Wednesday, October 28, 2015

Makan Ramen di Ramen Jangar RANJANG 69

Assalamu'alaikum..
Ranjang 69, Jagonya basah basahan. Hehehe
Ayoo.. pertamakali mendengar nama ini, pasti pikirannya jorok kan? iya saya juga :D

Pertamakali melihat ada tempat makan dengan nama ini di Kota Santri Pandeglang, saya sedikit shock. Apalagi melihat banner yang terpampang di depan bangunan membuat saya tambah shock.
Whoaahhhh hebat euy di pandeglang ada yang begini. Batin saya.

Gimana gak kaget.. di pandeglang itu, mall aja gak ada karena memang pemerintahnya gak mengijinkan ada mall di sana. lhaa ini tetiba ada tempat makan dengan tagline "jagonya basah basahan" dan logonya seperti ini


Tentulah membuat saya kaget.
Ranjang 69 itu kependekan dari Ramen Jangar 69. Jangar itu bahasa sunda yang artinya sakit kepala. kalau 69 itu asal muasalnya karena di setiap tempat pasti ada no rumah 69. Begitulah katanya. Sayapun bingung. haha.. Kesimpulannya, Ramen Jangar adalah ramen yang membuat kita sakit kepala saking pedasnya. Katanya sih.. level satu aja sudah lumayan pedas.

Ranjang 69

Saat pertamakali datang, pelayan langsung menyambut kami dengan sapaan "itadakimasu", bahasa jepang yang biasa diucapkan sebelum dan sesudah makan.

Nah disini ada lima pilihan level pedasnya lho. Mulai dari Level 1 Ranjang Merah merona sampah level 5 Ranjang membabi buta. Hehehe lucu ya.

pilihan pedas ramen ranjang
Pilihan Level Pedas

Ada empat pilihan mie disini. Mulai dari Miso, Soyu, Kare, dan Kuroi Soba. Harga per porsinya di banderol rata Rp. 12.500,- saja untuk porsi kecil, dan Rp. 20.000,- untuk porsi besar. Murah ya. Lucunya lagi, pilihan menu nya disajikan bukan di kertas atau buku seperti restoran kebanyakan. Tapi di sebuah bantal seperti yang dipegang Navaro ini. Unik.


Waktu kemarin kesini, kebetulan saya sudah makan jadi perut memang masih lumayan kenyang. Akhirnya cuma pesan satu porsi buat Navaro aja. Sayanya cuma iciiiiip :D

Karena buat Navaro, jadi pesannya level 0. Sama sekali gak pedas. Jadi sampai sekarang saya belum ngerasain nih sensasi Jangarnya. Nanti harus kesini lagi saat perut sedang kosong.

Kare pesanan Navaro

Kuahnya menurut saya sih kurang kental. Saat kemarin makan ini, kok seperti makan indomie rasa kari ya. Hehehe mungkin karena gak pedas yaa jadinya gak maknyus. Nanti deh kalau sudah coba yang pedas, saya kasih tau lagi beda rasanya :D

Kalau Navaro sih sukaaa banget. Dia semangat sekali makan Kare ini. Enak katanya. Meskipun saya sendiri gak bisa ngebedain apakah memang benar enak atau dia memang lagi laper :D

Nah kalau minumannya kami pilih tiga minuman ini. Yang paling kiri itu minumannya Navaro.  Namanya ML coklat. Rasanya yaa seperti milkshake cokelat gitu. Kalau yang tengah punya saya. Namanya Teteh Taro. Ada sensasi rasa ubi didalam minumannya.  Enaaakk deh. Yang ini recommended banget pokoknya. Kalau Papinya Navaro pilih ML Chococino. Seperti namanya, rasanya ada kopi kopinya gitu. Oh ya.. Harga minumannya murmer lho cuma Rp. 8500,- aja.


Di pandeglang ini, Ramen Jangar adalah satu satunya tempat makan ramen. jadi patut dicoba banget khususnya buat warga Pandeglang dan sekitaran Banten. Tempatnya lumayan cozy buat ngobrol santai dan nongkrong bareng. Plus Nongkrong sambil minum disini juga gak bakal bikin kantong bolong :)




Jadi, Kapan nih kita mau Nge-Ranjang??


RAMEN JANGAR 69 PANDEGLANG
Jl. Raya Serang KM. 3 Cigadung - Pandeglang


18 comments:

  1. walaaah namanya unik banget mbak, saya yang notabenenya orang Banten dan deket banget ke Pandeglang malah gak tau lho mbak, kelamaan di Jakarta kali nih... udah lama juga sih gak pernah maen lagi ke daerah Pandeglang :)

    ReplyDelete
  2. Boleh dicoba nih. Dari dulu pengen nyobain ramen, tapi belum kesampaian.

    ReplyDelete
  3. Dari nama sampe menunya unik ya Mbak :)

    Kalau saya level 1 kayaknya udah cukup, bisa jadi kepedesen :)

    ReplyDelete
  4. Walaaah, ikut shock saya, hahaha... tagline yang sukses bikin pengunjung terpesona :)

    ReplyDelete
  5. duh udah lama gak makan ramen jadi pengen :)

    ReplyDelete
  6. waaah murah meriah ya ramennya, sayang banget di Bekasi belum ada

    ReplyDelete
  7. Kreatif bikin nama'a Ranjang (Ramen Jangar) 69 (pasti tahu) :D

    ReplyDelete
  8. Di sini blm nemu ramen. Pernah makan -judul menunya ramen- tapi rasa ga keruan, dan kapok ke situ lagi hicks

    ReplyDelete
  9. waduh nama-namanya...memikat sih, tapi jadi pikir2 kalau bawa anak kecil yang kritis kesana

    ReplyDelete
  10. udah bikin ngiler aja deh kalo ada kata-kata pedas :D

    ReplyDelete
  11. Ini baru bilang resto anti mainstream!! ahahahah kageeet saya nya sama nama resto apalagi nama menunya hahaha saya mah salut saya yang punya ide kreatif ini! Tempatnya cozy ya mbak.. Jika dilihat dari foto sih kurang kental gitu ramennya :( tapi minumannya tuh bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  12. Yuhi namanya bikin pingin bobo, eh emang bagus sich angka 69 itu..gelas sekarang sedang hit sekali ya..di mana-mana gelasnya pake yang jar itu.

    ReplyDelete
  13. wadooh, namanya bikin mikir gimana ya mbak, besok cobain level 5 mbak, kayak namanya paling keren hehehe

    ReplyDelete
  14. harganya biasa aja ya gak mahal.malem2 jadi pingin ramen juga

    ReplyDelete
  15. jiaaahhhhh...namanyaaa bikin gimanaaaa gt...
    cara unik nih.. :)

    ReplyDelete
  16. saya penggemar ramen. baru tau ada ramen jangar. harus dicoba nih

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)