Saturday, June 15, 2019

18 Fakta Menarik Tentang Youtube


YouTube adalah platform video terfavorit dunia, tetapi ada banyak hal yang mungkin teman-teman tidak ketahui tentang situs tersebut. Mengingat hal itu, Lia mau bahas beberapa fakta YouTube yang sangat menarik.

1. YouTube Dimulai pada Hari Valentine

Domain YouTube.com dibeli pada Hari Valentine, 2005. Video pertama diposting oleh co-founder Jawed Karim sedikit lebih dari dua bulan kemudian.

2. Peluncuran YouTube Didanai PayPal

Tiga pendiri YouTube - Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, semuanya bekerja untuk PayPal. Mereka menggunakan uang mereka dari penjualan PayPal ke eBay untuk mendanai pengembangan situs.

3. Mendownload Video Youtube melanggar TOS

Mendownload video dari youtube memang tidak ilegal, namun tentu saja immoral dan melanggar Terms of Service Google. Ketika teman-teman mendownload video youtube, teman-teman bisa menontonnya secara gratis tanpa kena paparan iklan, dan iklan adalah salah satu sumber pemasukan utama youtuber.

4. Youtube dimiliki Google

Google mengakuisisi YouTube dengan nilai $ 1,65 miliar pada Oktober 2006. Yang pada saat itu merupakan nominal yang besar, tetapi sepertinya sangat sedikit mengingat nilai YouTube sekarang.

5. Iklan Muncul pada tahun 2007

Google adalah perusahaan iklan terbesar di dunia, dan tidak butuh waktu lama untuk mulai menghasilkan uang dari YouTube. Iklan pertama layanan ini disiarkan pada Agustus 2007, hanya sembilan bulan setelah Google membeli situs tersebut.

6. YouTube Banyak Disensor Di Seluruh Dunia

Misi YouTube untuk masuk ke rumah tangga di setiap sudut planet ini tidak selalu mudah. Di berbagai waktu, lebih dari 25 negara telah memblokir akses. Negara yang bisa anda tebak tentunya ada di daftar itu (korea utara dan lain lain), serta beberapa kejutannya adalah Jerman, Finlandia, dan Brasil.

7. YouTube Bernilai Miliaran

Hari ini, pendapatan tahunan YouTube berkisar sekitar $ 15 miliar. Ini menyebabkan analis Wall Street memberikan nilai lebih dari $ 100 miliar kepada merek tersebut.

8. Orang Amerika Kecanduan YouTube

Pada bulan tertentu, 80 persen orang dewasa Amerika berusia antara 18 dan 49 tahun menonton setidaknya satu video di YouTube.

9. YouTube Memiliki Lebih Banyak Jangkauan Daripada TV Kabel

Di Amerika Serikat, YouTube digunakan oleh orang berusia 18 hingga 49 tahun, dan lebih banyak daripada jaringan TV kabel atau siaran apa pun.

10. YouTube Semakin Populer

Serangan YouTube terhadap televisi tradisional tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Data terbaru yang menunjukkan bahwa waktu yang dihabiskan di YouTube telah mencapai pertumbuhan persentase dua digit. Pada saat yang sama, waktu yang dihabiskan untuk menonton TV mengalami penurunan dua digit.

11. Ronaldinho mencapai 1 Juta views pertama

Bagi banyak penggemar sepak bola, pemain depan Brasil Ronaldinho adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain.

Berkat popularitasnya di seluruh dunia, video triknya (diproduksi oleh Nike) adalah video pertama yang mencapai satu juta tampilan pada Oktober 2005.

12. Avril Lavigne mencapai 100 Juta views pertama

Lagu hit Avril Lavigne, Girlfriend, adalah lagu pertama yang menembus 100 juta tampilan setelah dirilis pada tahun 2008. Ada beberapa kontroversi seputar bagaimana video itu mengumpulkan pandangannya, dengan perusahaan humas Lavigne yang dituduh mempermainkan sistem.

13. Gangnam Style mencapai 1 Miliar views pertama

Video pertama yang mencapai 1 miliar views adalah megahit global PSY, Gangnam Style. Artis Korea Selatan menjadi sangat popular gara gara ini, dengan PBB menyebut penyanyi itu "kekuatan untuk perdamaian dunia." Sedikit berlebihan, kami yakin Anda setuju.

14. Bahasa Spanyol YouTube Berkembang

Video berbahasa Spanyol pertama di YouTube yang mengumpulkan lebih dari 1 miliar tampilan adalah lagu reggaeton Enrique Iglesias, Bailando.

15. Video Non-Musik Paling Populer adalah dalam bahasa Rusia

Satu-satunya video non-musik di video YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang masa adalah versi bahasa Rusia dari episode acara TV anak-anak, Masha and The Bear. Telah ditonton 3,4 miliar kali dan terus bertambah.

16. 17 Video Telah Memegang Mahkota Nomor Satu

Secara total, 17 video berbeda telah memegang rekor sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube. Pemegang saat ini adalah hit Luis Fonsi, Despacito. Ini membuat rekor Wiz Khalifa's See You Again ketika mencapai 2,9 miliar tampilan.

17. Ada Versi Lokal dari YouTube

Pada Juni 2007, YouTube mulai meluncurkan versi lokal dari situsnya. Orang-orang di tempat yang berbeda akan mendapatkan rekomendasi dan fitur yang berbeda, serta domain tingkat atas yang dilokalkan (misalnya, .com, .co.id, .fr, dll.).

10 negara pertama yang mendapatkan situs YouTube mereka adalah AS, Inggris, Brasil, Prancis, Irlandia, Italia, Jepang, Belanda, Polandia, dan Spanyol.

18. Ada 98 Versi YouTube

Maju cepat ke hari ini, dan program lokalisasi telah berkembang secara dramatis. Lebih dari 98 negara sekarang memiliki versi mereka sendiri. Yang paling baru rilis adalah pada Januari 2019. Mereka adalah Bolivia, Kosta Rika, Ekuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Nikaragua, Panama, dan Uruguay.

Nah.. itulah 18 Fakta menarik tentang Youtube 
Kalau ada fakta lain tentang YouTube yang teman-teman tau, share yuk! 

xo-xo
post signature

No comments:

Post a Comment

It was glad that you here. Thankyou! :)