Tuesday, April 7, 2015

Shopious, Surga Bagi Para Pecinta Belanja Online

Siapa disini yang profesinya sebagai penjual online? Atau.. yang punya hobi belanja online?

Pertengahan tahun 2011, online shop mulai bertumbuh di indonesia. Saat itu, smartphone terutama blackberry mulai menjadi favorit para pengguna telepon genggam. Saya sendiri, membeli sebuah blackberry untuk pertamakalinya di akhir 2011 untuk gaya memaksimalkan bisnis yang saya jalankan saat itu. Seiring waktu, Kontak BBM saya lebih banyak diisi oleh Online Shop dibanding teman teman saya sendiri. Hehehe

Seruu sih. Tapi buat saya yang suka sedikit gampangan kalau melihat sesuatu yang lucu, agak sedikit menyiksa... menyiksa dompet maksudnya :D

Dulu, saya pernah mencoba untuk berjualan online. Pernah menjadi reseller dan bahkan menyetok barang yang akan dijual. Seru! Tapi karena media nya hanya di BBM, list pembeli saya ya itu lagi itu lagi. Tidak bisa memperluas pasar karena customer tergantung dari jumlah kontak yang ada di BBM kita.

Begitupun saat membeli. Biasanya saya membeli hanya ke tempat yang sudah terpercaya, karena saat belanja online kita tidak bisa langsung melihat barangnya dan tidak bisa bertemu langsung dengan penjualnya. Nah masalahnya, Trusted Seller di kontak saya itu ya hanya satu dua. Jadinya, saya kurang punya banyak pilihan.

Makin kesini, media untuk berjualan online semakin bertambah. Ada facebook dan Juga Instagram. Wah.. kalau sudah lihat foto foto online shop di Instagram, pasti bikin ngiler! SAYA MAU SEMUA!!

Sayangnya, Seller di Instagram itu BANYAAAKKK buk. Dan yang lebih gak enak adalah karena kita hanya bisa menemukan akun sebuah instagram dari teman yang me "like" foto mereka sehingga muncul di notification kita, atau memang kita sengaja mencarinya di om google sehingga bertemulah dengan akun Instagram tersebut. Dengan banyaknya akun itu, rasanya sedikit susah ya mengumpulkannya menjadi satu dan yang paling penting, harus sedikit ekstra effort untuk menentukan yang mana trusted seller dan mana yang bukan.

Melihat hal itu, PT Shopious Indonesia meluncurkan sebuah web yang merupakan media iklan toko online, dan mempertemukan penjual dan pembeli di dalam satu wadah bernama Shopious.com.  Untuk penjelasan tentang apa Shopious.com, bisa lihat video dibawah ini.



Seru gak sih? Jadi, Penjual di Instagram dikumpulkan di web ini, dan lalu pembeli hanya tinggal membuka web ini untuk melihat daftar barang yang dijual di Instagram. Whoaaaa gak perlu liat banyak akun kan? Cukup di satu web ini saja, sudah banyak pilihan!

Shopious itu tempat iklanin toko online

Lah.. terus apa untungnya coba join di Shopious? Kan kita udah punya Instagram. Tinggal upload aja kan di Instagram?

Gini lho mbak bro.. Gak semua orang punya akun instagram. Nah untuk mereka yang gak punya akun Instagram, bisa melihat barang barang yang dijual di instagram, DISINI!

Dan untuk mereka yang punya akun Instagram pun, terkadang tidak sempat stalking akun akun online shopper yang begitu banyaknya itu. Nah makanya.. ada alternatif untuk melihat langsung di Shopious.com, tanpa harus sibuk mencari hashtag.


Nah pasti pada penasaran kaan Gimana sih cara kerjanya Shopious?

Jadi, Untuk Seller di Instagram yang ingin menampilkan barang dagangannya di Shopious, tinggal mendaftar di web Shopious saja. Setelah mendaftar, tinggal upload barang dagangan di instagram seperti biasa dan secara otomatis Shopious akan mengupload foto itu ke web nya, dan akan menyimpan kontak seller disana. Mudah kaan? jadi seller tidak perlu repot mengupload ulang di web, karena semua akan dilakukan secara otomatis.

Ih keren banget kan?
Penjual bisa mendapatkan pembeli lebih banyak dibandingkan hanya follower di instagramnya, dan pembeli pun bisa mendapatkan pilihan produk lebih banyak dan juga tenang membeli melalui Shopious karena sudah pasti penjual yang ada disini sudah melalui seleksi awal dan trusted seller semua.

Online seller, yuk perluas pasarmu dengan memajang barang daganganmu di Shopious.com
Sayapun sekarang mau memajang...... mata! mau lihat produk produk ciamik disana.

27 comments:

  1. Mak ini yg contest dr shopius itu bukan???

    ReplyDelete
  2. Mak lia..blognya cakep..*gagal fokus :D

    ReplyDelete
  3. Eh, Shopius itu semacam Tokopedia gitu bukan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak betul. bedanya, shopious ini khusus online shop di instagram. dan proses uploadnya otomatis. Jadi kita gak perlu upload ulang di web. upload seperti biasa di instagram, nanti otomatis terupload di shopious :)

      Delete
  4. baru denger namanya..asik ya banyak pilihan

    ReplyDelete
  5. Ini semacam "jaringan yang terkoneksi langsung" gitu ya mak, jadi mempermudah kita

    ReplyDelete
  6. wadah yg oke utk para pemilik toko online ya mak...

    ReplyDelete
  7. saya ketuker tuker nih antara shopious dan sophious..haduuuh..maaf jadi OOT

    ReplyDelete
  8. Dulu pernah jualan online pas masih kuliah Mbak, sekarang malah kebablasan sering belanja. Hahah :D

    ReplyDelete
  9. semua serba ada di Shopious ya mak...komplit menyatukan yang bermacam macam, hehehe

    ReplyDelete
  10. Iya enak juga ya sebenarnya...cuma itu online shopnya kadang posting foto kurang jelas...jadi pas muncul di shopious gambarnya juga g maksimal --"
    Tapi enak juga bebas promote akun kayak diig

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe gambar jelas itu bikin hasrat belanja meningkat ya mak :)

      Delete
  11. wih Shopius mantap ya mbak,pasti sudah banyak banget ya daftar di Shopius ini.Terimakasih infonya mbak :)

    ReplyDelete
  12. Menarik sekali ulasannya: tulisan dilengkapi gambar dan video. Aku juga sering ngunjungin website nya. Tapi kalau belanja hanya sesekali, karena nunggu harga heboh juga sis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sale memang hal paling ditunggu pecinta belanja, mak

      Delete
  13. weh keren ifonya baru tau nih

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)