Monday, March 9, 2015

Percobaan Sale Pisang

Berawal dari membaca postingan mbak primastuti yang INI, saya penasaran mau coba juga buat sale pisangnya. Kenapa? karena sepertinya gampiiill :)

Tapi ternyata, untuk seseorang yang baru mulai belajar masak seperti saya, sesuatu yang terlihat mudah juga masih perlu effort yang lumayan. Namanya juga masih belajar yaah :) 

Salah satu alasan saya mau mencoba membuat pisang ini adalah karena bahan bahannya mudah sekali didapat. 


Cara membuatnya tidak digoreng, tetapi dipanggang. Jadi kita harus siapkan panggangan.
Begini cara membuatnya.

  1. Olesi panggangan dengan sedikit mentega lalu panaskan. 
  2. Belah pisang menjadi dua, lalu susun diatas panggangan. 
  3. Kalau sudah ada guratan panggangan, balik pisangnya lalu olesi mentega lagi dan taburi gula putih
  4. Angkat setelah kedua sisi matang
Ini hasilnya :)


Karena Navaro suka keju, jadi salenya ditaburi keju. saya cuma makan satu dari semua pisang ini. sisanya? dimakan Navaro. dia sukaaa banget :)

Terimakasiihh mbak prisma sudah sharing resepnya. 
Kalau ada resep baru dan mudah lagi, pasti saya coba. 

34 comments:

  1. Boleh juga tuh... sale pisangnya. Kayanya tambah enak kalau di bagi-bagi. hihihihi....

    ReplyDelete
  2. Sale pisang itu bukannya di jemur mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. ini sale pisang ala ala lia :D

      Delete
  3. Nyonteeeeeek resepnya ya :)
    Semoga daku bisa bikinnya, mupeng euy lihat penampakkannya :D

    ReplyDelete
  4. Setahu saya, sale pisang itu yang dijemur mbak.. Lihat cara membuatnya jadi pengen nyoba nih.. makasih sharingnya ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak. ini mah gak dijemur sale nya. hehe

      Delete
  5. Huah enak sekali keliatannya mak..
    mksh resepnya..
    salam

    ReplyDelete
  6. aih, Mbak Lia suka masak juga ternyata ^_^

    ReplyDelete
  7. pisang bakarnya menggoda ^o^ Dulu cemilan ini srg dibuat mama. Padahal mudah bgt gini ya, tp ga prnh sempet mw bikin sendiri -__-

    ReplyDelete
  8. kalau di makassar namanya pisang epe :D
    pisang kepo nya ga di belah dua
    tapi di press, digencet hihi
    bisa pake air gula merah
    trus pake smooth durian juga yummy bangedd
    aah jd ngiler,, apalagi dibarengin sama teh hangat ya mbak :D

    ReplyDelete
  9. jadi kayak pisang karamel, ya :)

    ReplyDelete
  10. Kalo di Semarang namanya pisang plenet, enak ya, jadi mupeng bikin nih :D

    ReplyDelete
  11. pengen bikin juga mbak lia :) makasih ya...

    ReplyDelete
  12. nyaaaammmm mak liaaaa... pas manggang sepertinya menteganya kurang, jadinya agak gosong.. semoga pas percobaan kedua lebih manteeepp yaaa... gula pasirnya bikin sale pisangnya lebih karamel.. *_* makasih sudah mencoba dan berbagi ya mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaa iya nih mak kayanya menteganya kurang. nanti dicoba lagi :D

      Delete
  13. pake keju dan susu cokelat..... hmmm... nikmat :)

    ReplyDelete
  14. Iya ih kayanya gampil :D baydewey pisangnya harus kepok yah? cobain aaah...

    ReplyDelete
  15. aku maulah dikirimin pisang salenya.. yang nganter Cha Do Hyun yaaa... :D

    ReplyDelete
  16. Gampang ya Mak membuatnya, jadi pengin nih.

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)