Friday, April 15, 2016

Hati-Hati, 4 Kesalahan Berpakaian Ini Sering Dilakukan Wanita

tips memakai dress

Seorang wanita cantik tak akan tampil menarik di hadapan orang lain jika tidak tahu tentang cara berpakaian yang baik. Jadi, sebagai wanita tentu saja kita harus peduli terhadap keserasian gaya berpakaian, ya. Sedikit saja kesalahan saat berpakaian akan membuat anggapan orang terhadap kita jadi berubah.

Sadar atau tidak sadar, banyak wanita yang kerap melakukan kesalahan berpakaian yang fatal lho. Beberapa kesalahan ini adalah contoh kesalahan yang terhitung paling sering dilakukan :

Pakaian yang Terlalu Ketat

Wanita kurus maupun gemuk sama-sama tampak kurang sopan jika mengenakan pakaian ketat. Selain kurang sopan, pakaian terlalu ketat juga tidak sedap dipandang. Kita boleh saja menggunakan pakaian yang ukurannya pas dengan tubuh. Asalkan pakaian tersebut tidak mengganggu keleluasaan kita ketika bergerak.

Tali Bra yang Menyembul Keluar

Ketika mengenakan pakaian tanpa lengan atau pakaian dengan tali yang tipis, sudah sepatutnya kita memperhitungkan penggunaan bra dengan baik. Gunakan saja bra tanpa tali agar penampilan tampak lebih rapi. Karena tali bra yang menyembul keluar akan tampak sangat tidak sopan dan mengurangi nilai penampilan kita di mata orang lain.

Keliru Memilih Panjang Dress

Dress wanita cantik memang sangat menarik dan pilihannya pun variatif. Kita bisa memilih  aneka jenis dress wanita di MatahariMall setiap saat. Proses pemesanan dan pembayaran yang praktis membuat kita tak kapok berbelanja dress atau produk kebutuhan rumah tangga lainya di toko online yang satu ini.

Tetapi jangan lupa bahwa kita harus tetap teliti memilih ukuran dress. Wanita bertubuh mungil sebaiknya menghindari dress yang panjangnya melebihi lutut. Karena dress dengan panjang yang tanggung sebatas betis membuat tubuh terkesan makin pendek. Sementara untuk wanita bertubuh gemuk, hindari penggunaan dress dengan motif besar dan detail di bagian perut atau dada.

Pakaian yang Terlalu Longgar

Mengenakan pakaian longgar memang nyaman. Kita pun jadi lebih leluasa bergerak. Tetapi pakiaan yang terlalu longgar juga membuat kita terkesan kurang rapi dan kurang sopan, tak perlu khawatir. Penggunaan pakaian longgar bisa disiasati dengan menggunakan ikat pinggang atau blazer yang ukurannya pas dengan tubuh. Dengan demikian, lekuk tubuh yang terlihat jelas akan memberi kesan ramping.

Wanita modern pasti lebih mahir memilih busana yang ukuran dan modelnya sesuai dengan karakter serta bentuk tubuh. Agar tampak senantiasa menarik ketika tampil di hadapan orang lain, mari menghilangkan kesalahan berpakaian yang dulu sering kita lakukan.

xo-xo
post signature

6 comments:

  1. Waduh, jangan sampe deh Mbak ngalamin kejadian kayak yang disebutin di atas. Ampuuuun. Eh, tapi kalau ketat, kadang-kadang sih celana jeans saya masih ketat yak. Duh, aduh bagaimana inih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. celana jeans saya juga masih ketat mbak :D

      Delete
  2. Ini masalahku juga, Mak. Secara tubuhku kurang tinggi hihihi. SUka eny liat yang dressnya kece tapi ga bisa niru karena faktor tinggi badan.

    ReplyDelete
  3. Point nomor satu dan dua sering saya lihat di kalangan mahasiswi, termasuk yang menggunakan jilbab dan itu fakta ditempat saya kuliah. Entah di sengaja atau bukan, saya juga kurang tahu.

    Buat saya pribadi hal itu sedikit mengganggu dan kadang menganggap yang bersangkutan tidak bisa membedakan mana pakaian yang cocok buat muslimah.

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)