Wednesday, July 17, 2019

Travelling bersama keluarga, pilih hotel atau apartemen?


Assalamu'alaikum 

Apa kabar teman-teman? 

Sudah lama banget Lia nggak nengok rumah maya ini. Mudah-mudahan nggak banyak sawangnya, ya! 

Ada yang nggak tau sawang? sawang itu jaring laba-laba. Biasanya ada di rumah-rumah yang udah lama nggak di tempati. Hehehe 

Ohya.. akhir-akhir ini Lia jaraang banget punya waktu untuk baca tulisan teman-teman di blog. Lia lebih aktif di Instagram dan facebook. Mohon maap yaa kalau belum sempat mampir ☺

Lia mau cerita nih soal kebiasaan Lia Travelling. 
Bicara soal jalan-jalan, agenda satu ini memang sudah masuk dalam to do list Lia 2 tahun terakhir ini. Tahun 2018 kemarin, Lia sudah mulai memasukkan jadual jalan-jalan ke luar kota minimal 3 bulan sekali, supaya hati tetap bahagia.

Nah tahun 2018, Lia lebih banyak pergi bareng Navaro dan Papinya. Bukan destinasi yang jauh, yang penting ada quality time nya. Sama-sama melepas stress setelah Lia dan suami capek kerja, dan Navaro capek belajar. Pulang jalan-jalan, kita langsung happy dan siap untuk produktif dan beraktifitas lagi. 

Untuk masalah penginapan, biasanya Lia ada 2 pilihan, antara hotel dan apartemen. Tergantung mana yang cocok saat itu. Tapi kalau bagi Lia sendiri, saat bepergian hanya bertiga dengan suami dan anak, Lia lebih memilih tinggal di hotel. Alasannya simpel.. karena lebih gampang ngapa-ngapain. Sarapan tinggal turun ke restoran, mau cuci baju tinggal laundry, dan ada room service yang siap sedia kalau kita butuhkan. 

rekomendasi hotel jakarta

Lain halnya kalau Lia pergi membawa orang tua. Kalau begini, Lia lebih pilih menginap di Apartemen, supaya tetap bisa bareng-bareng serasa di rumah. Seperti saat libur lebaran kemarin, Lia memilih Apartemen untuk tempat tinggal selama di Bandung. 

Menurut Lia, kalau bepergian dengan keluarga besar, apartemen lebih nyaman di bandingkan hotel. Alasannya, karena di apartemen bisa masuk lebih dari 2 orang, jadi cocok kalau kita bepergian dengan orang tua. Lalu ada fasilitas dapur dan peralatan masak yang bisa kita pergunakan, juga perlengkapan lain seperti mesin cuci. Pokoknya, menginap di apartemen itu feels like home banget menurut Lia. 

Beberapa kali menginap di apartemen, alhamdulillah selalu dapat host yang baik dan unit yang bagus. Ini dokumentasi saat Lia liburan di Bandung Juni 2019 kemarin. Lia menginap di apartemen yang lokasinya di Dago. Nanti akan Lia tulis deh cerita tentang pengalaman menginap di apartemen, di postingan lainnya.





Rencananya, bulan depan Lia mau jalan-jalan lagi ke Bandung. Insya Allah.. hehe 
Karena berangkat hanya bertiga dengan suami dan Navaro, jadi Lia putuskan menginap di hotel saja. Hotelnya sudah mulai cari-cari dari sekarang. Kalau mau staycation, sebisa mungkin booking hotel dari jauh-jauh hari supaya murah. Soalnya kalau booking mendadak, biasanya harganya jadi lebih mahal. 

Lia cari hotelnya via aplikasi pegi-pegi. Suka banget nih Lia pakai aplikasi pegi-pegi. Karena gampang proses bookingnya.


Karena nanti Lia bakalan banyak kegiatan di area Bandung Wetan, jadi Lia langsung aja deh pilih search di aplikasi, hotel apa saja yang ada di area bandung wetan. Lalu Lia pilih tanggal, dan cari kamar. Maka akan keluar deh nama-nama hotelnya. 


Kalau sudah dapat hotel yang sreg dihati, langsung saja klik pesan kamar. Nanti akan di arahkan untuk login atau daftar kalau belum pernah registrasi. Registrasinya juga mudah sekali kok.. cuma pakai emal saja. 

Untuk masalah pembayaran, pegi-pegi menerima banyak metode, mulai dari Transfer Bank, Kartu Kredit, Virtual Account, internet banking, dan lain-lain. Mudah sekali bagi kita terutama ibu-ibu seperti Lia yang mobile dan butuh kemudahan dalam segala hal.

Pokoknya, untuk masalah booking hotel,  Lia rekomendasikan sekali bookingnya via aplikasi pegi-pegi. Jangan lupa download aplikasi nya di playstore, ya! ☺

xo-xo
post signature

No comments:

Post a Comment

It was glad that you here. Thankyou! :)