengen :D

    ReplyDelete
  7. bundanya danishkhanzaAugust 19, 2015 at 3:46 PM

    Endeeus banget ini mba.. beda tipis lah sm bebek yg di surabaya & madura.
    Salken dari metro yaa..

    ReplyDelete
  8. Puasa-puasa gini aku banyak baca tentang makanan, gak tau karena apa hahahah

    ReplyDelete
  9. Sebaik nya memper hatikan lingkungan . Sayang sekali sego bebek nya enak Cuman buang limbahnya di kali , apalagi kalau kemarau pas kali tidak mengalir , bau kemana '' kasian tetanganya ,
    tida hanya limbah air yang di buang ada macam '' ( bulu sampah dll) ini bukan fitnah . ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maap.. maksudnya ini kali yang mana, ya? di daerah serdang setau saya gak ada kali :)

      Delete

It was glad that you here. Thankyou! :)