Monday, December 13, 2021

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Assalamu'alaikum 
Teman-teman, kali ini Lia balik lagi bawa sebuah cerita. Hehe 

Jadi belum lama ini, brand lokal favorit Lia,  Scarlett whitening mengeluarkan produk baru yaitu essence toner. Sebelumnya Lia sudah mencoba rangkaian seriesnya seperti facial wash, serum, dan night/day creamnya. Kali ini, essence toner hadir untuk melengkapi series sebelumnya. 

Apa sih bedanya toner dan Essence toner? 
Jadi, kalau toner biasanya memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sementara essence toner ini memiliki kandungan bahan aktif yang lebih tinggi dibanding toner. 

Seperti juga rangkaian perawatan Scarlett yang sudah keluar terlebih dahulu, essence toner ini juga memiliki dua varian yaitu warna pink untuk brightening dan warna ungu untuk acne. Sebelumnya Lia pakai series acne karena memang punya masalah dengan jerawat. Namun karena saat ini jerawat sudah hampir tidak ada, jadi Lia memutuskan untuk pindah ke brightening series. Jadi kemarin Lia cobain deh essence toner scarlett yang warna  pink, khusus untuk mencerahkan kulit wajah.


KANDUNGAN DAN MANFAAT

Sesuai dengan namanya, brightly essence toner ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan kulit wajahnya lebih cerah. Dengan berat bersih 100ml, kandungan di dalamnya terdiri dari beberapa zat berikut : 

Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen. 
Glutathione untuk mencerahkan kulit. 
Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori. 
Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal. 
Allantoin melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit. 
Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar. 
Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.


Dilihat dari kandungan di dalamnya, essence toner ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki masalah kusam pada wajah. Sementara untuk mereka yang memiliki masalah jerawat, bisa mencoba menggunakan toner Acne yang memiliki kemasan warna ungu. Ohya, toner ini sudah terdaftar BPOM RI, jadi aman untuk digunakan ya. Dalam proses pembuatannya juga tidak di uji cobakan pada hewan, aman dari mercury dan hydroquinone, dan harganya sama dengan face care scarlett yang lain, yaitu idr 75.000 saja.


Apa yang istimewa dalam toner ini? 
Selain kandungan yang sudah lia sebutkan di atas, ada hal unik dalam toner ini lho.
Jadi kalian akan menemukan butiran-butiran kecil seperti boba di dalam cairan toner ini. Di dalam boba atau beads-nya ini, terdapat kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan menyamarkan pori-pori besar. Nah bagi kalian yang memiliki jenis kulit normal, kering atau kombinasi, silahkan coba pakai brightly essence toner ini yah. Jangan lupa padukan dengan rangkaian brightening scarlett yang lainnya supaya manfaat yang di rasakan dapat maksimal.

Sebagai informasi tambahan, essence toner ini aman digunakan oleh ibu hamil. Tentu saja disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mulai pemakaian. 



Setelah Lia coba pakai, tekstur dari essence toner ini ternyata cair tapi sedikit agak lengket setelah di aplikasikan. dan saat di aplikasikan ke kulit ada sensasi dingin sehingga membuat kulit terasa segar. Selain itu, Lia merasa ada sedikit wangi parfum yang meski tidak tercium kuat, tapi terasa. Nah bagaimana cara pemakaiannya? Berikut Lia jabarkan ya.

(Dilakukan setelah membasuh wajah dengan facial wash)

1. Pastikan tangan dalam kondisi bersih. 
2. Aplikasikan essence toner secukupnya pada kapas bersih, kemudian usapkan perlahan ke seluruh wajah. 
3. Setelah wajah bersih, aplikasikan kembali essence toner di telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap.
4. Setelah kering, aplikasikan serum lalu day/night cream
5. Selesai 

Mudah bukan? hehe 
Cara penggunaan essence toner ini tidak jauh berbeda dengan toner ya. Dengan pemakaian rutin, insya Allah kuit kita akan menjadi lebih halus, lembab dan cerah.

Nah bagaimana? sudah tertarik belum untuk mencoba essence toner ini? 
Teman-teman bisa beli essence tonernya di akun official scarlett ya dengan mengklik LINK ORDER SCARLETT

Demikian cerita Lia hari ini. Hehe
Semoga bermanfaat yah. Terutama bagi teman-teman yang sedang bingung menentukan skin care untuk perawatan wajahnya. 

Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

xo-xo








No comments:

Post a Comment

It was glad that you here. Thankyou! :)