Saturday, July 30, 2016

Dea, Tetap Berkarya dan Menginspirasi Meski Tinggal di Turki

Beberapa hari yang lalu kita mendengar berita tentang negara Turki yang akan di kudeta, dan semua media ramai membahas tentang itu. Di lain sisi, saya sendiri punya adik sepupu yang sudah hampir dua tahun ini tinggal di Turki karena menikah dengan Warga Negara Turki.

Sempat khawatir.. tapi alhamdulillah adik saya dalam keadaan sehat dan aman.
Saya mau cerita tentang adik sepupu saya ini.. namanya Dea Audia Santi. Dea ini seumuran dengan adik laki laki saya. Bedanya, setelah lulus kuliah Dea langsung menikah dan ikut suaminya ke Turki, sementara adik laki laki saya langsung bekerja di Rumah Sakit (adik saya seorang Dokter).

Ngomongin soal Dea, gak akan bisa lepas dari kisah cinta jarak jauhnya. Iyaa.. Dea bertemu suaminya di Facebook, tanpa sengaja. Saat itu Dea memang sudah terpesona sekali dengan Negara Turki. Dea pun bermimpi untuk bisa menyambangi negeri kebab ini. Tapi ternyata takdir tidak hanya membawa Dea menyambangi negara Turki, tapi bahkan Allah memberikan Suami warga negara Turki. Masya Allah yaa.. Cerita tentang kisah cinta mereka dari awal sampai menikah bisa dibaca disini -> Dalam Jarak 


Dea ini hoooobi sekali jalan jalan. Kalau kita buka akun instagramnya @audiakursun, disana kita akan melihat banyak sekali foto jalan jalan yang Dea share. Entah itu jalan jalan sendiri, bareng sahabat, atau bareng suaminya, Mustafa. Saya juga sempat dikirimkan ini.. katanya sih, supaya saya cepat sampai di Turki. Hehehe



Senang jalan jalan, dan senang mengabadikan semua moment yang dia alami dan dia share di akun instagramnya. Dulu, Dea kuliah di Jurusan Bahasa Indonesia Universitas Pendidikan Indonesia. Kepribadiannya unik dan menyenangkan, sehingga dia memiliki banyak teman.

Dari kebiasaan Dea yang hobi mengabadikan semua moment perjalanannya, ternyata berbuah menyenangkan. Dea mengirimkan video travellingnya ke salah satu televisi swasta dan ternyata, di tayangkan! Bahkan lebih dari itu, beberapa kali dea melakukan video call langsung dengan penyiar yang ada di Studio, terakhir saat idul fitri kemarin ketika NET TV melakukan peliputan idul fitri di Turki.


Sampai tulisan ini dibuat, sudah sekitar dua puluh video Dea yang di tayangkan oleh Net TV dan menghasilkan uang yang jumlahnya tidak sedikit. Menurut info, honor untuk setiap video yang ditayangkan adalah satu juta rupiah untuk lokasi luar negeri dan dua ratus lima puluh ribu rupiah untuk setiap video dalam negeri.

Jadi bisa di bayangkan berapa total rupiah yang dea hasilkan dari mengirimkan video jalan jalannya ke stasiun TV? Dan Dea meminta honornya itu untuk di transfer ke rekening mamanya yang ada di Indonesia.

Jujur saya sangat kagum dan terinspirasi. Dea yang tinggal di luar negeri saja masih bisa berkarya, bisa membanggakan orang tuanya dan bahkan bisa memberikan Materi yang tidak sedikit. Satu hal yang bisa saya lihat, Dea tau bagaimana caranya mengambil peluang, dia tau apa yang dia mau, dan dia memperjuangkannya.

Terimakasih untuk inspirasinya, ya adikku. Sehat sehat selalu, di tunggu video laiinya! ~^^

Untuk yang suka jalan jalan, bolehlah dicoba untuk kirim videonya ke stasiun TV. Lumayan kan hasilnya buat nabung? :D



xo-xo
post signature

11 comments:

  1. Turki.. Kapan yah saya bisa jalan-jalan juga kesana, masa harus nikah sama cewek Turki dulu.. Hehe

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi penghasilan dr video utk mamanya ya? Kereen mbak, trnyata jalan2 bs menghasilkan rupiah jg ya

    ReplyDelete
  3. memang jalan-0jalan itu menyenangkan. setelah anak-anak dewsa aku juga suka traveling walau cuma di indonesia saja

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah sangat menginspirasi sekali ya mba :)
    Ingin juga jalan-jalan nih ke luar negeri tapi belum kesampean

    ReplyDelete
  5. Semoga mbak lia bisa segera nyusul dea jalan-jalan ke turki ya...

    Saya juga kapan ya bisa jalan2 ke turki...hihihi...

    ReplyDelete
  6. Namanya jodoh ya mba, Like Dream Comes True. Semoga Dea tetap kreatif berkarya di tengah situasi politik Turki yang gonjang ganjing

    ReplyDelete
  7. penghasilannya lumayan juga ya mba, terus bisa sekalian mejeng juga di tv nasional, keren.. hehe

    ReplyDelete
  8. Subhanallah, setiap transferannya langsung dikirim ke Mamanya. Sebuah contoh yang menjadi pengingat untuk saya pribadi.

    ReplyDelete
  9. Wah menginspirasi banget. Mudah2an bisa ngikutin nih. Thanks for sharing mbak^^

    ReplyDelete
  10. Subhanalllahh... terharu banget bacanya, mbak....
    Inspiring loh...

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)