Friday, March 27, 2015

Sarapan Praktis Dengan Roti

Sarapan dengan buah memang baik untuk kesehatan. Tapi, saya belum bisa menerapkan kebiasaan itu dirumah. Saya dan suami terbiasa sarapan dengan yang berat, dan itupun akhirnya menular pada Navaro.

Kalau sedang rajin, biasanya saya menyediakan sarapan yang sedikit ribet. Nasi goreng, spaghetti, atau puding roti. Tapi kalau sedang malas, biasanya saya buat yang simpel simpel saja seperti roti tabur gula atau keju. 

Mau tau cara bikinnya? beneran mau? hehehe 
begini caranya. gampang banget! lima menitpun jadi ˆ⌣ˆ

Roti Tabur Gula

Bahan

Roti Tawar
Mentega
Gula Pasir
Keju

Cara Membuat

Siapkan panggangan. Olesi roti dengan mentega, lalu panggang. 
Balik roti setelah warnanya kekuningan. Taburi gula pasir, lalu lipat dua. 
Angkat, sajikan. 



Saat penyajian, taburi keju disamping roti agar pas disantap, bisa di "cocol" dulu ke keju. hehe. kalaupun tidak pakai keju, gak papa kok.. tetep enak ˆ⌣ˆ

Roti Keju Susu

Bahan

Roti
Mentega
Keju
Susu Kental Manis

Tidak beda jauh dengan roti tabur gula diatas, roti keju susu ini dibuat dengan cara dipanggang. sensasi memakan roti dengan "kriuk" itu menjadi favorite saya.

Cara membuat 

Siapkan panggangan, olesi roti dengan mentega, lalu panggang.


Setelah kekuningan, angkat.
Taburi keju dan susu kental manis.
Lalu makan. hehehe


Ini sih gak bisa dibilang resep yah. secara semua orang juga pasti pernah bikin.
Yah beginilah maminya navaro kalau lagi malas nyiapin sarapan karena malamnya abis begadang nonton drama korea. hihihi

Tinggal siapin roti + segelas susu. PRAKTIS.

Nah kalau temen temen sarapan praktisnya seperti apa?

Ikuti Giveaway berhadiah buku DISINI 

14 comments:

  1. kalau ortu aku roti tabur gula sukanya di diamkan dulu, misalnay bikin malam di makan besoknya jadi guanya pas di gigit gak keiruk2 gitu

    ReplyDelete
  2. Kadang sarapan roti sama susu, terkadang juga cuma minum susu. Tapi tetap aku usahakan untuk sarapan setiap pagi biar siangnya gak makan berlebihan.

    Ngomong-ngomong roti bakarnya pasti enak. Kebetulan baru beberapa kali makan roti bakar untuk sarapan

    ReplyDelete
  3. praktis banget, tambah susu dan telur rebus ya mak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak. praktis dan mengenyangkan ya

      Delete
  4. Aku suka roti sisir sih. Tinggal lheeppppp :D

    ReplyDelete
  5. aku juga hampir tiap hari sarapan roti hihihihihi tapi karena guilty suka aku siasati dulu dengan makan pisang/apel. setengah jam kemudian roti. roti madu, roti meses, sampai roti pisang panggang juga enak mbaakk. tapi favoritku sih roti siram susu strawberry cim*ry. *halah sebut merek* lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum coba lho roti siram yoghurt. cobain ah XD

      Delete
  6. wah enak tuh sudah lama saya tdk bs makan roti

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahh kalau saya mah makan roti terus maak :D

      Delete
  7. Resep sarapan praktisnya bikin ngiler, mantab dan webnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)