Wednesday, October 25, 2017

Navaro Wisuda TK

Assalamu'alaikum

17 Agustus, postingan terakhir saya di blog ini. hehehe
Lamaa yah ☺

Kebetulan kemarin saya beresin folder poto di laptop. Melayang ke tahun 2015, ada folder poto saat kelulusan Navaro dari TK. Hmm.. Lucuuuu liatnya ☺

5 Oktober kemarin Navaro genap 9 tahun. Dimana perubahan significant selain badannya yang lebih besar adalah, dia yang sekarang susaaah banget diminta poto. Selalu ngeles dengan bilang "dih mami ngapain sih poto-poto. MALES!'

Terus maminya cuma bisa nyengir.

Sekali waktu saya tunjukin poto-poto lama nya Navaro. Lalu saya bilang.

'Nak, mami potoin kamu itu bukan sekedar untuk update status lho. tapi juga untuk disimpan sebagai kenang-kenangan. Nih liat poto ini. Kamu masih kecil, lucu kan?'

Dari situ dia mulai mau diajak poto lagi, meski kadang kalau mood nya gak bagus juga tetap saja nolak ☺

Navaro itu introvert. Dia susah dekat dengan orang yang baru saja dikenal. Tapi kalau sudah kenal, wiiihhh jangan ditanya deh gimana baiknya. Dulu waktu kecil dia juga susah sekali bergaul. Ada satu hari pas TK, dimana dia nangis sambil narik-narik kaki saya karena gak mau ditinggal di sekolah. Mau di tungguin sampai pulang. Laahhh maminya kan banyak kerjaan yaaa. Terus saya marahin keras, dan itu jadi satu penyesalan saya sampai hari ini.

Ah hari ini pas dia nanti pulang sekolah mau minta maap lagi ah sama dia ☺

Perubahan besar terjadi saat Navaro TK. Bersyukur dan saya tidak merasa salah memasukkan Navaro sekolah disana. 2 tahun belajar (TK adan B), Navaro berubah menjadi tidak se pemalu dulu lagi. Kalau dulu rate pemalunya 9,5 dari 10, sekarang sekitar 4 dari 10 lah. Lumayan kan? Meskipun sifat Introvertnya sih masih ada. Dia lebih senang main di rumah di banding main di luar.

Navaro dan bu guru

Dua ibu guru kesayangan Navaro. Terimakasih ya bu sudah membimbing Navaro.

Waktu itu wisudanya diadakan di salah satu hotel di CIlegon, Hotel Mangkuputra.
Navaro jadi salah satu pengisi acara nih, dimana hal itu bikin saya terharu banget.. karena sebelumnya susah sekali membuat Navaro mau tampil di depan umum.



Haru campur bangga.
Setelah hari kelulusan, navaro sempat menangis terus terusan hampir 2 hari. Tiap saya menyebut nama gurunya, dia langsung mewek hahaha
Anak ini memang sensitif sekali. Saat itu Navaro juga sempat memberikan hadiah Qur'an dengan ucapan yang ditulis sendiri olehnya.



Time flies so fast.
Sekarang kamu udah kelas 3 SD aja. Udah bisa jadi temen curhat mami, temen segala galanya mami.
Sehat terus ya nak ☺



xo-xo
post signature

11 comments:

  1. rasanya kalo ingat2 anak2 dulu tuh gimana gitu ya... hehehe... terharu, senang, dll

    ReplyDelete
  2. waaah bagus sekli baju wisuda nya

    biasanya wisuda pake baju hitam
    kalo ini bajunya merah, jadi seru

    ReplyDelete
  3. selamat atas wisedanya, semoga sukses terus :)

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka sediiih kalo lihat foto lama pas anak2 masih pada kecil Liaaaa..
    Apalagi kalo baca postingan2 lama tentang kelakuan jail-nya anak2, duh suka cengar-cengir sendiri deh hehehe.

    Sehat terus yah Navarooo, mudah2an mau diajak poto2an lagi buat kenang2an :))

    ReplyDelete
  5. Keren, Navaro..manis sekali kamu, Nak :)

    ReplyDelete
  6. Wah ud kelas 3 lagi lucu2nya ya.. semoga navaro menjadi anak yang soleh dan selalu berbakti kepada kedua orangtua ya nak..

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)