Thursday, April 30, 2015

#BeraniLebih Punya Mimpi

Teman teman tau tentang "Mestakung"?
Mestakung adalah kependekan dari Semesta Mendukung. Artinya, kekuatan pikiran bekerja disini.
Saat kita berpikir bahwa kita bisa, akan ada satu kekuatan didalam diri kita untuk melakukan apa yang kita anggap bisa itu. Dan saat pikiran dan hati kita sudah yakin, alam semesta akan mengikuti ritme kerja kita. Menarik kita pada segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Kalau kekuatan otak kanan sudah pernah dengar belum?
Katanya, Otak kiri itu berhubungan dengan LOGIKA. Sementara otak kanan, sama sekali enggak bisa di "LOGIKA-kan".

Misalnya nih.. saya berpikir bahwa tahun depan saya pengen bisa bersedekah (pribadi) minimal 1juta per bulan. Kira kira bisa enggak? Kalau dilihat secara logika sih, rasanya enggak mungkin. Saya seorang ibu rumah tangga yang penghasilan dari bisnis onlinenya masih belum stabil, kok ya rada ngoyo kalau punya mimpi bisa bersedekah minimal 1juta perbulan. Yaa itu kata otak kiri saya.

Tapi bagaimana kalau kata otak kanan?
Teman teman sudah pernah dengar tentang pikiran sadar dan pikiran bawah sadar?
Menurut penelitian, pikiran sadar itu punya andil 12% untuk mengendalikan seluruh tubuh. Sementara pikiran bawah sadar kita mempengaruhi 88% reaksi tubuh. (sumber : aquariuslearning)

Itulah namanya kekuatan pikiran. Luar biasa ya?
Jadi mimpi saya itu, bisa terwujud kalau saya memaksimalkan kekuatan pikiran saya.

Saya punya pengalaman tentang hasil dari kekuatan pikiran ini.
Dulu saat saya masih bekerja kantoran dan harus meninggalkan Navaro dirumah bersama pengasuh, saat itu saya pernah bilang.

"Pokoknya kalau nanti Navaro mulai sekolah, saya mau antar jemput sendiri. Gak mau dititipin sama jemputan atau ojek". 

Pikiran itu selalu ada setiap hari. Enggak tau deh gimana nanti cara saya antar navaro ke sekolahnya gimana. Secara saat itu saya belum bisa nyetir motor, apalagi nyetir mobil. Yah.. kalaupun naik ojek, gapapa lah yang penting sayanya ada disana.

Pikiran absurd. Status masih kerja, enggak bisa nyetir, tapi punya mimpi pengen antar jemput anak sendiri.

2 tahun kemudian saat waktunya navaro sekolah.
Saya sudah resign, dan akhirnya mimpi saya untuk bisa antar jemput navaro ke sekolah tercapai. Meskipun Masih naik ojek.

Waktu berjalan dan saya sadar kalau antar jemput naik ojek itu ternyata rrriiibeeett banget! Saya pun punya mimpi baru. HARUS BISA BAWA MOTOR!

Mimpi yang absurd. Karena saat itu, dirumah hanya ada motor suami yang besar itu, dan enggak ada motor yang bisa saya pakai untuk belajar. Mana mungkin bisa??

6 bulan kemudian..
Suami membelikan saya motor, dan akhirnya saya bisa bawa motor sendiri. Dan sampai sekarang sudah 2 tahun saya antar jemput navaro kesekolah pakai motor ini.


Bagaimana dengan mimpi lain?
Dulu saat keluarga bertanya kapan saya dan suami siap untuk memberikan navaro adik, saya selalu jawab dengan..

"nanti kalau sudah punya mobil. Kasihan kalau harus bawa bayi kemana mana naik motor" kata saya

Hari ini, alhamdulillah dirumah sudah ada mobil dan bahkan saya sudah bisa menyetir. Semoga Allah segera memberi rezeki lagi yaitu adik untuk Navaro.

Dear Allah, sekarang saya sudah siap :)

Jadi teman teman, jangan takut untuk #BeraniLebih punya mimpi karena semua berawal dari mimpi. Kalau kata orang sih.. Mumpung bermimpi itu masih GRATIS! Jadi JANGAN TAKUT BERMIMPI! :)


Twitter : @starleery
Instagram : @starleery
jumlah kata : 496

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba tulisan pendek #BeraniLebih

34 comments:

  1. Aamiin. Semoga Navaro bisa cepat punya adik ya...
    betewe Navaro masuk SD mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. makasih, mbak :)
      Navaro masuk SDIT BIS

      Delete
  2. Kereeen udah bisa bawa mobil sendiri..udah siap juga jadi penumpang sambil gendong bayi ya?^^

    Semoga Navaro segera diberi adik..aamiin

    ReplyDelete
  3. hebat Lia bisa naik motor and nyopirin mobil sendiri....walau udah 40 aku msh punya mimpi :)
    .

    ReplyDelete
  4. Hebat Lia bisa naik motor dan nyopir mobil, moga bisa beri Navaro adik dlm waktu dekat

    ReplyDelete
  5. seru ya mbak ngantar anak ke sekolah,yeay,,,nggak kehujanan lagi deh hehe

    ReplyDelete
  6. sukses GAnya ya Kak...aku juga mau ikutan ah...

    btw itu rumahnya bersiiihhh banget...hihihii
    motornya juga cute kuning

    ReplyDelete
  7. hiks, pengen bisa nyetir nih mak :(

    ReplyDelete
  8. amiiinn...semoga cepat punya adik ya navaro :)
    semangat mbak lia!

    ReplyDelete
  9. Setujuuu... bermimpilah..krn mimpi itu akn jd kenyataan

    ReplyDelete
  10. Bener banget Mak Lia. Mimpi dan harapan yg sering kita ucapkan dan pikirkan suatu saat bisa jadi kenyataan. Harus berani mimpi setinggi2nya ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak.. jangan takut bermimpi ya :)

      Delete
  11. iya bener, kadang impian itu lebih sering terjadi tanpa kita sadari :)

    ReplyDelete
  12. harus sugesti positif ya, pasti bisa

    ReplyDelete
  13. Aku juga berharapnya begitu punya bayi harus sudah ada mobil, kasian kena polusi kalau motoran

    ReplyDelete
  14. Wah makjleb banget deh postingannya buat aku. Aku juga pengin bisa antar jemput anak-anak sendiri. Repot banget kalo suami pas keluar kota, aku nggak bisa nyetir baik motor atau mobil. Jadi cari becak biasanya, dan di perumahanku jarang ada becak. Jadilah jalan kaki 15 menitan baru ada becak dekat RS *ehh malah curhat. Smoga bisa seperti mb Lia, bisa antar jemput anak sendiri. Sukses lombanya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak.. wah malah jadi olahraga ya mbak. gpp sehat. hehe

      Delete
  15. Emang harus gitu sih katanya, ya. Soalnya kalo kita fokus ke mimpi kita, otak bawah sadar akan terus-terusan mencari jalan supaya impian kita tercapai.
    Alhamdulillah, mudah-mudahan Navaro segera dapet adik, ya ^^
    Good luck lombanya, Lia.

    ReplyDelete
  16. Yang penting harus berani mewujudkan mimpi itu sendiri ya, Mbak :D

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)