Wednesday, August 12, 2015

Mencari Produk Deposito di Cermati Dot Com

Assalamu'alaikum.

Menulis ini sambil mengingat masa masa kuliah dulu. Suatu hari, saya duduk di halte depan kampus sambil menunggu bus yang akan saya naiki lewat. Saat itu saya duduk berdua dengan seorang sahabat yang juga ketua Rohis di Kampus saat itu. Namanya Yaya. Seorang laki laki berperawakan tinggi, putih, dan sangat taat agama. Mengobrol dengannya selalu memberikan rasa damai. Mungkin karena pancaran matanya yang membuat adem dan cahaya dari orang yang rajin sholat, memang selalu beda kan? :)

Saat itu di sebrang jalan halte tempat kami duduk, berdiri sebuah bangunan Bank yang juga merupakan tempat dimana kami para mahasiswa membayar SPP setiap bulannya. Teman saya Yaya tiba tiba bertanya.

"Li, kamu kalau nabung dimana? bentuknya apa?"

Saya yang saat itu memang belum punya tabungan, cuma bisa bengong. Rekening sih sudah punya..  ATM juga sudah menghiasi dompet. Tapi ya sekedar ATM aja.. gak ada isinya. hehe

Yaya lalu bercerita kalau dia sudah mulai menabung.. bentuknya deposito. Dia banyak bercerita dan menjelaskan apa itu deposito dan keuntungan apa saja yang bisa didapat kalau kita punya deposito. Saking detailnya yaya menjelaskan, saya sampai bilang kalau dia pasti salah satu marketing bank itu yang sedang menjual produknya. Lalu Yaya pun tertawa.

Dua belas tahun lalu, rasanya deposito itu masih merupakan sesuatu yang tinggi dan nggak mungkin bisa saya lakukan. Tapi sejak saya mendengar penjelasan yaya, saat itu saya memutuskan.. someday, saya harus punya deposito sebagai tabungan.

Sejak setahun lalu saya mulai menabung di logam mulia. Tapi beberapa bulan terakhir ini, saya kepikiran untuk membuka deposito juga. Hanya saja saya bingung mencari deposito di bank mana yang cocok dengan budget yang saya punya. Sebagai Ibu Rumah Tangga yang setiap harinya sibuk antar jemput anak dan menyiapkan makan siang untuk di antar ke sekolah, rasanya sedikit sulit kalau saya harus keliling keluar masuk bank untuk mencari info dan bertanya mengenai deposito, lalu mencocokkan dengan keinginan saya.

Karena keterbatasan itu, niat saya untuk membuka deposito akhirnya masih berbentuk mimpi. Sampai suatu hari, saya menemukan sebuah website dimana kita bisa mendapatkan informasi keuangan yang kita cari. Mulai dari kartu kredit, pinjaman, sampai tabungan. Saya pun akhirnya mencari informasi lewat website itu. Namanya cermati.

cermati


CERMATI adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang finansial dan didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman. Di cermati, kita bisa membandingkan satu produk dengan produk lainnya, dengan lebih mudah. Cocok banget nih untuk tipe seperti saya yang sedikit kesulitan untuk keluar rumah. Saat saya ingin mendapatkan informasi tentang produk deposito, saya tinggal membuka cermati dot com dan membandingkannya via layar monitor atau handpone saya. Enggak perlu panas panasan, enggak perlu antri di Bank. Yang paling penting, kita bisa lebih fokus membandingkan produk satu dengan yang lainnya, karena informasi yang di muat disana cukup lengkap.


Seperti saat saya membandingkan produk deposito yang saya inginkan. Ada dua produk deposito yang bisa kita bandingkan, yaitu deposito konvensional dan deposito syariah.


Satu hal paling menarik di cermati adalah karena informasi yang ditampilkan super lengkap. jadi kita bisa mendapatkan informasi sedetail mungkin dan membandingkannya secermat mungkin.




Setelah menemukan produk yang sesuai dengan keinginan kita, tinggal klik tombol "Ajukan Sekarang". Lalu kita akan di minta untuk mengisi beberapa data termasuk nama, kota, email, dan no telepon. Setelah itu kita tinggal menunggu di hubungi oleh pihak bank.

Whoaah seru kan yah? Rasanya memilih produk investasi bisa lebih mudah kalau pakai cermati. Ini sih gue banget lah! sukaaaa deh. Buat teman teman yang seperti saya, punya niat tapi belum bisa terealisasi karena alasan ini dan itu, cobain deh mencari produk yang sesuai keinginan kita di cermati. proses mudah dan tanpa ribet. Yuk jadi cermat dengan CERMATI :)

Seandainya yaya membaca tulisan ini, saya ingin bilang ke yaya..

Akhirnya, gue bakal punya deposito juga nih ya! setelah dua belas tahun :)) 

I Love Cermati :*

12 comments:

  1. Wah bisa jd alternatif buat naru deposito ya ini
    Biar ga bisa digesek gesek hihi

    ReplyDelete
  2. ada simulasinya ya mbak, jadi bisa tahu jumlah tabungan kita beberapa tahun ke depan

    ReplyDelete
  3. asiiikkk punya deposito...yeay hehe...

    ReplyDelete
  4. aku masih belum punya mbak..mau juga ah bikin :)

    ReplyDelete
  5. Cermati menawarkan banyak kemudahan dan pilihan ya Mbak. Boleh juga dijadikan sebagai referensi dan alternatif kelak bagi yang ingin mengamankan dana yang dimilikinya.

    ReplyDelete
  6. cermati menolong banget ya untuk yang lagi butuh hitung-hitungan keuangan :)

    ReplyDelete
  7. sekarang ini tak sulit lagi ya Mbak mencari infor mengenai finansial dan perbankan.. cukup duduk di depan laptop atau melalui handphone kita bisa mengaksesnya melalui situs Cermati dot com...

    ReplyDelete
  8. sayang blm ada uang lebih buat invest, makasih infonya suatu saat siapa tahu saya ada rezeki trs ikutan invrest

    ReplyDelete
  9. Hoo, jd bkn cuma kredit aja ya di cermati, bs invest jugaa. Sipsip

    ReplyDelete
  10. enak ya bisa pilih=pilih produk mana yang sesuai dengan kita

    ReplyDelete
  11. Mau lapor suami ah.... biar di cermat-cermati dulu. Kali aja di acc biar punya deposito hehehe.

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)