Saturday, March 19, 2022

KONSULTASI ONLINE DI SEHATQ

Bismillah
Hari ini aku agak kaget lihat badan pak suami penuh bentol. Katanya gatal sekali. 
Hampir seluruh tubuh bagian kanannya keluar ruam merah. Mulai dari dada sampai perut. Mau di cek ke rumah sakit, tapi jujur, aku udah lama banget gak berobat ke rumah sakit. Terakhir ke klinik dan rumah sakit adalah tahun 2018, saat mau operasi PD. Setelah itu nggak pernah lagi, kecuali saat ada keluarga lain yang harus rawat inap. Aku ke rumah sakit untuk memberi support. 

Apalagi sejak pandemi 2tahun terakhir ini, rasanya keluar rumah itu malas sekali. Selama masih bisa dikerjakan dari rumah, yaudah di rumah aja. 

Seperti halnya untuk konsultasi gatal yang terjadi pada suami hari ini, aku ingat saat ini ada banyak platform yang menyediakan konsultasi dengan dokter. Akhirnya aku cari deh di internet. 

Aku menemukan beberapa nama website kesehatan, termasuk di dalamnya ada SehatQ.com .
Jujur, aku baru tau dengan website kesehatan satu ini. Ternyata, SehatQ merupakan penyedia kesehatan digital yang sudah berdiri sejak November 2018. Wah.. Ternyata usianya sudah empat tahunan, ya! 

Kemudian aku cari tau apa bisa melakukan konsultasi online dengan dokter? Eh ternyata bisa lho.
Bukan hanya chat dengan dokter, melainkan booking dokter, sampai beli obat dan vitamin juga bisa! 

Infonya lagi nih.. SehatQ juga telah memiliki sertifikasi PSEF atau "Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi" dari Kementrian Kesehatan. Jadi aman banget kan? 
Sertifikasi ini adalah tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. Aku udah lihat-lihat webnya, selain menyediakan layanan kesehatan, SehatQ juga menyediakan berbagai informasi seputar kesehatan, seperti ini : 




Selain bisa diakses melalui website, aplikasi sehatQ juga bisa di unduh di Google Playstore dan App Store. Wah.. gampang sekali aksesnya ya. 

Ohya.. tadi aku udah chat dokter, dan disarankan untuk membeli beberapa obat dan juga salep. Semoga bentol-bentol di badan suami segera hilang yah. Aamiin. 

Barusan tadi sewaktu masuk website SehatQ, aku menemukan bahwa SehatQ sedang mengadakan kompetisi menulis blog lho. Hadiahnya juga lumayan. Ada uang tunai dengan total jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang. Selain itu, ada juga hadiah spesial untuk 50 orang yang lebih dulu mengirimkan artikel. 

Untuk ketentuan penulisan dan persyaratan lombanya, kalian bisa langsung cek di wesite SehatQ ya. 
Bagi kalian yang suka menulis, wajib banget nih buat ikut kompetisinya. Pemenang pertama akan mendapatkan Rp. 3.000.000,- sementara pemenang 2-10 akan mendapatkan uang tunai dengan nilai yang bervariasi. Belum lagi ada hadiah goodie bag dan voucher spesial dari SehatQ. 

Huwaaaaa.. Mau!! 

Kembali lagi ke sakitnya suami. Aku udah di resepkan untuk beli obat alergi dan juga salep. Mudah-mudahan segera hilang. Kasian juga dia selalu gatal. Kalau digaruk, gatalnya akan menjalar  ke seluruh tubuh, katanya :( 

Website SehatQ ini benar-benar membantu aku yang notabene malas keluar rumah kalau nggak mendesak. Semua jadi terasa lebih mudah. Mencari berbagai informasi soal kesehatan, chat dengan dokter, dan lain-lain yang berhubungan dengan kesehatan bisa di lakukan dari handpone dan dari rumah saja. Wah.. terimakasih banyak, sehatQ. 

Semoga semakin banyak orang yang tau tentang layanan kesehatan online ini, jadi semakin banyak juga yang merasa termudahkan. Dan aku bakalan rekomendasiin banget web ini ke teman-temanku.

Sekali lagi, terimakasih SehatQ!

xo-xo



No comments:

Post a Comment

It was glad that you here. Thankyou! :)