Saturday, April 4, 2015

Nurul, i'm glad having you

Assalamu'alaikum

Kali ini mau cerita tentang teman.
Curhat? mungkin bisa dibilang seperti itu. Yang mau diceritain sih sekarang ini lagi ada di Aceh. Ngetrip Singapura - Malaysia - Aceh dari akhir Maret kemarin. Super aktif memang teman saya yang satu ini. Padahal do'i lagi hamil anak ketiga lho :)

Namanya Nurul Aslamiati. Nama bekennya sih, Nurul Noe.
Kami teman satu kampus saat kuliah dulu. Enggak.. kami gak satu jurusan. Saya di Jurusan Administrasi Bisnis, Sementara Nurul di jurusan Akuntansi. Meskipun Kami gak satu jurusan, tapi nurul cukup terkenal saat kuliah dulu. Kenapa? Karena dia selalu menjadi mahasiswa dengan IPK tertinggi di semua jurusan. Keren ya?

Siapa yang gak seneng temenan sama orang pinter?
Nurul ini memang pinter banget. Wawasannya luas, apapun bisa saya tanya ke dia. Dan kalo ngerjain soal akuntansi gak pake mikir lagi. *rul, gue minta ditraktir bakso pokoknya*

Kami pernah tinggal satu kamar di kamar kosan yang sempit. Tidur bareng, makan bareng, curhat bareng, gak punya uang pun bareng. hehehe

Saat itu tahun terakhir kami kuliah. Tahun 2005. Dan di tahun terakhir itu, Nurul sudah diterima bekerja di sebuah perusahaan chemical di daerah Anyer. Perusahaan yang banyak diidamkan oleh para pencari kerja, karena yang bekerja disana sudah bisa dipastikan bukan hanya gengsinya saja yang tinggi, tapi gajinya juga tinggi. Hebat ya.. belum lulus tapi sudah bisa bekerja di perusahaan sebesar itu.

Karena itu.. begitu lulus, nurul langsung menikah. Tanpa jeda pokoknya :)

BISNIS BARENG 

Tahun 2009, kami mulai sering bertemu lagi. Saya mengajak nurul untuk jalanin sebuah bisnis. Dan karena bisnis inilah, kami belajar membuat blog untuk pertamakalinya.

Masih inget foto ini rul?

Saya gak pernah nyangka kalau sekarang nurul ini bisa jadi seorang penulis dan travel blogger yang cukup dikenal. Secara tahun 2009 dulu, postingan blognya galau semua! hahaha

Tapi mungkin kegalauan itulah yang akhirnya mengarahkan nurul menjadi seperti sekarang ini.

Saat jalanin bisnis online bareng

Tentang hobi travellingnya, sepertinya itu dimulai tahun 2012 dulu. Saat itu saya mengajaknya nge-trip bareng ke singapura. Kebetulan saya yang booking tiket pesawatnya. Tapi karena keteledoran saya, ternyata tanggal yang saya booking untuk diri saya sendiri dan untuk nurul beda! beda bulan kalo gak salah ya rul? isshh gagal deh berangkat bareng. Tapi justru karena itu, nurul jadi banyak teman baru penyuka travelling. Dan dari sana, hobi ngetripnya berlanjut.

Saya sendiri gak jadi berangkat ke singapura saat itu. Ada hal yang gak mungkin saya tinggalkan. Saat itu nurul sempat beberapa kali tanya kesaya..

Apa yang bikin saya gagal berangkat? ada apa?

Kalau butuh temen cerita gw siap dengerin, dia bilang.
Tapi saat itu saya selalu menjawabnya dengan "nanti rul.. gw belum siap cerita sekarang".

*Dan sampe sekarang kayanya gue belum cerita ya rul tentang itu? hehe yasudahlah mending dilupakan*

BEDA PASSION

Saat Nurul sedang sibuk jalan jalan, saya pernah BBM dia.

"Rul, sibuk banget sihh. kita sampe gak pernah ketemu ya sekarang"

Dan dia jawab dengan..

"iya.. kita sekarang udah mengambil jalan masing masing yah. Passion kita beda".

Nurul jadi hobi dengan travelling, dan saya jadi hobi nonton drama korea. Yah begitulah.. karena nurul yang sibuk jalan jalan dan saya sibuk nonton drama korea, jadi kami gak pernah lagi ketemu. Sempat bertemu beberapa kali juga sebenarnya. Saat Daffa mau masuk SD, dan saat saya sengaja ngajakin anak anak (navaro, abyan, daffa) berenang bareng, supaya emak emaknya bisa ketemu.

❤❤❤

Nurul, sebagai teman yang merasa cukup tau kamu sejak masih gadis, aku dengan penuh keharuan bilang.. aku, senang melihatmu sekarang bahagia. Semoga kamu dan keluarga selalu dilimpahi kebahagiaan dan kesehatan. Sehat dan kuat terus sama jabang bayinya. Daffa dan Abyan tumbuh menjadi anak yang dapat dibanggakan, dan hidup bahagia bersama suami tercinta. Oh ya.. semoga karir sebagai penulis juga semakin bagus ya rul :)

*jadi pengen nangis kan*

Postingan ini didedikasikan untuk sahabat saya nurul, yang sekarang lagi having fun di Sabang dan nanti malam baru akan sampai lagi dirumah. hehe

Sebenarnya ini adalah postingan dadakan karena lagi beresin folder laptop, dan nemu foto ini :)

di rumah dunia

28 comments:

  1. *nggak nangis, ngga nangis, nggak nangis* huhuuuuu... Tisuuuuu! Apa cobak ini, hih. Kita bedaaaa, tapi ttp berteman kan yaa. Inget ngga sih, dulu di kosan suka marah2an. wkwkwk... Kangeen aaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iihh suka marahan yah? hihi inget bangeettt :D

      Delete
  2. Sahabat didunia nyata dan maya Lia so sweet

    ReplyDelete
  3. Beda passion yang penting rukun ya, Lia :)

    ReplyDelete
  4. Waah, mbak nurul lagi di aceh? Mau dong kopdar. Kebetulan saya lagi di banda aceh juga

    ReplyDelete
  5. Lanjutkan mbak you, salam sukses!

    ReplyDelete
  6. Senangnya punya sahabat yang kompak. semoga selalu awet, mak. :D

    ReplyDelete
  7. mengharukan banget persahabatannya.... jadi pengen tentang sahabat juga....

    ReplyDelete
  8. Persahabatan yang hangar, smoga banyak manfaat.ayah nyasar dan salam Kendal, maklum newbie , ,,,

    ReplyDelete
  9. Meskipun berbeda passion, tapi tetap jadi sahabat dan di balik semua kegagalan ada hikmahnya.

    ReplyDelete
  10. oh baru tau kalau Noe pernah bisnis oriflame :)

    ReplyDelete
  11. wah jd awal mula ngeblog dr bisnis oriflame ya :)
    seru ih, kalian... saya sm sahabat jg beda passion :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. awalnya ngeblog karna bisnis oriflame. hehe

      Delete
  12. apa kabar mak??maaf baru bewe lagi^^
    uwaa,berarti udah lama kenal ya...senangnyaa^^

    ReplyDelete
  13. Kadang dunia terasa sempit, kenal msk Noe di grup duluan, kenal Mak Lia di Kpoper, tp ujung2nya ternyata kita satu lingkaran, jangan bosen ma aq ya kalian berdua :)))

    ReplyDelete
  14. Oalaaah... ternyata sohib banget toh Mbak kalian ;)

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)