Tuesday, August 13, 2019

Cara Memilih Asuransi Terbaik Untuk Anak

Assalamu'alaikum..

Memiliki buah hati artinya harus siap dengan segala macam tuntutan baru, mulai dari menyediakan waktu untuk merawat mereka, sampai yang tidak kalah penting adalah harus siap dengan dana ekstra yang harus dikeluarkan untuk menunjang semua kebutuhan sang buah hati. Tak sekedar kebutuhan makan dan perlengkapan, melainkan yang paling penting adalah kebutuhan akan pendidikan. Pendidikan adalah hal penting untuk mendukung masa depan mereka, dan banyak orang tua yang membeli produk asuransi untuk anak agar masa depan pendidikan anak anak mereka terjamin.

Faktanya, ada banyak pilihan produk keuangan untuk masa depan buah hati kita yang dapat dijadikan pilihan, mulai dari tabungan pendidikan hingga asuransi pendidikan. Banyak yang berpikir bahwa kedua produk ini sama, namun sebenarnya berbeda. 

Belakangan ini, sebagian besar masyarakat lebih memilih produk asuransi pendidikan dibandingkan dengan tabungan pendidikan karena banyak sekali keuntungan yang ditawarkan. Salah satu kelebihan asuransi pendidikan adalah manfaat proteksi.

Saat ini, semakin banyak perusahaan yang menerbitkan produk asuransi pendidikan. Dengan semakin banyaknya pilihan, kita harus lebih cerdas memutuskan. Jangan sampai asal membeli karena belum tentu semuanya memberikan jaminan kualitas terbaik. 

Hal yang paling penting adalah, kenali terlebih dahulu kondisi keuangan kita dan juga perhitungkan biaya pendidikan anak. Misal, kita akan membeli asuransi pendidikan yang di harapkan dapat mengcover biaya kuliah anak kita nanti. Maka, buat rincian perkiraan biaya kuliahnya, lalu beli asuransi pendidikan dan tetap sesuaikan dengan kondisi keuangan kita.

asuransi pendidikan
sumber : google

Berikut adalah kriteria dalam memilih asuransi pendidikan terbaik untuk buah hati:

1. Menawarkan premi yang sesuai dengan keuangan

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi pendidikan untuk anak. Tapi, perhatikan jumlah premi yang harus kita bayar. Uang pertanggungan yang besar, tentu akan berdampak pada premi yang besar. Jadi, jangan hanya melihat produk asuransi dari satu perusahaan, tapi coba bandingkan dengan produk asuransi dari perusahaan lainnya. 

2. Perusahaan terpercaya dan memiliki reputasi bagus

Banyak kasus dimana perusahaan asuransi membawa kabur uang dari nasabah, atau mungkin juga perusahaan yang mengalami kolapse sehingga tidak dapat mengembalikan uang nasabah. Itulah mengapa hendaknya kita harus lebih cerdas dalam memilih perusahaan asuransi yang terpercaya, kenali juga reputasinya. Hal ini bisa dilihat dari surat kabar atau melihat review rekomendasi dari nasabahnya.

3. Pilihlah yang sistemnya fleksibel

Misalnya adalah kebutuhan yang sifatnya darurat membutuhkan dana secepatnya, maka nantinya bisa langsung mencairkan uang asuransi yang ada tersebut, sehingga tak perlu mengajukan pinjaman pada pihak yang lain, ini jauh lebih menguntungkan.

4. Mampu menjamin biaya pendidikan anak

Pilih asuransi yang dapat menjamin biaya pendidikan anak, apalagi diketahui bahwa setiap tahunnya biaya pendidikan anak meningkat hingga angka 15 persen, kian lama kian mahal. Jadi hitung dengan tepat berapa biaya pendidikan yang harus kita siapkan untuk anak-anak kita.

Setidaknya terapkan beberapa langkah di atas dalam memilih asuransi anak terbaik. Persiapkan semuanya dari awal, dari sejak anak anak masih kecil, supaya nanti kita tidak perlu khawatir dengan pendidikan anak-anak kita.


xo-xo
post signature

No comments:

Post a Comment

It was glad that you here. Thankyou! :)