Thursday, August 17, 2017

Second Honeymoon, PARIS??

Assalamu'alaikum 

Ciyeeee itu judulnya gaya banget sih ya. Second Honeymoon di Paris? hihihi 
Yah namanya juga rencana. Ya kaaan? Boleh lah punya mimpi apapun. Yang penting jangan lupa injak tanah, pribahasa bilang :) 

9 tahun lalu saat saya dan suami menikah, kami tidak merasakan yang namanya Honeymoon. Setelah menikah, kami hanya menghabiskan waktu cuti di rumah mamah saya, setelah itu pindah ke rumah ibu mertua dengan alasan tempat kerja kami lebih dekat dijangkau dari rumah Ibu Mertua. 

Terus sedih nggak? alhamdulillah enggak sih. 
Meski cuma tinggal di rumah mamah, sama sekali nggak ngurangin kebahagiaan saya. 
Nah kalau sekarang ditanya mau ngerasain honeymoon nggak? Saya pasti jawab IYA!! 

Terus kemana maunya? 
Ehhmmmm.. Korea? 
Sebenarnya, Korea itu negara impian saya. Tapi bukan untuk tujuan Honeymoon, melainkan untuk mengejar Oppa Oppa. Hahahaha 

Jadi kalau Honeymoon ke Korea buat saya kurang pas. Karena nanti disana bisa bisa suami saya ditinggal terus sama istrinya yang sibuk FanGirling-an :)))

Jadi kemana dong? 
PARIS dong! hahaha 

Siapa sih yang gak mau mendatangi salah satu tempat paling romantis di dunia ini? 

Paris
sumber foto : telegraph.co.uk

Tolong Aminkan atuhlah semoga saya bisa segera ke tempat yang indah ini. 
Udah ngebayangin kalau nanti kesana, saya dan suami mau jalan jalan di jembatan Pont Neuf pas sunset, terus makan di Menara Eiffel, terus duduk di kolam Jardin du Luxembourg, terus jalan-jalan di Place des Voges, duh.. indah banget yah. 

Butuh budget berapa itu? hihihi
Langkah pertama harus ngintip harga tiket kesana dulu ya. Setelah itu penginapan. Tapi ternyata cukup ribet yah kalau booking pesawat dan hotelnya pisah pisah. Takes time gitu lho. Udah dapet tiket yang sesuai, eh hotelnya masih bingung mau yang mana. pilah pilih sana sini ternyata cukup menghabiskan waktu. 

Setelah searching sana sini, rejekii banget saya nemu satu tempat yang menyediakan paket khusus honeymoon. Duuuhhh seneng banget rasanya. Jadi, pemesanan tiket pesawat dan hotel sudah satu paket. gak perlu pisah pisah pesannya. Enak kan? Kalau ada pilihan seperti ini pastilah saya pilih yang ini. Lumayan bisa saving time kan? 

Dan setelah dibandingkan, harga beli paket pesawat + hotel itu ternyata lebih murah lho dibanding kalau kita beli terpisah.  Coba deh cari Paket Honeymoon Paris Traveloka  . Duuuhh bikin saya tambah pengen liburan, deh! Kalau bisa lebih murah begini, sisa budget tiket dan hotel kan bisa dialokasikan buat yang lain. Apalagi nih.. beli di Traveloka itu, pilihan metode pembayarannya lengkap lho. Aahhh tambah asik deh :) 

By the way selain ke tempat tempat yang sudah saya sebutkan di atas, kalau nanti saya mau ke Paris, saya juga pengin banget foto di depan Museum Louvre dan mengunjungi Jembatan Gembok Cinta. Hehehe 

Tapi perlu diingat nih.. kalau nanti kesana, hati hati jaga barang bawaan kita, ya! Karena Paris termasuk salah satu kota yang terkenal dengan pencopetnya :D 

Yuk ah kita liburan. Pilih pilih dulu aja deh paketnya di Traveloka :) 

xo-xo



Saturday, August 5, 2017

Hidup, Mati, Jodoh dan Rejeki..

Assalamu'alaikum..

Pepatah bilang, hidup, mati, jodoh dan rejeki itu ditangan Allah. 
Rasanya ini jadi salah satu pengingat saat kita, manusia berada di titik terendah hidupnya. 

Mati, sebuah hal yang sebenarnya menjadi akhir setiap manusia di dunia ini. Pertanyaannya adalah.. akan seperti apa keadaan kita saat mati nanti? 

Saya tidak pernah berani memikirkan tentang kematian. Takut :(
Tapi hari ini, pagi tadi, indonesia dibuat bersedih dengan berpulangnya dokter ganteng berprestasi Indonesia, dr. Ryan Thamrin. Seorang dokter yang dulunya kita tau beliau adalah seseorang yang sehat, kuat, tapi mengangetkan karena ternyata beberapa waktu terakhir hidupnya beliau sakit, yang menurut info yang saya baca di media online adalah sakit kanker otak. 

Rasa rasanya setahun belakangan ini saya dekat sekali dengan penyakit itu. Banyak orang yang saya kenal meninggal karena penyakit mematikan itu. 

Baru saja kemarin malam saya mendapatkan pesan whatssap dari teman semasa kuliah saya dulu.

"Li, gw kemarin abis operasi lagi.. ada 10 kelenjar di Payudara gw, 4 di kanan dan 6 di kiri

Allahuakbar! saya langsung merinding :( 

Teman saya itu sudah pernah operasi pengambilan Fams tahun 2015 lalu. Kemudian kemarin, selang 2 tahun, dia di operasi lagi untuk pengambilan jaringan yang ternyata tumbuh sangat banyak menyebar di payudaranya :( 

Saya sendiri sudah melakukan operasi pengambilan Fams tanggal 17 Mei 2017 kemarin. Dan berdoa kenceng semoga gak akan pernah ketemu dengan penyakit itu lagi :( 

For your information, Fams itu adalah tumor jinak payudara.

Setengah tahun lalu saat saya mengetahui bahwa ada benjolan di payudara saya, dunia rasanya runtuh. Berbagai macam dugaan muncul. Ketakutan bahwa itu adalah kanker sangat tinggi. Nauzubillah ya Allah.. semoga saya dan teman teman semua dijauhkan dari penyakit menyeramkan itu :( 

Saat itu, saya langsung ingat tentang mati. Bagaimana kalau Allah menakdirkan saya mati karena penyakit ini? 

Alhamdulillah Allah masih memberi saya kesempatan hidup, kesempatan memperbaiki diri, kesempatan memberikan yang terbaik untuk orang orang tercinta saya.

Dear Allah, tolong beri saya kesehatan, agar saya bisa membahagiakan orang orang yang saya sayangi. Mamah, Bapak, Suami, anak, dan adik adik saya...


xo-xo
post signature