Friday, January 6, 2017

Berenang di Tirtanada Serang

Masih suasana liburan, Navaro baru akan masuk sekolah minggu depan.
Libur tahun baru kemana nih teman teman? Saya mah gak kemana mana.. kasian yah ☺

Supaya gak terlalu diprotes Navaro karena libur gak kemana mana, jadi saya ajak dia buat berenang aja. Itu pun gak jauh jauh, hanya ke Tirta Nada, kolam renang yang lokasinya ada di Kampung Cibogo Barat, Kel. Nyapah, Walantaka - Serang Banten. (widih lengkapnya ☺). Kolam renang ini baru di resmikan tahun 2014 dan hanya butuh sekitar 1 jam dari rumah omanya Navaro di Pandeglang.

Ini pertamakalinya kami kesini lho. Saya aja baru tau kalau ada kolam renang ini di dekat rumah. Padahal sudah ada dua tahun kan? Memang dasar saya kudet sama info terbaru. Taunya apdet tentang artis korea aja. Payah ☺



Tempat parkirnya lumayan luas juga ternyata. Atau karena hari ini pengunjung sedikit jadi tempat terasa luas? Bisa jadi juga. Di Area ini juga ada tempat pemancingan. Jadi untuk teman teman yang hobi mancing, boleh juga nongkrong disini ☺


Kami kesana saat hari sudah sore, sekita pukul 3 jadi pengunjung sudah tidak begitu ramai. Hanya ada beberapa keluarga dan anak muda yang berenang. Warung warung juga banyak yang tutup dan hanya sekitar 3 warung saja yang buka.



Sebagai emak yang hobi jajan, saya sih rada kecewa. Soalnya gak bisa jajan. hahaha

Eym.. menurut saya kolam renangnya lumayan kalau untuk sekedar ajak anak happy happy. Hanya sayang pas saya kesana, airnya sedikit keruh untuk di kolam anak anak. Mungkin karena sudah sore ya.. mungkin paginya banyak anak anak datang jadi ya efeknya kolam jadi keruh. Kalau di kolam dewasa airnya lumayan jernih kok.

Nah untuk kebersihan sendiri, kamar bilasnya lumayan bersih. Tapi waktu pertamakali saya datang, saya memilih tempat duduk di depan kolam anak dan ternyata tempatnya agak sedikit bau sampah. Akhirnya kami pindah ke tempat lain yang berada sedikit di tengah. Alhamdulillah gak bau lagi.





Tiket masuknya hanya Rp. 12.000,- saja. Sangat terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang di dapat. Jadi kalau mau ajak anak anak renang, Tirtanada ini bisa jadi salah satu pilihan :)

jalan jalan ke serang

wisata banten

xo-xo
post signature

8 comments:

  1. wah bagus deh kolam renangnya. Saya mudik ke Serang pas lebaran saja. Banyak kemajuan ya Serang sekarang... Nanti nyobain ke sana. Terimakasih infonya ya

    ReplyDelete
  2. wah berenang itu asyik ya, anak-anak sampai org dewasa pasti suka, kalau aku takut dg air jadi paling hanay nyelupin kaki doang

    ReplyDelete
  3. anak2ku nih yg hobi berenang mbak... tp agak susah nemuin tempat berenang yg nyaman, dan bersih.. makanya kdg aku staycation di hotel yg ada poolnya, supaya anakku bisa berenang :D.. dulu pas msh di apartmen, kita berenangnya di kolam renang apartmen.. tp krn udah ga di sana, jd ga bisa masuk lg krn khusus penghuni ;p..

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)