Friday, October 9, 2015

Resep Puding Cokelat

Assalamu'alaikum :)

Beberapa hari lalu saya beli cetakan baru. Bentuk Matahari dan mawar kecil. Barang baru, pasti deh pengen cepet pake dan penasaran pengen lihat hasil cetakannya gimana. Jadilah hari itu langsung bikin puding cokelat. Pudingnya gak pakai vla karena saya memang gak suka vla. Mumpung besok weekend, cobain yuk buat camilan. Dimakan dingin dingin segeerr :)

resep puding cokelat

Bahan : 

1 bungkus agar agar coklat
200 gr gula putih
2 sdm cokelat bubuk
sedikit garam
900 ml air

Cara Membuat :

Campur semua bahan. Didihkan di atas api sambil di aduk aduk sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat lalu terus aduk sampai uapnya hilang. Setelah uap hilang, baru tuang ke cetakan.


Sedikit tips saat menuang ke cetakan, sebaiknya cetakan dibasahi dulu dengan sedikit air supaya nanti gampang melepas pudingnya.

Gampang banget kan yaahh. Resepnya hasil nyontek dari teh tiya hanya takaran airnya saya kurangin. cetakannya beli online di mbak egha. Cek aja IG nya egha_backingtools . Lengkap banget jenis cetakan disana. Mbak egha nya juga baiiik. Recommended pokoknya belanja disana.

Selamat weekend dan selamat buat camilan ya :)


16 comments:

  1. duh,jadi pinginn..apalagi kalo cuaca panas,diademin pake puding yg keluar dari kulkas..cess

    ReplyDelete
  2. seger banget lihat ini di siang hari yg amat terik....

    ReplyDelete
  3. Kalo pake cetakan yang kayak gitu warna2nya bisa dikombinasi nggak mak? Kayak puding yang warna-warni itu...

    ReplyDelete
  4. bikin ngiler aja nih mba,
    coba buat di rumah juga akh :D

    ReplyDelete
  5. haduh puding cokelatnya kelihatan enak banget tuuh ya mba ??? jadi kepengen hehe

    ReplyDelete
  6. Segeer .cetakannya juga bisa buat bikin brownies kukus tuh

    ReplyDelete
  7. hehehe.. ijin cetak ya bund xixixi,.. biar anak nggak jajan diluar terus

    ReplyDelete
  8. Duuuhh bawaannya jadi laperr nih ka.. ;(
    jadi pengen buat, hadeuuhhh

    ReplyDelete
  9. ya ampuun mba, cetakannya cantik2...coklatnya yummy...resepnya gampang lagi...

    ReplyDelete
  10. cetakannya tsakep banget mbak, jadi ga tega nanti makan puding cantiknya.. :)

    ReplyDelete
  11. bikin ngiler aja nih mba,
    coba buat di rumah juga akh :D

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)