Wednesday, May 24, 2017

Rencanakan Liburan Sendiri Dengan Mudah, Murah dan Nggak Ribet

sumber foto:ipodcast.org.uk

Liburan selalu menjadi momen yang paling ditunggu setelah penat dengan berbagai aktivitas yang menguras tenaga. Tapi kalau tidak direncanakan dengan baik, bukan liburan menyenangkan yang kamu dapatkan, tapi kenangan buruk dan bukan tidak mungkin akan timbul masalah di kemudian hari.


Agar liburan tetap jadi momen yang menyenangkan, coba lakukan beberapa tips berikut ini. Dijamin mudah, murah dan nggak pake ribet, serta tentu saja akan membawa pengalaman indah dari liburan yang sudah kamu tunggu-tunggu.

Berapa Lama

Lihat waktu yang tersedia untuk liburan kali ini, apakah akan jadi liburan super singkat di akhir pekan. Atau bisa menghabiskan waktu lebih dari tiga hari atau bahkan beberapa minggu untuk liburan?

Dari jumlah hari ini kamu bisa menentukan untuk liburan ke tempat dekat atau jauh. Semakin lama rentang waktu yang kamu miliki, semakin leluasa pula kamu bisa mengatur liburan nanti.

Tujuan

sumber:bdyoung.com

Setelah menentukan hari, sekarang waktunya menentukan tujuan. Ada beberapa kota yang bisa dinikmati untuk liburan pendek di akhir pekan seperti Bali, Yogyakarta, Malang, Belitung, Bandung, Surabaya atau Semarang. Kalau waktumu panjang, coba pertimbangkan untuk liburan ke negara tetangga atau ke benua yang lebih jauh lagi. Sesuaikan saja dengan budget liburanmu, dan tema liburan yang ingin kamu lakukan kali ini. Buat kamu yang masih di wilayah Jabodetabek, boleh coba ke Pulau Umang!

Itinerary

Dari tujuan, kamu bisa berlanjut ke penentuan itinerary. Coba cek tujuan mana saja yang bisa kamu datangi di kota liburan dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengunjungi tempat tersebut. Itinerary akan sangat membantu untuk mengatur waktu, terutama buat kamu yang rentang liburannya sangat terbatas.

Meski demikian, tak perlu terlalu terpaku pada itinerary di tangan. Ketika ada hal lain yang lebih menarik, spontan saja mengubah jadwal dan itu akan membuat liburan kamu jadi lebih berwarna loh.

Budget

sumber:freeimages.com

Menentukan budget adalah hal yang paling membuat sesi perencanaan liburan jadi memusingkan. Ada yang rela menabung selama bertahun-tahun demi liburan ke tempat yang diinginkan. Dan nggak sedikit yang liburannya jadi berantakan karena urusan budget yang melebihi batas.

Biasanya, biaya over-budget terjadi di sisi tiket pesawat dan hotel tempat menginap. Bisa jadi tiket pesawatnya dapat yang mahal karena beli mendadak, atau hotel dapat yang paling mewah karena kehabisan kamar yang murah.

Untuk meminimalisir kelebihan budget karena tiket pesawat dan hotel, kamu hanya perlu satu klik saja di paket wisata murah di Traveloka. Dengan satu kali transaksi, kamu bisa menghemat sampai lebih dari 40 persen. Hemat banget kan?

Harga paket wisata di Traveloka juga sudah termasuk pajak, asuransi dan biaya lainnya. Jadi harga paket wisata yang tertera di layar kamu adalah harga netto dari yang harus dibayar. Nggak perlu khawatir ada biaya tak terduga lagi.

Detail Lengkap

sumber:blog.traveloka.com

Membeli paket wisata di Traveloka adalah pilihan pintar untuk mengatur liburan dengan mudah. Selain harganya jadi lebih murah, kamu juga akan mendapatkan detail lengkap mulai dari pesawat sampai hotel tempat menginap.

Bagaimana penampilan hotel yang bakal kamu tempati, seperti apa kamar dan fasilitasnya. Semua ada di detail sebelum kamu membeli. Dan paket wisata memakai maskapai mana dan hotel apa bisa kamu tentukan sendiri sesuai budget.

Liburan nyaman, paket wisata Traveloka adalah jawabannya. Berangkat senang, pulang hati riang.

xo-xo
post signature

2 comments:

It was glad that you here. Thankyou! :)