Thursday, August 17, 2017

Second Honeymoon, PARIS??

Assalamu'alaikum 

Ciyeeee itu judulnya gaya banget sih ya. Second Honeymoon di Paris? hihihi 
Yah namanya juga rencana. Ya kaaan? Boleh lah punya mimpi apapun. Yang penting jangan lupa injak tanah, pribahasa bilang :) 

9 tahun lalu saat saya dan suami menikah, kami tidak merasakan yang namanya Honeymoon. Setelah menikah, kami hanya menghabiskan waktu cuti di rumah mamah saya, setelah itu pindah ke rumah ibu mertua dengan alasan tempat kerja kami lebih dekat dijangkau dari rumah Ibu Mertua. 

Terus sedih nggak? alhamdulillah enggak sih. 
Meski cuma tinggal di rumah mamah, sama sekali nggak ngurangin kebahagiaan saya. 
Nah kalau sekarang ditanya mau ngerasain honeymoon nggak? Saya pasti jawab IYA!! 

Terus kemana maunya? 
Ehhmmmm.. Korea? 
Sebenarnya, Korea itu negara impian saya. Tapi bukan untuk tujuan Honeymoon, melainkan untuk mengejar Oppa Oppa. Hahahaha 

Jadi kalau Honeymoon ke Korea buat saya kurang pas. Karena nanti disana bisa bisa suami saya ditinggal terus sama istrinya yang sibuk FanGirling-an :)))

Jadi kemana dong? 
PARIS dong! hahaha 

Siapa sih yang gak mau mendatangi salah satu tempat paling romantis di dunia ini? 

Paris
sumber foto : telegraph.co.uk

Tolong Aminkan atuhlah semoga saya bisa segera ke tempat yang indah ini. 
Udah ngebayangin kalau nanti kesana, saya dan suami mau jalan jalan di jembatan Pont Neuf pas sunset, terus makan di Menara Eiffel, terus duduk di kolam Jardin du Luxembourg, terus jalan-jalan di Place des Voges, duh.. indah banget yah. 

Butuh budget berapa itu? hihihi
Langkah pertama harus ngintip harga tiket kesana dulu ya. Setelah itu penginapan. Tapi ternyata cukup ribet yah kalau booking pesawat dan hotelnya pisah pisah. Takes time gitu lho. Udah dapet tiket yang sesuai, eh hotelnya masih bingung mau yang mana. pilah pilih sana sini ternyata cukup menghabiskan waktu. 

Setelah searching sana sini, rejekii banget saya nemu satu tempat yang menyediakan paket khusus honeymoon. Duuuhhh seneng banget rasanya. Jadi, pemesanan tiket pesawat dan hotel sudah satu paket. gak perlu pisah pisah pesannya. Enak kan? Kalau ada pilihan seperti ini pastilah saya pilih yang ini. Lumayan bisa saving time kan? 

Dan setelah dibandingkan, harga beli paket pesawat + hotel itu ternyata lebih murah lho dibanding kalau kita beli terpisah.  Coba deh cari Paket Honeymoon Paris Traveloka . Duuuhh bikin saya tambah pengen liburan, deh! Kalau bisa lebih murah begini, sisa budget tiket dan hotel kan bisa dialokasikan buat yang lain. Apalagi nih.. beli di Traveloka itu, pilihan metode pembayarannya lengkap lho. Aahhh tambah asik deh :) 

By the way selain ke tempat tempat yang sudah saya sebutkan di atas, kalau nanti saya mau ke Paris, saya juga pengin banget foto di depan Museum Louvre dan mengunjungi Jembatan Gembok Cinta. Hehehe 

Tapi perlu diingat nih.. kalau nanti kesana, hati hati jaga barang bawaan kita, ya! Karena Paris termasuk salah satu kota yang terkenal dengan pencopetnya :D 

Yuk ah kita liburan. Pilih pilih dulu aja deh paketnya di Traveloka :) 

xo-xo



Saturday, August 5, 2017

Hidup, Mati, Jodoh dan Rejeki..

Assalamu'alaikum..

Pepatah bilang, hidup, mati, jodoh dan rejeki itu ditangan Allah. 
Rasanya ini jadi salah satu pengingat saat kita, manusia berada di titik terendah hidupnya. 

Mati, sebuah hal yang sebenarnya menjadi akhir setiap manusia di dunia ini. Pertanyaannya adalah.. akan seperti apa keadaan kita saat mati nanti? 

Saya tidak pernah berani memikirkan tentang kematian. Takut :(
Tapi hari ini, pagi tadi, indonesia dibuat bersedih dengan berpulangnya dokter ganteng berprestasi Indonesia, dr. Ryan Thamrin. Seorang dokter yang dulunya kita tau beliau adalah seseorang yang sehat, kuat, tapi mengangetkan karena ternyata beberapa waktu terakhir hidupnya beliau sakit, yang menurut info yang saya baca di media online adalah sakit kanker otak. 

Rasa rasanya setahun belakangan ini saya dekat sekali dengan penyakit itu. Banyak orang yang saya kenal meninggal karena penyakit mematikan itu. 

Baru saja kemarin malam saya mendapatkan pesan whatssap dari teman semasa kuliah saya dulu.

"Li, gw kemarin abis operasi lagi.. ada 10 kelenjar di Payudara gw, 4 di kanan dan 6 di kiri

Allahuakbar! saya langsung merinding :( 

Teman saya itu sudah pernah operasi pengambilan Fams tahun 2015 lalu. Kemudian kemarin, selang 2 tahun, dia di operasi lagi untuk pengambilan jaringan yang ternyata tumbuh sangat banyak menyebar di payudaranya :( 

Saya sendiri sudah melakukan operasi pengambilan Fams tanggal 17 Mei 2017 kemarin. Dan berdoa kenceng semoga gak akan pernah ketemu dengan penyakit itu lagi :( 

For your information, Fams itu adalah tumor jinak payudara.

Setengah tahun lalu saat saya mengetahui bahwa ada benjolan di payudara saya, dunia rasanya runtuh. Berbagai macam dugaan muncul. Ketakutan bahwa itu adalah kanker sangat tinggi. Nauzubillah ya Allah.. semoga saya dan teman teman semua dijauhkan dari penyakit menyeramkan itu :( 

Saat itu, saya langsung ingat tentang mati. Bagaimana kalau Allah menakdirkan saya mati karena penyakit ini? 

Alhamdulillah Allah masih memberi saya kesempatan hidup, kesempatan memperbaiki diri, kesempatan memberikan yang terbaik untuk orang orang tercinta saya.

Dear Allah, tolong beri saya kesehatan, agar saya bisa membahagiakan orang orang yang saya sayangi. Mamah, Bapak, Suami, anak, dan adik adik saya...


xo-xo
post signature

Thursday, July 6, 2017

Sepatu Roda Sebagai Hadiah Kenaikan Kelas

Sejak seminggu terakhir, timeline facebook saya dibanjiri oleh status teman teman yang sebagian besar sudah emak emak, tentang hasil raport anak anaknya di sekolah. Menjelang lebaran tahun ini, selain disibukkan dengan persiapan lebaran, kami para emak juga disibukkan oleh acara kenaikan kelas anak anak. Apalagi untuk yang akan baru masuk jenjang sekolah berikutnya seperti TK ke SD, SD ke SMP atau selanjutnya, proses pencarian sekolah baru dan biaya masuk juga jadi hal penting selain biaya beli baju lebaran. heheh 
Navaro sendiri akan naik ke kelas 3 lho. Karena sekolah di sekolah swasta, tetap ada biaya daftar ulang saat kenaikan kelas meski tidak sebesar untuk masuk ke kelas 1. Emaknya repot bagi bagi uang THR.
Sabtu kemarin, saya dan para orang tua lain datang ke sekolah untuk menerima laporan tahunan anak anak. Dari rumah sudah yakin sih Navaro pasti naik kelas. Tapi tidak pernah terpikir kalau navaro dapat juara. Saya sendiri tidak terlalu menentukan target supaya dia juara kelas. Tapi saat sampai di sekolah, saya diinfo kalau Navaro dapat Juara Kesopanan. Kaget, karena sebelumnya dia tidak pernah dapat predikat apa apa. 
Di sekolah Navaro, selain juara kelas (peringkat 1-3) ada juga penghargaan lain seperti Juara kesopanan, keaktifan, dan kerajinan. Dan di kelas 2 ini, Navaro mendapatkan predikat paling sopan di kelasnya. Waaahh terharu :) 

hadiah dari bu guru

Navaro diberi alat tulis sebagai hadiah dari bu guru. Dia senang banget. Alhamdulillah nilainya juga memuaskan.. Nilai tertinggi di pelajaran Quran Hadist dan nilai terendah di pelajaran IPS. hihi 
Selamat ya Nak :)

Hadiah Sepatu Roda

Sesampainya di rumah, Navaro langsung laporan ke papinya tentang prestasinya. Dan sudah bisa ditebak, dia minta hadiah. heheh 

Papinya tanya mau hadiah apa? dia bingung milih antara sepatu roda atau tablet, karena tablet dia yang kemarin rusak dan sekarang hanya mengandalkan HP maminya untuk main game :D 

Untuk meyakinkan, saya ajak dia untuk pilih pilih sendiri sepatu roda yang dia mau. Ceknya gak perlu pergi ke Mall, di Mall sekarang lagi penuh sesak menjelang lebaran. Saya mengajaknya untuk cek harga sepatu roda di MatahariMall saja, cukup dari depan laptop. Saat buka webnya, ternyata sedang banyak diskon dan gratis ongkos kirim juga untuk pengiriman via GoSend. Wah seru nih :) 

Saya meminta dia untuk memilih sendiri mana sepatu roda yang dia mau. Dan dia memilih 2 sepatu ini. 


Modelnya simpel menurut saya. Warna merah dan biru itu warna terang, saya selalu berpendapat bahwa warna terang bisa menceriakan. Kebetulan 2 warna ini juga warna favoritnya Navaro. Tidak heran kalau dia memilih 2 warna ini. 

Dari 2 sepatu roda itu saya meminta Navaro untuk memilih salah satunya. Kalau sebelumnya saya selalu memilihkan segala sesuatu untuk Navaro, setahun terakhir ini saya membiasakan Navaro untuk memilih sendiri apa yang dia mau dan perlukan. Tugas saya hanya mengarahkan. Tujuannya adalah supaya dia bisa tau betul apa yang diinginkannya, dan tidak melulu mengikuti keputusan orang lain. 

Saya dan Papinya Navaro memang tidak pernah memberikan target juara pada Navaro. Tapi saat dia mendapatkan predikat khusus seperti ini, benar benar membuat saya dan papinya senang. Kesopanan adalah dasar prilaku yang wajib dimiliki setiap orang. Dan Navaro menjadi Ikon Sopan di kelas, menjadi prestasi luar biasa. 

Semangat terus, ya nak :)

xo-xo

Sunday, June 4, 2017

Berwisata Sejarah di Kota Daeng

Sejak tahun 1971 hingga 1999, Makassar secara resmi dikenal dengan nama Ujung Pandang. Kota pesisir ini merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Selatan dan merupakan kota metropolitan terbesar di wilayah Indonesia Timur. Sebagai kota yang juga pernah menjadi ibu kota Negara Indonesia Timur, Makassar tentunya menyimpan banyak sekali sejarah yang terpendam.

Jika kebetulan sedang berlibur ke Makassar, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah seperti di bawah ini.

Kompleks Makam Raja-Raja Tallo

Kerajaan Tallo dulunya merupakan kembaran dari Kerajaan Gowa. Makam ini berlokasi di muara sungai Tallo, Jalan Sultan Abdullah Rayya, Kota Makassar. Sisa-sisa kemegahan dan kejayaan dari Kerajaan Tallo bisa kita saksikan di makam raja-raja ini. Daya tarik tempat wisata sejarah ini terdapat pada bentuk makam yang unik dan khas. Selain para Raja Tallo, di makam ini juga dikuburkan keluarga dan kerabat-kerabat kerajaan.

(sumber : isnuansa.com)

Suasana makam begitu hijau dan asri, jauh dari kesan keramaian kota. Peziarah yang berkunjung ke makam dapat berhenti sejenak menaruh barang di area danau kecil yang ada di dalam kompleks makam.

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam atau yang biasa disebut dengan Fort Rotterdam merupakan salah satu bangunan bersejarah yang menjadi penanda perjuangan melawan penjajah Belanda. Benteng ini dibangun oleh Raja Gowa ke-9, I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi’kallona pada tahun 1545.

(sumber : Indonesia-tourism.com)

Sebelum jatuh ke tangan Belanda, benteng ini bernama Benteng Ujung Pandang. Sementara masyarakat Makassar pada umumnya menyebut benteng ini sebagai Benteng Panyyua (Penyu) karena bangunannya mirip seperti seekor penyu yang akan masuk ke pantai.

Di dalam benteng terdapat taman hijau yang bisa dinikmati oleh wisatawan begitu masuk ke Benteng Rotterdam. Selain taman, ada pula Museum La Galibo yang berada di dalam kompleks benteng.

Benteng Somba Opu

Benteng Somba Opu juga merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Gowa. Benteng ini sama-sama dibangun oleh Raja Gowa ke-9. Konon, benteng ini dibuat dari tanah liat dan putih telur sebagai pengganti semen. Benteng ini sendiri memiliki luas sekitar 1.500 hektar dengan panjang 2 meter dan tinggi sekitar 8 meter. Benteng-benteng yang ada di Makassar ini dulunya berfungsi untuk melindungi kota perdagangan dari serbuan musuh.

(sumber: backpackerjakarta.com)

Benteng Somba Opu juga menjadi sejarah bagaimana Sultan Hasanudin berjuang membela dan mempertahankan tanah airnya dari para penjajah.

Monumen Korban 40.000 Jiwa

Sejarah kelam juga pernah menyelimuti kota Makassar. Hal ini diabadikan dengan dibangunnya Monumen Korban 40.000 Jiwa sebagai bentuk penghormatan para korban yang tewas dibantai dengan kejam oleh Kapten Raymond Paul Piere Westerling dalam operasi pemberantasan pemberontak oleh Belanda. Monumen ini berupa bangunan pendopo dengan relief pada dinding yang menceritakan bagaimana peristiwa tragis itu terjadi.

(sumber : panduanwisata.id)

Di monumen tersebut, terdapat satu patung seorang laki-laki yang digambarkan selamat dari pembantaian, dengan kondisi badan yang hanya tersisa satu tangan dan satu kaki saja. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, datanglah pada setiap tanggal 11 Desember. Tanggal tersebut selalu diperingati oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai hari peringatan tragedi 40.000 jiwa.

Ternyata, berwisata sambil belajar sejarah juga bisa seru dan menyenangkan, bukan? Setelah melakukan wisata sejarah, kini saatnya untuk mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya yang ada di Makassar. Segera pesan hotel di Makassar lewat website Airy Rooms. Selain website, hotel Airy Rooms juga bisa dipesan lewat aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.


Mengapa harus hotel dari jaringan Airy Rooms? Selain karena harganya terjangkau, Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dan sudah memiliki jaminan fasilitas yang berkualitas. Pilihan pembayarannya juga mudah, yaitu transfer atau menggunakan kartu kredit, juga semakin memanjakan para tamu yang akan menginap.






post signature

Wednesday, May 24, 2017

Rencanakan Liburan Sendiri Dengan Mudah, Murah dan Nggak Ribet

sumber foto:ipodcast.org.uk

Liburan selalu menjadi momen yang paling ditunggu setelah penat dengan berbagai aktivitas yang menguras tenaga. Tapi kalau tidak direncanakan dengan baik, bukan liburan menyenangkan yang kamu dapatkan, tapi kenangan buruk dan bukan tidak mungkin akan timbul masalah di kemudian hari.


Agar liburan tetap jadi momen yang menyenangkan, coba lakukan beberapa tips berikut ini. Dijamin mudah, murah dan nggak pake ribet, serta tentu saja akan membawa pengalaman indah dari liburan yang sudah kamu tunggu-tunggu.

Berapa Lama

Lihat waktu yang tersedia untuk liburan kali ini, apakah akan jadi liburan super singkat di akhir pekan. Atau bisa menghabiskan waktu lebih dari tiga hari atau bahkan beberapa minggu untuk liburan?

Dari jumlah hari ini kamu bisa menentukan untuk liburan ke tempat dekat atau jauh. Semakin lama rentang waktu yang kamu miliki, semakin leluasa pula kamu bisa mengatur liburan nanti.

Tujuan

sumber:bdyoung.com

Setelah menentukan hari, sekarang waktunya menentukan tujuan. Ada beberapa kota yang bisa dinikmati untuk liburan pendek di akhir pekan seperti Bali, Yogyakarta, Malang, Belitung, Bandung, Surabaya atau Semarang. Kalau waktumu panjang, coba pertimbangkan untuk liburan ke negara tetangga atau ke benua yang lebih jauh lagi. Sesuaikan saja dengan budget liburanmu, dan tema liburan yang ingin kamu lakukan kali ini. Buat kamu yang masih di wilayah Jabodetabek, boleh coba ke Pulau Umang!

Itinerary

Dari tujuan, kamu bisa berlanjut ke penentuan itinerary. Coba cek tujuan mana saja yang bisa kamu datangi di kota liburan dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengunjungi tempat tersebut. Itinerary akan sangat membantu untuk mengatur waktu, terutama buat kamu yang rentang liburannya sangat terbatas.

Meski demikian, tak perlu terlalu terpaku pada itinerary di tangan. Ketika ada hal lain yang lebih menarik, spontan saja mengubah jadwal dan itu akan membuat liburan kamu jadi lebih berwarna loh.

Budget

sumber:freeimages.com

Menentukan budget adalah hal yang paling membuat sesi perencanaan liburan jadi memusingkan. Ada yang rela menabung selama bertahun-tahun demi liburan ke tempat yang diinginkan. Dan nggak sedikit yang liburannya jadi berantakan karena urusan budget yang melebihi batas.

Biasanya, biaya over-budget terjadi di sisi tiket pesawat dan hotel tempat menginap. Bisa jadi tiket pesawatnya dapat yang mahal karena beli mendadak, atau hotel dapat yang paling mewah karena kehabisan kamar yang murah.

Untuk meminimalisir kelebihan budget karena tiket pesawat dan hotel, kamu hanya perlu satu klik saja di paket wisata murah di Traveloka. Dengan satu kali transaksi, kamu bisa menghemat sampai lebih dari 40 persen. Hemat banget kan?

Harga paket wisata di Traveloka juga sudah termasuk pajak, asuransi dan biaya lainnya. Jadi harga paket wisata yang tertera di layar kamu adalah harga netto dari yang harus dibayar. Nggak perlu khawatir ada biaya tak terduga lagi.

Detail Lengkap

sumber:blog.traveloka.com

Membeli paket wisata di Traveloka adalah pilihan pintar untuk mengatur liburan dengan mudah. Selain harganya jadi lebih murah, kamu juga akan mendapatkan detail lengkap mulai dari pesawat sampai hotel tempat menginap.

Bagaimana penampilan hotel yang bakal kamu tempati, seperti apa kamar dan fasilitasnya. Semua ada di detail sebelum kamu membeli. Dan paket wisata memakai maskapai mana dan hotel apa bisa kamu tentukan sendiri sesuai budget.

Liburan nyaman, paket wisata Traveloka adalah jawabannya. Berangkat senang, pulang hati riang.

xo-xo
post signature

Friday, March 31, 2017

Alfamart Gelar Pelatihan Manajemen Ritel, Berdayakan Pedagang Kecil

SERANG – Puluhan pelaku UMKM dan member mengikuti pelatihan manajemen ritel modern yang digelar PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (selaku pengelola Alfamart dan Alfamidi) di ruang training DC Serang, Kamis (31/3).

Membuka kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang, mengimbau para pedagang warung tradisional agar memiliki keinginan kuat untuk menjadikan usahanya terus berkembang.

alfamidi minimarket
Branch Manager Alfamart Serang Ikhwan Ngabdi Rahardjo dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM saat membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Ritel bagi UMKM di Kota Serang.

“Pemerintah mendukung aksi perusahaan swasta dalam mengakomodasi pedagang tradisional untuk lebih berkembang. Namun yang terpenting adalah kesadaran dan keinginan pelaku usaha,” katanya.

Dia menyampaikan, sinergi yang baik ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi berbagai pihak. “Baik pedagang tradisional maupun toko modern, keduanya bisa sama-sama berkembang dan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Branch Manager Alfamart Serang Ikwan Ngabdi Rahardjo menyampaikan, pelatihan yang melibatkan para pelaku UMKM ini digelar secara rutin setiap tahun dan di setiap wilayah yang memiliki jaringan toko Alfamart.

“Tujuannya, mengajak para UMKM khususnya yang juga memiliki bisnis ritel untuk memahami manajemen ritel modern. Ritel tradisional dan ritel modern sudah saatnya tumbuh berdampingan. Keduanya harus bersinergi,” katanya.

Bentuk sinergi yang dilakukan Alfamart dengan peritel tradisional yakni melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA). Program tersebut dijalankan dalam dua bentuk. Pertama, memberi pelatihan manajemen ritel. Kedua, menyediakan layanan pesan antar barang dagangan dengan harga khusus bagi member pedagang OBA. Selain itu, juga ada bedah warung yang dijalankan bagi member terpilih.

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yakni menjadi jaringan distribusi ritel yang berorientasi pada pemberdayaan pedagang kecil. “Pedagang ritel tradisional perlu dibekali dengan ilmu manajemen ritel modern agar memiliki daya saing,” imbuhnya.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan manajemen ritel modern ini antara lain, tentang manajemen penataan barang, pengaturan persediaan barang, manajemen keuangan (cash flow), serta tips mengamati tren pasar terkait produk yang sedang diminati.

xo-xo

Thursday, February 9, 2017

Harga Kamera Mirrorless Terbaru Tahun Ini


Beberapa tahun ini kamera  mirrorless  semakin digandrungi oleh para pecinta fotografi. Selain harga yang terjangkau, kamera mirrorless juga sangat praktis karena ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan kamera profesional biasa. Ketika kita akan berburu foto, kita tinggal membawa lensa custom yang sesuai dengan kebutuhan.
Jika kita berencana membeli kamera mirrorless, maka sebaiknya kita melakukan cek info harga sebelumnya. Informasi mengenai harga kamera mirrorless terbaru berikut ini tentu akan memudahkan kita untuk memilih : 
Xiaomi Yi M1Mirrorless

Xiaomi Yi M1Mirrorless

 Kini Xiaomi tidak hanya memiliki produk action cam. Karena produsen smartphone yang satu ini juga mulai merambah ke bidang kamera  mirrorless. Xiaomi Yi M1 didesain dengan model minimalis, ringan, dan nyaman digenggam. Material plastik anti goresnya membuat kita lebih leluasa saat berburu foto. Untuk mendapatkan kamera  mirrorless  terbaru dari Xiaomi ini, kita hanya perlu menyiapkan budget kurang dari 5 juta rupiah.
Canon EOS M10
Canon EOS M10

Reputasi Canon di bidang kamera mirrorless memang tidak perlu diragukan lagi. Itulah sebabnya Canon EOS M10 senantiasa menjadi produk yang digandrungi oleh banyak pecinta fotografi. Resolusi kamera sebesar 18 MP akan semakin sempurna jika dipadukan dengan  custom  lensa sesuai kebutuhan. Kita bisa memiliki kamera mirrorless yang dilengkapi LCD 3 inch ini hanya dengan harga kurang dari 5,5 juta rupiah.
Sony Alpha A5000
Sony Alpha A5000

Kehadiran Sony di ranah persaingan kamera mirrorless juga menjadi salah satu yang diunggulkan. Hanya berbobot kurang dari 300 gram, Sony Alpha A5000 sudah bisa melengkapi kebutuhan kita akan foto-foto berkualitas. Resolusi 20 MP dan konektivitas wifi pun semakin menyempurnakan kamera mirrorless seharga 6 juta ini
Fujifilm X-A2
Fujifilm X-A2

Jangan lupa kalau Fujifilm juga punya kamera mirrorless andalan dengan fitur yang mumpuni. Kamera tersebut adalah Fujifilm X-A2. Dengan resolusi 16,3 MP, FujiFilm X-A2 siap menghasilkan foto-foto berkualitas. EXR processor II mendukung kinerja  kamera  mirrorless Fujifilm untuk   menghasilkan performa terbaik. Semua kecanggihan tersebut bisa diperoleh dengan harga 7,2 juta rupiah.

Setelah mendapatkan informasi seputar kamera mirrorless terbaru, maka kita bisa menentukan pilihan secara lebih bijak dan tepat. Jangan sampai salah pilih agar hobi fotografi kita akan berlangsung lancar dan menyenangkan.
sumber photo : google
xo-xo
post signature


Tuesday, January 17, 2017

Bubur ZERA, Bubur ayam enak di Taman Krakatau

"Bubur Zera itu enak lho", ujar teman saya pagi itu.
Rencananya kami ingin pergi sarapan bersama sambil hosip sana sini, dan request saya pengennya makan bubur ayam. Tapi ternyata bubur ayam yang awalnya jadi tujuan kami itu tutup, sehingga pilihan terakhir makan di bubur ayam cirebon tepat di samping sekolahnya Navaro, tempat saya dan keluarga biasa makan.

ZERA itu sebenarnya nama butik pakaian, yang dalam proses bisnisnya melebarkan usaha mereka ke bidang kuliner. Hampir setiap hari saya melewati bubur ZERA yang memang lokasinya berada di gerbang komplek perumahan tempat saya tinggal, Taman Krakatau.

Berkali kali melewati kedai bubur ZERA itu tapi sama sekali tidak tertarik untuk mencoba.
"Ah.. gak akan seenak bubur cirebon langganan", pikir saya.

Tapi ucapan teman saya yang bilang bubur ZERA enak, terus terngiang di kepala saya. Penasaran, akhirnya saya mengajak Navaro untuk mencoba makan bubur disana.

Saat itu sepulang sekolah, saya ajak Navaro mampir. Buburnya memang buka dari pagi sampai malam, sehingga jam berapapun kita kesana akan tetap ada. Beda dengan bubur lain yang hanya buka di saat pagi dan sore hari.

taman krakatau serang

Bubur yang disajikan di mangkok itu plain, hanya bubur dan bawang goreng, bawang daun juga suwiran ayam. sisanya seperti kecap manis, kecap asin, kacang, kerupuk, sambal, disediakan terpisah di atas meja. Jadi semuanya disesuaikan dengan selera makan kita. Tapi nih ya.. rasa bubur plainnya saja sudah enak sih menurut saya. Tanpa tambah perasa lain seperti kecap manis dan asin, rasanya sudah gurih.

perumahan taman krakatau

Ohya di bubur ZERA juga ada semacam asinannya. Kalau kata abangnya, itu semacam kimchi kalau di korea. Rasanya memang agak sedikit asam gitu. Saya gak punya gambaran itu terbuat dari apa, belum sempet nanya juga sama abangnya ☺


Tak kenal maka tak sayang, peribahasa yang tepat menggambarkan apa penilaian saya terhadap bubur Zera ini. Sebelum mencoba, saya sama sekali tidak tertarik dan menganggap remeh. Tapi sekali mencoba, ternyata langsung jadi favorit. Bukan hanya favorit saya, tapi juga favorit navaro ☺

kuliner serang

xo-xo
post signature

Saturday, January 7, 2017

9 Tahun Pernikahan

Udah ngapain aja di 9 tahun pernikahan? hahaha

Selamat ulang tahun pernikahan ya papi. Apalah arti diriku tanpamu :(

Di Tahun ke 9 ini, saya semakin menyadari bahwa saya sangat membutuhkan beliau.
2 tahun terakhir ini, papi chepy sering sekali dinas luar kota. Terkadang pulang satu minggu sekali bahkan pernah 2 minggu baru pulang ke rumah. Semakin jauh, semakin saya merasakan bahwa saya amat sangat membutuhkan beliau. Gimana nggak.. kalau papi nggak ada, akan ada banyak pekerjaan yang terbengkalai.

1. Gak bisa ganti air galon kalau habis
2. Gak bisa ganti tabung gas kalau habis
3. Gak bisa ganti lampu kalau mati
4. Gak bisa pasang wallpaper stikcer sendiri
5. Gak bisa benerin genteng kalau hujan

Hahaha
Idih kasihan sekali yah papi. Masa alasannya cemen cemen semua gitu sih?

Yang pasti, semakin tahun saya semakin bersyukur karena Allah memberikan papi sebagai pendamping hidup. Nggak kebayang kalau orang lain.. Siapa yang akan tahan melihat istrinya memasang foto artis korea di background chat Whatsapp nya? ☺

Papi, kalau papi baca tulisan ini, mami mau bilang kalau mami merasa sangat beruntung mendapatkan papi. Kehidupan kita mungkin tidak berlimpah seperti keluarga lainnya. Tapi kita bahagia. Masih banyak kekurangan, tapi kita berdua akan terus berusaha menutup kekurangan itu bersama sama sehingga menjadi cukup bahkan lebih. Betul kan pih?  
Akan ada banyak cerita yang kita lalui ke depannya. Semoga keluarga kita selalu diberikan ridha Allah, selalu di lindungi, dan di berikan kebahagiaan yang tiada henti.  
Terimakasih atas kesabaran yang sudah papi berikan selama ini. Sabar membuat teh sendiri, sabar kalau di lemari ngga ada baju karena mami belum nyetrika, sabar karena mami suka malas beberes rumah, sabar untuk semuanya.  
Semoga di Tahun ke 9 ini Allah memberi kita amanah lagi, seorang adik untuk Navaro. *yang ini Aminnya kenceng banget*

Gak ada kue dan tiup lilin pih..

Tadi pagi papi tanya kok mami gak bikin kue? iyaa bikinnya nanti aja ya kalau mami sudah belanja. Soalnya stok bahan kue habis. hihihi

Happy Annyversary Papi.. I Love You ❤
Annyversary

xo-xo
post signature

Friday, January 6, 2017

Berenang di Tirtanada Serang

Masih suasana liburan, Navaro baru akan masuk sekolah minggu depan.
Libur tahun baru kemana nih teman teman? Saya mah gak kemana mana.. kasian yah ☺

Supaya gak terlalu diprotes Navaro karena libur gak kemana mana, jadi saya ajak dia buat berenang aja. Itu pun gak jauh jauh, hanya ke Tirta Nada, kolam renang yang lokasinya ada di Kampung Cibogo Barat, Kel. Nyapah, Walantaka - Serang Banten. (widih lengkapnya ☺). Kolam renang ini baru di resmikan tahun 2014 dan hanya butuh sekitar 1 jam dari rumah omanya Navaro di Pandeglang.

Ini pertamakalinya kami kesini lho. Saya aja baru tau kalau ada kolam renang ini di dekat rumah. Padahal sudah ada dua tahun kan? Memang dasar saya kudet sama info terbaru. Taunya apdet tentang artis korea aja. Payah ☺



Tempat parkirnya lumayan luas juga ternyata. Atau karena hari ini pengunjung sedikit jadi tempat terasa luas? Bisa jadi juga. Di Area ini juga ada tempat pemancingan. Jadi untuk teman teman yang hobi mancing, boleh juga nongkrong disini ☺


Kami kesana saat hari sudah sore, sekita pukul 3 jadi pengunjung sudah tidak begitu ramai. Hanya ada beberapa keluarga dan anak muda yang berenang. Warung warung juga banyak yang tutup dan hanya sekitar 3 warung saja yang buka.



Sebagai emak yang hobi jajan, saya sih rada kecewa. Soalnya gak bisa jajan. hahaha

Eym.. menurut saya kolam renangnya lumayan kalau untuk sekedar ajak anak happy happy. Hanya sayang pas saya kesana, airnya sedikit keruh untuk di kolam anak anak. Mungkin karena sudah sore ya.. mungkin paginya banyak anak anak datang jadi ya efeknya kolam jadi keruh. Kalau di kolam dewasa airnya lumayan jernih kok.

Nah untuk kebersihan sendiri, kamar bilasnya lumayan bersih. Tapi waktu pertamakali saya datang, saya memilih tempat duduk di depan kolam anak dan ternyata tempatnya agak sedikit bau sampah. Akhirnya kami pindah ke tempat lain yang berada sedikit di tengah. Alhamdulillah gak bau lagi.





Tiket masuknya hanya Rp. 12.000,- saja. Sangat terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang di dapat. Jadi kalau mau ajak anak anak renang, Tirtanada ini bisa jadi salah satu pilihan :)

jalan jalan ke serang

wisata banten

xo-xo
post signature

Sunday, January 1, 2017

Menjadi Langsing di 2017

Assalamu'alaikum

Tahun demi tahun sepertinya cepat sekali berganti. Baru kemarin rasanya saya menikmati liburan tahun baru di Tanjung Lesung, eh sekarang udah tahun baru lagi.

Bersyukur pada Allah atas semua pencapaian yang telah saya terima di tahun 2016. Tidak ada daya upaya selain pertolongan Allah.

Banyak hal baru terjadi pada saya di tahun ini. Mulai dari Navaro dirawat di rumah sakit untuk yang pertamakalinya, badan saya menggendut, bisnis baru yang responnya luar biasa baik, sampai hal hal lainnya yang sungguh membuat saya sadar bahwa rejeki Allah tidak ada habisnya.

Terus mau ngapain di 2017?

Yang pasti mau bertambah jadi lebih baik. Klise memang.. tapi itu pasti jadi harapan setiap orang. Awal tahun 2017 akan jadi moment berharga karena adik kecil saya akan menikah. Setelah itu saya juga ingin merenovasi rumah supaya Navaro bisa mulai tidur di kamar sendiri. Maklum sampai sekarang, kita masih tidur keruntelan bertiga di satu kamar.

Resolusi yang paling mendesak sebenarnya membuat jarum timbangan bergerak ke kiri. Duh ini sulitnya bukan main!

Sembilan tahun menikah, suami saya tidak pernah bilang saya gendut meski pas saat saya baru selesai melahirkan. Tapi beberapa hari lalu dia bilang dengan santai kalau badan saya 'SUBUR' lol ☺

Iya ini mungkin kata lain dari GENDUT. satu kata yang merubah status dari siaga menjadi darurat. Harus segera di atasi! pagi ini dia malah bilang sesuatu lagi dengan kata yang berbeda.. "BOHAY!" nah lho..

Terus aku kudu piye ini?
Barusan sih nyoba buat senam sambil liat youtube. Ealah baru 10 menit udah ngos ngosan kecapean terus berhenti dan nongkrongin laptop lagi. Duh.. gimana mau kurusnya kalau begini?

Harapan lain di 2017 selain melangsing adalah bisa nulis rutin sesuai jadual. Maunya sih seminggu 2 kali minimal. Dua tahun terakhir ini cerita ngeblog saya acak acakan.. 2016 malah gak pernah sekalipun ikut lomba. Menyedihkan bukan?

Selain melangsingkan badan, pokoknya 2017 harus bisa bikin alexa rank melangsing juga ☺

Selamat tahun baru ya teman teman. Semoga 2017 jadi tahun gemilang buat kita semua. Maapkan curhat gaje saya di postingan pertama tahun 2017 ini ya ☺


xo-xo
post signature