Monday, November 26, 2018

5 Tempat Makan Favorit Di Cilegon

Assalamualaikum

Tema tulisan hari ke 7 ini sepertinya akan jadi tema terfavorit! 
Bagaimana tidak? kulineran adalah salah satu hobi saya selain nonton drama korea ☺

Cilegon itu kota kecil. Kalau dilihat dari atas, Cilegon hanya punya 1 jalur jalan raya yang lurus. Nggak ada jalan lain. Pokoknya luruuus aja nanti sampai deh ke ujung. 

Saking kecilnya, info apapun di kota ini akan segera menyebar luas, termasuk info tentang tempat makan baru! 

Dan berikut adalah 5 tempat makan favorit saya di Cilegon 

1. Raa Cha Suki & BBQ

Fresh & Healthy Thai Suki, adalah slogan dari Raa Cha Suki & BBQ. Restoran ini memang mengusung tema Thailand resto yang menyajikan menu bakaran dan rebusan. Raa Cha membuka outletnya di Cilegon belum lama ini.

Menu Raa Cha CCM

Hampir semua menu di Raa Cha mulai dari rebusan dan bakaran menjadi favorit kami sekeluarga. Semakin lama di bakar, dagingnya semakin manis. Lalu pilihan air rebusannya ada Kaldu dan Tomyum. Saya sendiri lebih suka Tomyum, karena lebih berempah.

raa cha cilegon

Di setiap meja di sediakan alat memasak sendiri, jadi kita merebus dan membakar dagingnya sendiri. Sayur-sayurannya fresh dan dagingnya kualitas baik. Dijamin pasti bakalan nagih makan disini ☺

Btw, Raa Cha ini sudah punya sertifikat Halal MUI ya.

2. Ta Wan

Menu favorit di tawan? Bubur! hehehe

Buburnya Ta Wan juara deh. Satu porsi Rp. 29.000,- tapi porsinya besar sekali jadi bisa untuk 4 sampai 5 orang. Rasanya enak banget! Menu-menu lainnya ada seafood, daging sapi, udang, kepiting, semua sesuai dengan selera saya. Rasanya enak. Tempat ini juga salah satu tempat terbaik untuk mengajak keluarga makan bersama.

Oh ya.. Ta Wan sudah punya sertifikat halal juga ya ☺

Makan siang di Ta Wan CCM


3. ORENJI SUSHI 

Orenji adalah tempat makan Sushi terbaik di Cilegon. Rasa Sushi dan Ramennya belum ada yang ngalahin. Serius!

Rasanya ngangenin, dan setiap saya makan Sushi di tempat lain, acuan rasanya pasti si ORENJI ini. Menu Sushinya bervariasi dan Ramennya Juara! Ramen favorit saya adalah Seafod Ramen. Cobain deh. Harganya cuma Rp 45.000 aja!

Makan di Orenji Sushi Cilegon

Dragon Roll Sushi
Ini sushi favorit saya, namanya dragon roll sushi. 


Orenji Sushi
Dan ini ramen terrreenak di Cielgon, Seafood ramen by Orenji Sushi ☺


4. Kantin Bu Nana

Kantin Bu Nana ini menyediakan menu masakan Sunda. Mulai dari ayam goreng, pepes tahu, pepes teri, dan segalamacam pepes ada disini. Ayam dan Ikan bakar juga komplit. Sayur asem nggak ketinggalan dong.

Setiap jam makan siang, tempat ini pasti penuh. Tapi jangan harap bisa makan disini saat hari Minggu, karena Kantin Bu Nana hanya buka dari Senin s.d Sabtu, sementara untuk hari Minggu tutup.

Menu Favorit saya? Ayam goreng kremes dan sambelnya. Duh Enak!

ayam goreng kremes


5. RM. SRI REJEKI 

Duh duh duh.. ini adalah tempat untuk makan ayam bakar terenak di Cilegon. Ayam bakar kecap yang selalu bikin pengen nambah nasi! Lokasinya ada 2, di PCI dan di Jombang Kali. Saya sendiri lebih sering datang ke lokasi yang di PCI karena lebih dekat dari rumah.

Dari kemarin cari-cari foto pas makan di tempat ini kok gak nemu. Akhirnya googling dan pakai foto orang lain. Seperti ini penampakan ayam bakarnya. Bumbu kecapnya manis dan  pedas pokoknya pas di lidah. Kalau temen-temen ke Cilegon, jangan lupa cobain ya!

ayam bakar kecap
sumber foto : Meily_chin

xo-xo
post signature

2 comments:

  1. Aduh nuhun teteh informasinya kebetulan saya sering lewat Cilegon kalau mau arak ke Merak jadi ga bingung lagi cari tempat makan disana nih

    ReplyDelete

It was glad that you here. Thankyou! :)