Thursday, April 23, 2015

Tentang Nonton di Bioskop

Teman teman kapan terakhir nonton di bioskop? Kalau saya ditanya seperti itu, saya pasti jawabnya "LUPA"!. Yang pasti sih sudah lebih dari 5 tahun yang lalu.

Terakhir kali saya pergi nonton di bioskop adalah saat hamil navaro tahun 2008 lalu. Entah itu nonton film "ayat ayat cinta" atau "ketika cinta bertasbih", sayapun gak ingat lagi.
*iya aku memang kurang kekinian*

"Ke Bioskop yuk mam. Nonton!" ajak papi navaro sore itu.
"Enggak ah males. lagian kayanya ribet deh bawa navaro. kasian nanti sound nya kekencengan"
Jawab saya pada suami. Padahal intinya sih ya males aja :D

Sampai hari ini, navaro memang belum pernah saya ajak nonton di bioskop. Selain memang sayanya yang tidak pernah kesana lagi, saya juga merasa belum waktunya aja sih ngajak navaro nonton. Nanti aja deh kalau sudah SD dan dia sudah minta sendiri.

Beberapa waktu lalu (udah lama banget) saat saya pulang dari rumah ibu mertua, saya iseng ajak navaro ke bioskop. Penasaran aja sih gimana reaksi dia. Minta masuk gak nih?
Navaro sempat tanya bioskop itu apa. Tempat untuk apa. Dalamnya seperti apa. Tapi, DIA GAK MINTA MASUK lho. Dia cuma asik ngelilingin lobby nya tapi kayanya sama sekali gak tertarik buat masuk ke dalam.

Navaro dan Film Raditya Dika

Ngapain sih disini pih?

Saat saya tanya apakah dia mau coba masuk, Navaro jawab enggak. Dia malah males malesan dan pura pura ngantuk!


Yah sudahlah..
Berarti memang dia belum ada minat untuk nonton. Tugas orang tua kan hanya memfasilitasi yah. Mengenalkan, mengedukasi, tapi keputusan akhirnya ya tetep di anak juga.

"Kalau gak mau nonton mah kita makan aja deh yuk!"
Mendengar itu, navaro yang tadinya pura pura ngantuk jadi seger lagi. Isshh dia memang selalu berbinar kalau soal makan XD

Tiba tiba gak ngantuk setelah diajak makan

Selesai makan, iseng saya tanya lagi. Mau masuk (ke bioskop) gak?
"Enggak ah.. aku mau pulang aja. ngantuk!"



30 comments:

  1. Aku pernah sekeluarga nonton film anak2 jenderal kancil , icha masih TK, dia bete jalan2 sekeliling bioskop, ke toilet alhasil aku ngga nonton ngejar-ngejar dia aja hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha anak anak emang suka ada ada aja ya mbak

      Delete
  2. Hehe..belum ngerti aja Navaro y?
    Kalo makan mah udah paham si cakep itu..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya nih mbak. kalo makan mah favoritnya dia :D

      Delete
  3. hahahahaha aku pun kayanya nggak sanggup bawa bebe nonton. terakhir nonton itu X-Men pas lagi hamil gede banget tinggal nunggu lahiran. sepanjang nonton duduk sila ala yoga sambil atur napas takut tiba-tiba brojol karena kaget denger soundnya XD

    ReplyDelete
  4. anaknya ga interest buat nonton :D

    ReplyDelete
  5. Pertama kali ajak anak nonton bioskop ya pas di Jepang, nonton Doraemon
    Dia mau diajak ke bioskop karena yg mau ditonton Doraemon, kalo film laen gak tau deh mau apa gak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa.. Doraemon film favorit kelaurga tuh

      Delete
  6. Hahaha... semangat 45 langsung berkobar pas di pancing soal makan. Mungkin gak mau nonton di bioskop karena filmnya gak ada yang disukai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas. Lebih suka makan kayanya dia :D

      Delete
  7. Navaro berapa taun? kalo anak mood-moodan kali ya mak..saya belum pernah ajak nonton di bioskop.belum kompak sama suami nih karena suami ga suka ke bioskop. jadinya nonton di rumah. mungkin anak2 besaran ajak sesekali nonotn di bioskop

    ReplyDelete
  8. Jadi inget dulu waktu sy kecil Bapak saya suka nonton di bioskop (satu2nya di kota sy xixixi), sy sering diajak Mbak. Pernah nonton (seinget saya) film mandarin tapi ga tau judulnya apa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kalo saya pertamakali nonton bioskop malah sama suami mbak :D

      Delete
  9. hahahaha lucu banget,diajak masuk ke bioskop pura2 ngantuk,diajak makan langsung melek,habis makan diajak masuk ke bioskop malah ngajak pulang hehehehe..

    ReplyDelete
  10. pinternyaaaa udah bisa milih yaaaa.. tosss sama kayak te ima kalau begitu, kita makan aja yukkk.. *_*

    ReplyDelete
  11. Huahahaah.. Giliran makan langsung melek ya :D

    ReplyDelete
  12. Lha diajak nonton dede Navaro malah tidur tuh mbak tapi giliran diajak makan kayaknya langsung melek dan bersemangat kayaknya hehehee....

    ReplyDelete
  13. Kalau filmnya khusus untuk anak kayak Cars dan sebangsanya, Navaro tertarik bggak, Mbak?

    ReplyDelete
  14. Yang utamanya ngajak anak-anak saya nonton itu mereka harus betah dulu. Waktu pertama kali ngajak anak-anak nonton, mereka kurang betah. Padahal film anak-anak. Mungkin karena memang di rumah juga gak terlalu dibiasain nonton lama. Tapi, sekarang sih udah betah. Malah mereka yang suka nagih nonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah kejadian ini, saya belum ajak navaro nonton lagi mak :D

      Delete

It was glad that you here. Thankyou! :)