Saturday, May 21, 2016

Banci Foto

Saya memang banci foto. Mau ngaku duluan aja deh sebelum ada yang nuduh :D 

Smartphone dan kamera sepertinya sudah jadi barang wajib dalam hidup saya. Udah gak bisa di pisahin, bak Dr. Kang dan Kapt. Yoo di drama Descendant Of The Sun. hihihi

Pernah gak sih ngerasa keki sendiri karena kita kebanyakan cekrak cekrek?? Kalau saya sering. Loncat sana, cekrek. Loncat sini, cekrek. Terserah orang mau bilang saya alay atau apa.. Yang pasti, itulah cara saya mengabadikan moment berharga dalam hidup saya. Saya sadar sekali kalau ingatan yang saya miliki terbatas dan saya butuh sesuatu untuk membantu saya mengingat hal yang mungkin tidak mampu lagi saya ingat karena waktu.

Iya.. suatu saat ingatan kita akan memudar. Dan apa yang kita alami hari ini mungkin tidak akan kita ingat lagi 10 s.d 20 tahun yang akan datang. Kecuali mungkin kejadian yang sangat menyenangkan atau sangat menyakitkan.

Beberapa waktu lalu adik sepupu saya mengetag sebuah foto ke facebook saya. Menunjukkan foto masa kecil kami yang saat itu sedang bermain sepeda di halaman rumah. Saya gak ingat kejadian itu, tapi foto itu membuktikan bahwa saya dulu pernah melakukan itu.

Saat melihat foto itu saya jadi semakin sadar bahwa rajin mengabadikan sebuah moment itu bukan berarti kita alay dan butuh pengakuan. Tapi itu adalah sebuah cara untuk menyimpan semua kenangan kita. Suatu hari kita akan membuka kumpulan foto itu dan mengenang masa masa indah, lucu, keki, aneh, dan sedih yang pernah kita alami.

Percaya deh.. ingatan kita itu terbatas. Gak semua hal mampu kita ingat dengan baik. Jadi mulai sekarang, rajin rajinlah membantu ingatan kita untuk menyusun semua hal yang pernah kita lakukan di dunia.

Minggu lalu navaro bertemu juga dengan sepupunya. Nama sepupunya Allea. Saya minta Navaro peluk sepupunya supaya bisa saya foto.. tapi ternyata dia malu malu. 10 tahun yang akan datang saat dia melihat foto ini, akan seperti apa ya reaksi dia?? :))

foto keluarga

xo-xo
post signature

18 comments:

  1. Iya kadang lucu ya kalo ketemu Poto lama.apalagi kali Poto seru seruan Ama temen nostalgia deh jadinya. Aku termasuk yg susah berekspresi kalo di potoin paling banter gaya nya yg jaim2 gtu deh suka nggak pede kalo gaya gila2an. Nah yg aku suka kalo Poto candid.

    ReplyDelete
  2. saya suka mengabadikan momen terlebih bila itu unik, foto-foto lama memang seru. Apalagi yang diambil dengan kamera jadul. Nostalgianya lebih seru. Tapi ya tetep kalau ada waktu lebih saya hapusi yang gak penting, karena menghabisi memori.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi saya juga kalau fotonya hampir sama biasa dihapusin mbak. ambil yang paling bagus aja :D

      Delete
  3. Aku catat nasehatnya dengan baik Mbak Lia. Benarkah waktu tidak akan pernah kembali. Apa salahnya kalau kita rajin membekukan tiap moment ya ��

    ReplyDelete
  4. Saya juga banci foto kok.. tapi beraninya kalau gak rame.. kalau rame masih suka malu-malu :D

    ReplyDelete
  5. Makanyaaaa, kita ini jadi banci foto ya mba lia.. biar bisa selalu teringat ada momen apa di 5 atau 10 tahun yang akan datang.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak ima.. biar bisa dibuka lagi memory nya yaa.. insya Allah gak ilang :)

      Delete
  6. anaknya ganteng-ganteng.. malah lebih gaya si adek..hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, di atas saya sudah tulis kalau itu sepupunya. namanya allea. kok ganteng sih mbak??
      Berarti mbak gak baca yaa cuma liat fotonya :)

      Delete
  7. Rata-rata perempuan itu banci foto ya hehe

    ReplyDelete
  8. Kalau sampai sebegitu urgennya, berarti teknologi kamera hadir dan mengubah cara otak kita mengingat, agak bahaya juga sebenarnya. Bagaimana kalau suatu saat atau pada kondisi tertentu memang tdk ada kamera. :)

    ReplyDelete
  9. toss dulu. Saya sejak zaman masih pake roll film, selalu suka foto-foto. Apalagi sekarang, makin suka lagi :D

    ReplyDelete
  10. Saya baru mau foto kalau dipaksa atau ada yang ambil diam-diam. Entah kenapa, saya begitu risih sekali sama yang namanya kamera.

    ReplyDelete
  11. aku juga suka foto-foto anak2 mba lia...precious momen yg ga terulang kan besok2 mereka udah gede ya..

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)